Nenek `Pembukti Kasih Ibu Sepanjang Masa` itu Wafat

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 11 Agustus 2015 13:30
Nenek `Pembukti Kasih Ibu Sepanjang Masa` itu Wafat
Di usia senjanya, 101 tahun, Meliah dengan ikhlas dan penuh kasih merawat anaknya, Abdul Rahman Saud, 63 tahun, yang memiliki keterbatasan.

Dream - Masih ingat kisah seorang nenek Meliah Md Diah? Nenek usia 101 tahun ini ikhlas dan penuh kasih merawat anaknya, Abdul Rahman Saud, 63 tahun, yang merupakan seorang difabel.

Nenek asal Kampung Bukit Nambua, Kuala Nerang, Malaysia ini dilaporkan meninggal dunia pada 7 Agustus 2015 lalu, tiga hari lalu. Meliah meninggalkan putra satu-satunya, Rahman.

" Kami memberitahu Rahman ibunya telah meninggal. Meskipun mental dan fisiknya terguncang, dia tampak memahami dan tetap diam," ujar Siti Jaleha Yunus, 59 tahun, cucu keponakan Meliah kepada The Sun, dikutip Dream dari onislam.net, Selasa, 11 Agustus 2015.

Meliah merawat Rahman sendirian sejak suaminya meninggal 20 tahun lalu. Rahman adalah putra bungsu dari empat bersaudara. Anak pertama dan kedua Meliah meninggal ketika masih balita, sementara anak ketiganya meninggal di usia 23 tahun.

Karena keikhlasannya merawat Rahman, Meliah mendapatkan penghargaan Excellent Mother Award pada peringatan hari ibu internasional bulan Mei lalu.

Dream sendiri pernah mengangkat kisah Meliah dalam laporan khusus edisi Senin, 25 Mei 2015. (Baca: Kisah Kasih Sejati Nenek Meliah Md Diah)

 

Beri Komentar