Rencana Anies Baswedan untuk Kepulauan Seribu

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 12 Januari 2017 12:15
Rencana Anies Baswedan untuk Kepulauan Seribu
Pandji mengatakan Kepulauan Seribu harus dibangun tidak hanya pariwisatanya, melainkan manusia juga. Anies-Sandi akan mewujudkan pembangunan itu.

Dream - Komika Pandji Pragiwaksono membantu menyosialisasikan program pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno. Salah satunya lewat diskusi #DjawabDji Edisi Pilkada di Kedai Kopi Diskaz, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 10 Januari 2017.

Dalam diskusi yang diikuti sekitar 70 orang tersebut Pandji menjelaskan program komitmen pembangunan manusia yang dibuat Anies-Sandi. Salah seorang peserta yang berasal dari Kepulauan Seribu, Naufal, menanyakan apa yang direncanakan Anies-Sandi di tempat tinggalnya.

Menurut Pandji, Anies-Sandi tidak akan memandang Kepulauan Seribu hanya sebatas pembangunan pariwisata.

" Dari 23 program dan komitmen Anies-Sandi, Kepulauan Seribu akan dijadikan pusat konservasi dan ekologi. Di sana akan dibangun SMK khusus perlautan dan perikanan. Juga SMK Pariwisata," ujar Juru Bicara Anies-Sandi ini.

Pandji mengatakan, komitmen ini merupakan bentuk nyata dari prinsip memajukan kota dan membuat warganya bahagia. Dia berharap program tersebut menjadikan kepulauan seribu terhubung dan terjalin komunikasi secara utuh di Jakarta.

" Kepulauan Seribu akan menjadi tempat di mana manusianya dibangun, pulaunya dibangun, bukan sekadar pariwisata saja," ujar dia.

Secara teknis, Pandji mengatakan, dalam kepemimpinan Anies-Sandi akan ada proses pendampingan untuk generasi muda. Dengan bantuan pendampingan dan permodalan yang cukup, dia berharap, akan muncul sosok entrepeneur yang menginspirasi warga Jakarta lainnya.

" Pemuda yang ingin adanya perubahan tinggi banget, karena mereka hanya perlu sentuhan dan ekosistem yang mendorong agar mereka berpandangan positif dan optimistis terhadap masa depan," kata dia.

Beri Komentar