Perjuangan Klub Basket Muslim Amerika

Reporter : Eko Huda S
Sabtu, 25 Juli 2015 10:02
Perjuangan Klub Basket Muslim Amerika
Mereka berhasil memenangkannya. Meski pada beberapa pertandingan mereka mendapat ejekan dari para penonton saat melakukan sesi pemanasan di lapangan.

Dream - Upaya untuk meluruskan pandangan negatif masyarakat Amerika Serikat terhadap Islam terus dilakukan. Di antaranya dengan membentuk klub basket amatir, Motor City Muslim, yang seluruh anggotanya adalah pemuda Islam.

" Kita semua tahu Islam sering digambarkan negatif di media," kata pelatih tim Motor Cit Muslim, Clarence Archibald, seperti dikutip Dream dari Al Arabiya, Jumat 24 Juli 2015.

" Saya ingin memastikan kami mudah diidentifikasi karena semua anggota tim adalah Muslim, sebab ini memberi kami kesempatan untuk mengubah pola pikir masyarakat dengan menunjukkan kepada mereka kami adalah orang Amerika," tambah dia.

Tak hanya membentuk tim. Mereka juga membuat logo dan kostum khusus yang identik dengan Muslim. Itu semua dilakukan agar masyarakat mudah mengidentifikasi mereka sebagai Muslim.

Motor City Muslim telah menjalani sejumlah pertandingan. Dan mereka berhasil memenangkannya. Meski pada beberapa pertandingan mereka mendapat ejekan dari para penonton saat melakukan sesi pemanasan di lapangan.

Salah satu pemain Motor City Muslim, Omar Sahal, mengatakan mereka baru saja memainkan pertandingan terbaik. Sahal mengatakan berhasil mengubah pandangan sebagian masyarakat terhadap Islam melalui pertandingan tersebut.

" Kami telah memainkan salah satu pertandingan terbaik kami saat itu dan membuat mereka terkejut. Seluruh tim datang kepada kami setelah pertandingan itu, memberi selamat kepada kami dan mengatakan, 'Wow, kalian sebenarnya sangat bagus," tutur Sahal.  Baca Juga: Dwina Arini: Tanamkan Kedisiplinan pada Anak Sejak Dini 3 Jam Usai Diterima di Universitas Top, Remaja Ini Tewas Uti Nantika: Mengutamakan Kenyamanan dalam Memilih Busana Heboh Video Buat Netizen di Dunia Ingin Mengenal Islam Keikhlasan Kakek Ahmad Jadi Pengasong daripada Mengemis Umat Muslim di Malang Salat Id di Halaman Gereja Mantap Berhijab karena Tersentuh Ucapan Teman Bicimaquinas, Sepeda Inovatif Pembuat Makanan hingga Sabun Mrs Delonika: Berhijab Syar'i Berkat 'Photo Challange' Polwan Cantik Berhijab, Hobi Bekuk Penjahat dan Foto Model

Beri Komentar