Terungkap! Motif Penghadang Kampanye Djarot

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 23 November 2016 20:45
Terungkap! Motif Penghadang Kampanye Djarot
Menurut polisi, pelaku tidak suka dengan...

Dream - Penyidik Polda Metro Jaya telah mengantongi motif penghadangan kampanye calon petahana Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Penghadangan itu dilakukan pria berinisial NS.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Awi Setiyono mengatakan, motif penghadangan itu bermula dari rasa benci NS kepada calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Kebencian itu berimbas kepada Djarot yang merupakan pasangan Ahok di Pilkada DKI Jakarta. " Motifnya tidak suka sama Ahok. Imbas kebencian itu ikut menimbulkan pada calon nomor urut dua," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 23 November 2016.

Awi menuturkan , belum menemukan motif lain dari tindakan NS itu. Awi juga enggan berkomentar apakah upaya NS terkait pihak lain atau tidak.

" Dengan pihak ketiga belum ditemukan," ucap dia.

Awi menambahkan, NS merupakan warga Kembangan Utara. Setiap hari, dia berprofesi sebagai pedagang bubur ayam.

" NS sehari-hari jual bubur di daerah sana (Kembangan Utara)," ujar Awi.

Kasus penghadangan Djarot saat berkampanye sebelumnya ditangani oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI. Tetapi, Bawaslu lalu melimpahkan ke Polda Metro Jaya lantaran ditemukan unsur pidana dalam penghadangan tersebut.

Beri Komentar