Benda Ini Ditemukan di Dekat Jasad Adik Ipar Arumi Bachsin

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 13 Desember 2018 13:40
Benda Ini Ditemukan di Dekat Jasad Adik Ipar Arumi Bachsin
Jasad Eril Dardak dikelilingi sejumlah benda. Polisi masih menyelidiki benda-benda yang ditemukan tersebut.

Dream - Polisi menemukan kejanggalan dalam kasus kematian Eril Arioristanto Dardak, adik Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Emil Dardak. Sejumlah benda ditemukan di sekitar jasad Eril di kamar indekos lantai tiga di Bandung itu.

Menurut Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Mochammad Rifai, salah satu benda yang ditemukan yaitu alat pompa untuk membuat kue. " Alat itu, tapi buat apa tergeletak di situ, terus handuk ada di bawah dia, ini yang sedang didalami," ujar Rifai, dikutip dari PojokSatu, Kamis 13 Desember 2018.

Selain pompa itu, benda yang menyita perhatian yaitu kantong plastik. Benda ini menutupi wajah Eril ketika jenazah ditemukan. " Petugas menemukan Eril dalam keadaan tergeletak tak bernafas dengan wajah tertutup plastik," ucap dia.

Rifai menyebut, plastik itu tidak dalam keadaan rapat ketika menutupi wajah adik ipar Arumi Bachsin tersebut. " Plastik itu tidak bisa dikatakan membekap karena itu terbuka, tidak terkunci, enggak tahu dia lagi apa, plastik dipasang begitu saja," kata Rifai.

Sumber: Pojoksatu.id

1 dari 7 halaman

Adik Emil Dardak Meninggal Dunia, Keluarga Tolak Autopsi

Dream - Eril Dardak, adik dari Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Emir Dardak, ditemukan meninggal dunia di dalam kamar indekos di Jalan Dago Asri, Bandung, Jawa Barat pada Rabu 12 Desember 2018. 

Kabar meninggalnya pria bernama lengkap Eril Arioristanto itu dibenarkan Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu. " Iya kalau kabar itu benar," ujar Wisnu saat dihubungi Dream, Kamis, 13 Desember 2018.

Wisnu tidak bisa menjelaskan kondisi Eril ketika pertama kali ditemukan meninggal dunia. Alasannya, proses penyidikan masih dilakukan pihak kepolisian

" Kalau itu saya tidak bisa jelaskan," ucap dia.

Menngutip laman merdeka.com, jasad Eril pertama kali ditemukan petugas kebersihan indekos. Ketika itu, petugas mengetuk pintu kamar Eril. Curiga tak direspon, ia kemudian melapor kepada pemilik indekos dan membuka pintu menggunakan kunci cadangan.

 

2 dari 7 halaman

Ada Plastik Menutupi Wajah

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Rifai mengatakan, saat ditemukan ada plastik menutup wajah Eril, tapi tidak dalam posisi rapat.

" Dari hasil olah TKP, kami tidak menemukan tanda kekerasan pada korban. Sudah dilakukan visum luar," ujar Rifai.

Menurut dia, plastik yang ada menutup wajah Eril tidak bisa disimpulkan dalam kategori kekerasan.

" Plastik itu tidak bisa dikatakan membekap karena itu terbuka, tidak terkunci. Nggak tahu dia lagi apa plastik dipasang begitu saja," kata dia.

Rifai menuturkan, pihak kepolisian tidak diizinkan oleh keluarga untuk melakukan autopsi terhadap jasad Eril.

3 dari 7 halaman

Ucapan Haru Suami Arumi Bachsin Melepas Kepergian Sang Adik

Dream - Kabar duka menyelimuti keluarga besar Arumi Bachsin dan suaminya Emil Elestianto Dardak. Adik kandung Emil, Eril Dardak meninggal pada Rabu 12 Desember 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Bupati Trenggalek itu sempat menuliskan kalimat perpisahan kepada sang adik untuk terakhir kalinya. Dia mengaku bangga dengan apa yang dilakukan sang adik selama hidup. Selain itu, Emil mengunggah foto sang adik yang terlihat gagah mengenakan jaket berwarna hitam.

 adik emil dardak

" My beloved little brother looking good. I am grateful of your big help for me, but I havent had a chance to say it to you. I am so proud of you. I love you so much," tulis Emil Dardak dikutip Dream dari akun instagram-nya, Kamis 13 Desember 2018

Sampai saat ini belum diketahui pasti penyebab kematian adik kandung Emil. Dream masih berusaha menghubungi Emil dan Arumi. Namun belum ada jawaban dari keduanya.

4 dari 7 halaman

Adik Ipar Meninggal, Arumi Bachsin Unggah Foto Ini

Deam - Adik ipar Arumi Bachsin, Eril Ario Listianto Dardak atau Eril Dardak, meninggal dunia pada Rabu siang 12 Desember 2018. Pria berusia 21 tahun ini meninggal di kamar kostnya, Bandung Jawa Barat.

Melepas kepergian adik iparnya, Arumi mengunggah kebersamaan sang suami dengan adiknya di insta story akun instagram-nya, @arumi_arumi_94.

Keduanya terlihat gagah mengenakan pakaian batik. Senyum tipis pun sempat diperlihatkan oleh keduanya. Tidak ada keterangan pada foto tersebut.

 adik emil dardak

Pada foto selanjutnya, Arumi juga mengungguh foto adik iparnya. Dia memberikan keterangan di foto itu dengan menyebut nama Eril Dardak, Mahasiswa Institut Teknologi Bandung Jurusan Teknik kelautan. Tak lupa Arumi menyertakan emoticon berbentuk hati.

Postingan itu langsung ramai ucapain belasungkawa dari warganet kepada Arumi dan Emil.

" Turut berdukacita ibu Arumi atas meninggalnya adik dr p Emil... semoga husnul khotimah...amin...,"  tulis akun @nurulbudi24.

 adik emil dardak

Begitu juga dengan akun instagram Emil Dardak, kolom komentar pada foto sang adik yang dia unggah pun dibanjiri dengan ucapan duka.

" Turut berdukacita mas @emildardak semoga Alloh mengampuni segala dosa dan menempatkan nya di sisiNya yang paling indah,"  tulis akun @imel_gustya.

" Turut beduka cita mas @emildardak semoga almarhum do terima di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya, Amin YRA,"  kata akun @ahmadbary_rayhan.

5 dari 7 halaman

Detik-detik Adik Emil Dardak Ditemukan Tewas, Kepala Tertutup Plastik

Dream - Adik Bupati Trenggalek Emil Dardak, Eril Ario Listianto Dardak ditemukan meninggal dunia di dalam kamar kosnya. Dari informasi yang dihimpun, Eril merupakan Mahasiswa Teknik Kelautan Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2015. 

" Dari hasil olah TKP, kami tidak menemukan ada tanda kekerasan pada korban. Sudah dilakukan visum luar," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, AKBP M Rifai  saat dihubungi seperti dilansir  Kamis 13 Desember 2018. 

Saat ditemukan, Eril meninggal dalam kondisi kepala terbungkus plastik Rabu (12/12/2018). Meski demikian, polisi tidak menemukan tanda penganiayaan dalam tubuh dari adik dari Wagub Jatim Terpilih itu.

Jasad Eril ditemukan di kamar kos nya, di Kartifah Jalan Dago Asri I No 24 Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung oleh seorang petugas kebersihan. (ism)

6 dari 7 halaman

Kronologi Penemuan Jasad

M Rifai mengungkapkan, awal mula penemuan jasad saat petugas mengetuk pintu kamar kos Eril. Karena lama tidak merespons, petugas kebersihan melaporkan kepada pihak kosan.

Pengelola kosan kemudian membuka pintu kamar Eril dengan kunci cadangan. Mereka terkejut karena posisi Eril sudah tergeletak tak bernyawa.

Tak lama kemudian, tim Inafis Polrestabes Bandung langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

 

7 dari 7 halaman

Sedang Nonton Youtube

Ditemukan plastik yang menutupi wajah Eril. Namun, plastik itu tidak dalam keadaan tertutup rapat.

" Plastik itu tidak bisa dikatakan membekap karena itu terbuka, tidak terkunci, gatau dia lagi apa, plastik dipasang begitu saja," lanjutnya.

Namun, Rifai mengatakan dalam olah TKP diduga Eril sempat menonton tentang oksigen dari youtube.

Ia mengakui, sampai saat ini polisi belum bisa memastikan penyebab kematian Eril. Apalagi, pihak keluarga tidak mengizinkan untuk mengautopsi jasad Eril.

Berdasarkan informasi, jenazah Eril telah dibawa pihak keluarga dari rumah Sakit Hasan Sadikin. " Kita tak diizinkan oleh keluarga (melakukan autopsi) oleh orangtuanya," tuturnya. (ism, sumber: Merdeka.com) 

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik