Isi WhatsApp Terakhir Emil Dardak untuk Adiknya

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 14 Desember 2018 07:27
Isi WhatsApp Terakhir Emil Dardak untuk Adiknya
Emil Dardak menyampaikan ada satu keinginan yang belum bisa ditunaikannya terhadap sang adik.

Dream - Emil Dardak masih berduka dengan kepergian sang adik, Eril Arioristianto pada Rabu 12 Desember 2018. Suami Arumi Bachsin ini mengaku tak sempat mewujudkan keinginan terakhir dari adiknya yang tengah berkuliah di ITB itu.

Eril, kata Emil, pernah menyampaikan keinginannya untuk berlibur bersama keluarga besar di Trenggalek, Jawa Timur. Untuk diketahui, saat ini masih Emil menjabat sebagai Bupati di daerah itu.

" Rencana terakhir ada, kami mau ketemu di Trenggalek untuk waktu yang cukup lama," kata Emil saat di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis 13 Desember 2018.

 adik emil dardak

Menurut Emil, Eril berjanji akan mengunjungi kediamannya usai menjalani ujian akhir semester.

" Saya whatsapp dia kapan selesai ujiannya, ga dijawab," katanya.

Arumi Bachsin yang turut mendampingi Emil menambahkan jika Eril ingin merayakan tahun baru bersama keluarga.

" Sampai tahun baru sih," kata Arumi menambahkan.(Sah)

1 dari 2 halaman

Arumi Bachsin Menangis, Emil Dardak Ceritakan Sosok Adik Semasa Hidup

Dream - Emil Elestianto Dardak terlihat sangat terpukul dengan meninggalnya sang adik, Eril Ario Listianto. Di mata wakil gubernur Jawa Timur terpilih itu, mendiang merupakan sosok baik dan supel sehingga penggaulannya cukup luas sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

" Adinda Eril adalah seorang mahasiswa yang memiliki banyak teman yang kami ketahui dari SD, SMP, SMA dan kuliah. Dan dia sangat solider dengan teman-temannya," ujar Emil saat memberi sambutan dalam pemakaman Eril di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis 13 Desember 2018.

  emil dardak

Foto : Nur Ulfa/Dream

Kepribadian itu ditunjang dengan kemampuan intelektual Eril yang diakui Emil sangat baik. Diungkapkannya, Eril cukup berprestasi sejak sekolah di bangku SD hingga perguruan tinggi. Ini dibuktikan dengan terpilihnya Eril menjadi salah satu mahasiswa Indonesia yang bertatap muka dengan Presiden Ukraina.

" Seorang Eril bahkan pernah audiensi dengan Presiden di Ukraina sebagai perwakilan pemuda, dan aktif sebagai mahasiswa," ucapnya.

  adik emil dardak

Foto : Nur Ulfa/Dream

Tak hanya itu, sang adik juga dikenal sebagai sosok yang gigih untuk mengejar cita-citanya. Selain di bidang akademik, Eril juga mulai menunjukan kemampuan di bidang politik. Bahkan saat ini, Eril diketahui tengah mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif DPR RI.

" Saya lihat sendiri perjuangan Eril gimana. Dan saya harap ini semua bisa dikenang dipenghujung hidupnya," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Pemakaman Eril Dardak, Arumi Bachsin Menangis, Ibunda Histeris

Dream - Jenazah Eril Erioristanto Dardak, adik Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Emil Dardak, telah dikebumikan di pemakaman Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis 13 Desember 2018.

Jenazah Eril tiba di permakaman sekitar pukul 13.50 WIB. Jenazahnya langsung dimakamkan. Emil Dardak yang hadir dalam pemakaman itu turun langsung ke liang lahat untuk memakamkan sang adik.

Tak hanya Emil, sang ayah, Hermanto Dardak, dan adiknya, Eron, juga ikut turun ke liang lahat untuk memasukan jenazah Eril.

 pemakaman Eril Dardak

Proses pemakaman Eril Dardak (Nur Ulfa/ Dream)

Namun sasaat jenazah akan dimasukan, ibunda Eril, Sri Widayanti, menangis histeris. Begitupun sang kakak ipar, Arumi Bachsin. Istri Emil Dardak itu juga tak kuasa membendung air mata saat melihat jenazah Eril dimasukkan ke liang lahat.

Hermanto Dardak melantunkan azan di liang lahat. Lagi-lagi, Sri Widayanti menangis.

 pemakaman Eril Dardak

Proses pemakaman Eril Dardak (Nur Ulfa/ Dream)

Sesekali Sri juga mengusap-usap foto Eril. Tak hanya Sri dan Arumi yang menangis, Emil Dardak juga sesekali mengusap air matanya.

Eril meninggal dunia saat berada di dalam kamar kosnya di Bandung, Jawa Barat. Tak diketahui secara pasti penyebab Eril meninggal dunia.

Saat ditemukan di kamar kost, jenazah Eril dalam posisi kepala tertutup plastik.

 

 

Beri Komentar
Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?