Salat Idul Adha di Simpang Lima Tuai Komentar Netizen

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 26 September 2015 15:30
Salat Idul Adha di Simpang Lima Tuai Komentar Netizen
Dalam salat Idul Adha itu tampak jemaah laki-laki dan perempuan bercampur dalam satu barisan salat.

Dream - Prosesi salat Idul Adha di Simpang Lima Semarang pada Kamis, 24 September 2015 menjadi kontroversi di media sosial. Penyebabnya, salat yang digelar di pelataran dan jalan itu tidak ber-shaf.

Banyak diantara jemaah pria dan perempuan bercampur dalam satu barisan. Kejadian itu kemudian ditangkap oleh kamera salah seorang pengguna Facebook bernama Ahmad Luthfi.

Dia pun kemudian mengunggahnya hasil tangkapan kameranya di akun Facebook miliknya. Dia pun menulis,

" Astagfirullah, pertama kalinya sholat hari raya di simpang 5 semarang, masya Allah jamaah berantakan, campur baur antara laki dan perempuan, saf sholat saling berpencar, pada kumpul dengan keluarga ibarat rekreasi saja"

Berbagai komentar dari akun pengikut Ahmad Luthfi pun segera bermunculan. Salah satunya, Muhammad Fariz yang menyayangkan tidak sigapnya panitia gelaran salat Id.

" Masa panitia biarkan jemaah kayak begini? Saya baru ini lihatnya," tulisnya.

Hampir serupa dengan Muhammad Fariz, seorang pengguna Facebook yang lain, Zikree Azhar Aswani menuliskan kritik kepada panitia. " Kurangnya pemahaman tentang fiqih sholat, kurangnya koordinasi panitia. Semoga ini jadi pelajaran bagi yang lain, agar tidak terulang," tulisnya.

Beri Komentar