3 Jemaah Indonesia Tewas di Tragedi Mina Mungkin Tersasar

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 25 September 2015 19:30
3 Jemaah Indonesia Tewas di Tragedi Mina Mungkin Tersasar
Kabid Humas Kemenag Rosidin Karidi mengatakan seharusnya jemaah Indonesia tengah istirahat saat kejadian di Mina.

Dream - Tiga jemaah yang meninggal dalam tragedi Mina kemungkinan tersasar. Mereka diprediksi terpisah dari rombongan.

" Kemungkinan ketiga jemaah itu terpisah dari rombongan. Kemudian, mereka masuk ke jalur yang bukan diperuntukkan jemaah asal Indonesia," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kemenag Rosidin Karidi di kantornya, Jakarta, Jumat, 25 September 2015.

Rosidin mengatakan saat kejadian, seharusnya ketiga jemaah itu sedang beristirahat sembari menunggu jadwal melempar jumrah. Menurut dia, jemaah haji Indonesia mendapat jadwal pada Subuh dan menjelang Maghrib.

" Kami menyarankan lempar jumrah dilakukan pada tanggal 11-12 Zulhijjah. Meski memang yang paling bagus pada hari pertama di waktu Dhuha," kata dia.

Jemaah asal Indonesia yang meninggal dalam insiden Mina dilaporkan ada tiga orang. Dua jenazah sudah teridentifikasi bernama Hamid Atwi Tarji (51) dari kloter 48 Surabaya dan Busayaha Abdul Gafar (50) dari kloter 14 Batam.

Adapun satu jemaah lain yang dipastikan dari Indonesia belum dapat diidentifikasi. Ini lantaran tidak ditemukan gelang identitas pada jenazah.

" Kami terus berkoordinasi dengan PPIH Mekah. Selain itu kami meminta rombongan jemaah haji untuk saling kroscek dan melaporkan ke ketua regu apakah ada jemaah yang merasa kehilangan," terang dia. (Ism)

Beri Komentar