Kabah Terlihat Makin Megah, Separuh Jembatan Mataf Dibongkar

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 18 April 2016 10:40
Kabah Terlihat Makin Megah, Separuh Jembatan Mataf Dibongkar
Ini membuat Ka'bah terlihat megah tanpa ada bangunan yang menghalangi. Di samping itu, jumlah jemaah umrah yang melakukan tawaf pun bertambah, tanpa perlu khawatir berdesak-desakan.

Dream - Proyek pembongkaran jembatan mataf Kabah sebagian besar sudah selesai. Lebih dari separuh badan jembatan yang mengelilingi bangunan Kabah telah hilang.

Ini membuat Kabah terlihat megah tanpa ada bangunan yang menghalangi. Di samping itu, jumlah jemaah umrah yang melakukan tawaf pun bertambah, tanpa perlu khawatir berdesak-desakan.

" Kondisi per hari ini sudah lebih 50 persen proses pembongkarannya," ujar Staf Teknis III Kantor Urusan Haji Indonesia (KUHI) Ahmad Jauhari, dikutip dari laman kemenag.go.id, Senin, 18 April 2016.

Proses pembongkaran tersebut, kata Jauhari, tidak mengganggu aktivitas jemaah. Ini lantaran area pembongkaran telah diamankan terlebih dahulu.

" Pada saat pelepasan ring mataf, aktivitas umrah tetap berjalan. Hanya untuk wilayah yang dilepas dan terdapat alat berat disterilkan dari lalu lalang jamaah," kata dia.

Pembongkaran tersebut membuat area mataf semakin luas dan hanya satu lantai. Para jemaah, baik tua, muda, difabel, dapat masuk area mataf dengan mudah.

Jumlah jemaah bertawaf lebih banyak datang di sore hari. Sebagian besar jemaah memilih tawaf usai shalat Ashar dan usai Isya.

Beri Komentar