Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kisah 4 Polisi Stop Konvoi Mobil Presiden Demi Ambulans Melintas

Kisah 4 Polisi Stop Konvoi Mobil Presiden Demi Ambulans Melintas Empat Polisi Penyetop Rombongan Presiden Jokowi Diganjar Penghargaan (Pojoksatu.id)

Dream - Tidak semua polisi berani menghentikan rombongan pejabat negara saat melintas. Banyak kasus polisi justru membiarkan pejabat itu melintas meski sebuah ambulans yang sedang mengantar pasien kritis .

Berbeda dengan Ipda Suharto, Aipda Ersan, Bripka Dwi Purnomo dan Briptu Javan Bagas. Empat anggota Satlantas Polresta Surakarta ini berani menyetop rombongan Presiden Joko Widodo demi memprioritaskan ambulans.

Kejadian ini berlangsung pada Sabtu pekan lalu, 15 September 2018. Mereka tidak peduli kendaraan siapa yang dihentikan agar ambulans dapat melaju lebih dulu.

"Keempat polisi tersebut menghentikan iring-iringan rombongan Presiden RI saat melakukan kunjungan kerja di Kota Solo," tulis admin Instagram @divisihumaspolri, diakses pada Selasa 18 September 2018.

Keempat polisi tersebut berusaha memberikan jalan kepada ambulans yang terjebak macet. Ambulans tersebut ternyata dalam kondisi sangat mendesak.

"Dalam ambulans terdapat seorang pasien yang harus mendapatkan perawatan," terang admin.

Atas tindakan berani tersebut, keempat polisi itu diganjar penghargaan dari Kapolresta Surakarta. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung di halaman Mapolresta Surakarta pada Senin, 17 September 2018.

Sempat Tutup Jalan

Dikutip dari pojoksatu.id, Ipda Suharto mengatakan pada Sabtu malam, dia mengamankan rute rombongan Jokowi sedang bergerak menuju Paragon Mall lewat Jalan Slamet Riyadi. Kondisi jalanan saat itu macet parah lantaran sedang akhir pekan.

"Saya melihat ada mobil ambulans yang terjebak di jalur lambat depan RS Panti Waluyo bersama puluhan pengendara lain dari barat," kata Suharto.

Suharto mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 19.00 WIB. Dia bersama tiga rekannya rekannya sebenarnya sudah menutup jalan hingga Jokowi lewat.

 

Prioritaskan Ambulans

Tetapi karena kondisi dianggap mendesak, Suharto memutuskan membolehkan ambulans tersebut melintas. Padahal, rombongan Jokowi akan lewat tidak lama lagi.

"Tadinya saya stop juga ambulans, karena rangkaian RI1 (presiden) masih di depan Sunan maka ambulans saya jalankan," kata dia.

Ambulans tersebut membawa pasien dari RSUD Pandan Arang Boyolali menuju RS Kasih Bunda. Setelah ambulans melintas, Suharto bersama tiga rekannya segera menutup kembali arus lalu lintas.

"Gantian, kendaraan di belakang ambulans saya setop, selanjutnya rangkaian RI1 melintas," ucap dia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
IKN Bebas dari Mobil Pelat Merah PNS, Dibatasi Cuma untuk Pejabat Negara

IKN Bebas dari Mobil Pelat Merah PNS, Dibatasi Cuma untuk Pejabat Negara

Mobil Dinas di IKN hanya dibatasi untuk Presiden, Wapres dan Menteri

Baca Selengkapnya
Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Tiga kali mangkir dari panggilan penyidik, Siskaeee akhirnya dijemput paksa oleh pihak kepolisian.

Baca Selengkapnya
Tanggapan Jokowi, Ma'ruf Amin hingga Kaesang soal Pose Dua Jari dari Mobil Kepresidenan RI-1

Tanggapan Jokowi, Ma'ruf Amin hingga Kaesang soal Pose Dua Jari dari Mobil Kepresidenan RI-1

Pose dua jari yang dilakukan dari dalam mobil kepresidenen membuat heboh publik

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Aksi Polisi Korbankan Motor Jadi Ganjalan Bus Tuai Pujian

Aksi Polisi Korbankan Motor Jadi Ganjalan Bus Tuai Pujian

Polisi korbankan motornya untuk mengganjal truk yang mundur dan berpotensi memakan korban. Aksinya tuai pujian warganet.

Baca Selengkapnya