Cukup Tonton Iklan, Kini Donasi Tak Perlu Pakai Uang

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Minggu, 6 Januari 2019 06:00
Cukup Tonton Iklan, Kini Donasi Tak Perlu Pakai Uang
Sekarang tak ada alasan lagi untuk tidak memberi donasi. Sebab, kini bisa berdonasi tanpa pakai uang.

Dream - Seiring perkembangan teknologi, masyarakat tak pelu lagi susah berdinasi. Masyarakat saat ini bahkan bisa berdonasi tanpa menggunakan uang, hanya cukup melihat iklan saja.

Inovasi ini dikembangkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang bekerja sama dengan laman buatan mahasiswa Universitas Indonesia, GotongRoyong.in.

" Masyarakat bisa melakukan donasi bantuan dengan mudah tidak perlu menggunakan uang," ujar Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta, di kantornya, Jakarta, Jumat 4 Januari 2018.

CEO GotongRoyong.in, M Radhiyan Pribadi, mengatakan, laman ini muncul dari kegelisahnnya melihat masyarakat yang ingin berdonasi, namun tidak memiliki uang. Sebagai solusi, kata dia, masyarakat cukup dengan menonton iklan yang ada di portalnya.

" Ini donasi cukup dengan nonton iklan tanpa uang. Cukup kuota (internet) atau WiFi," ucap Radhiyan.

Radhiyan menjelaskan, jika ingin berdonasi di GotongRoyong.in, cukup log in menggunakan akun Facebook atau Google.

 Pembuat aplikasi Gotong Royong Dream.co.id/Muhammad Ilman Nafi'an© Dream.co.id/Muhammad Ilman Nafi'an

Pembuat aplikasi Gotong Royong (Dream.co.id/Muhammad Ilman Nafi'an)

" Donasinya itu nilainya beda-beda. Itu ditentukan oleh yang punya iklan. Dan enggak ada ketentuan. Bebas mau nonton berapa kali pun masuk dalam hitungan berdonasi. Misalnya lima kali nonton, donasi satu susu," kata dia.

Sebagai pemrakarsa kerjas sama dengan Baznas, GotongRoyong.in memberikan sumbangan 1001 sabun untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala dan 1001 susu gratis untuk anak-anak yang menjadi korban tsunami di Banten dan Palu.

Beri Komentar