Whatsapp Tak Bisa Dipakai di Ponsel Jenis Ini, Cek Daftarnya!

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 3 Januari 2019 17:20
Whatsapp Tak Bisa Dipakai di Ponsel Jenis Ini, Cek Daftarnya!
Ponsel apa sajakah itu?

Dream - Di awal 2019, aplikasi perpesanan, WhatsApp mewanti-wanti pengguna untuk memperbarui sistem operasi. WhatsApp beralasan beberapa sistem operasi ponsel tak lagi dapat terinstalasi aplikasi percakapan ini.

Di awal tahun ini, pengguna ponsel Nokia bersistem operasi S40 dipastikan sudah tak dapat lagi menikmati fasilitas WhatsApp. Sistem operasi S40 diantaranya terpasang pada ponsel Nokia Asha 201, Nokia Asha 302, dan Nokia Asha 311.

Di laman blognya, sistem operasi S40 tak lagi dapat menggunakan WhatsApp. Terakhir pengguna dapat mengakses WhatsApp pada 31 Desember 2018.

Selain sistem operasi S40, WhatsApp juga memperingatkan pengguna Android versi 2.3.7 atau di bawahnya. Selain Android Gingerbread, WhatsApp juga tak akan bisa dipakai di sistem iOS 7 dan di bawahnya.

Beda dengan sistem operasi Nokia yang benar-benar tak dapat diakses tahun ini, dua sistem operasi besutan Android dan iOS masih bisa menikmati WhatsApp paling tidak selama setahun lagi.

Sistem operasi android Gingerbread dan iOS7 dipastikan tak bisa mengakses lagi WhatsApp per 1 Februari 2020.

" Kita tidak akan lagi aktif memperpanjang pengembangan untuk operasi sistem ini, beberapa fitur kemungkinan akan berhenti berfungsi sewaktu-waktu," tulis WhatsApp.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi