Bantu Korban Tsunami Selat Sunda Bersama KLY

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 5 Januari 2019 14:22
Bantu Korban Tsunami Selat Sunda Bersama KLY
Berikan donasi Anda untuk harapan baru korban tsunami.

Dream - Tsunami yang melanda Lampung dan Banten, 22 Desember 2018, menimbulkan dampak besar. Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan 429 orang meninggal dunia.

Sementara itu, 14.075 orang mengalami luka-luka dan 10 orang dinyatakan belum ditemukan.

Selain itu, bencana tsunami itu juga mengakibatkan 2.752 rumah, 92 penginapan, 150 unit perahu dan kapal mengalami kerusakan.

" 1 dermaga dan 1 shelter rusak," ujar Sutopo.

Diperkirakan total kerugian akibat tsunami ini mencapai Rp304 triliun. Nilai itu dibuat Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) memperkirakan total eksposur asuransi nasional di Banten dan Lampung berdasarkan 17.843 risiko.

Di masa rehabilitasi dan rekonstruksi ini, kebutuhan warga dan korban semakin besar. Untuk meringankan beban korban tsunami Selat Sunda, Kapan Lagi Youniverse (KLY) menggalang dana melalui laman kitabisa.com dengan judul Aksi Empati Untuk Korban Tsunami Banten.

Sahabat Dream yang ingin berdonasi untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban tsunami di Lampung dan Banten dapat mengunjungi halaman ini.

Jumlah nominal Anda akan menjadi jaring-jaring baru bagi nelayan, buku-buku dan seragam baru bagi siswa, nutrisi bagi bayi-bayi korban tsunami. Mari kita ringankan beban saudara-saudara kita di sana.

Silakan berdonasi di tautan ini.

 

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian