Tak Bisa Ditelepon, Satu Keluarga Ditemukan Meninggal Tertimbun Pakaian

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 12 September 2021 10:17
Tak Bisa Ditelepon, Satu Keluarga Ditemukan Meninggal Tertimbun Pakaian
Diduga satu keluarga ini sudah meninggal beberapa hari sebelumnya.

Dream - Insiden nahas menimpa satu keluarga di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mereka meninggal dunia diduga akibat tertimbun tumpukan pakaian yang ambruk.

Insiden itu terjadi di sebuah rumah yang difungsikan sebagai gudang toko di Jalan Ratu Zaleha, Gang H Asnawi, Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur. Satu keluarga dengan pria, wanita, dan seorang anak, ditemukan dalam keadaan meninggal pada Jumat malam, 10 September 2021.

Diduga, satu keluarga ini sudah tertimbun sejak beberapa hari sebelumnya namun tidak ada yang mengetahui. Dugaan tersebut muncul dari kondisi jasad korban yang mengeluarkan bau tak sedap.

 

1 dari 4 halaman

Salah satu relawan evakuasi, Beben, mengatakan saat gudang berhasil dibuka, ditemukan banyak sekali tumpukan pakaian yang ambruk. Para relawan harus membongkar tumpukan pakaian tersebut hingga jasad para korban ditemukan.

" Korban diperkirakan sudah beberapa hari tertimbun tumpukan konveksi tersebut, karena sudah mengeluarkan aroma busuk saat kami membongkar," ujar Beben, dikutip dari Koranbanjar.net.

Jasad para korban kemudian dievakuasi ke instalasi jenazah RSUD Ulin Banjarmasin. Polisi masih menggelar penyelidikan mengenai kronologi dan penyebab kematian para korban.

 

2 dari 4 halaman

Penemuan jasad para korban sempat viral di media sosial. Akun Instagram @info_kejadian_banjarmasin mengunggah video evakuasi para korban.

Dalam video tersebut, terdengar seorang pria memberikan narasi mengenai kejadian. Penemuan ini berawal dari upaya telepon yang tidak dijawab.

" Setelah ditelepon, dibangunin di rumahnya ndak ada orangnya. Ndak ada yang menyauti," kata pria tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Menurut dia, warga berinisiatif membongkar pintu rumah tersebut. Diduga, orang yang ditelepon tertimbun pakaian.

" Diperkirakan orang itu jatuh di reruntuhan pakaian," kata dia.

4 dari 4 halaman
Beri Komentar