Tertipu Kemasan, Nenek Beri Makan Cucunya Hand Sanitizer

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 28 September 2020 07:12
Tertipu Kemasan, Nenek Beri Makan Cucunya Hand Sanitizer
Dalam 5 menit, Logan sudah tidak sadarkan diri.

Dream - Seorang nenek di Kanada tak sengaja memberikan cucunya, yang awalnya ia kira makanan karena bungkusnya lucu, namun ternyata itu cairan hand sanitizer.

Dilansir dari Mirror.co.uk, Kamis 24 September 2020, Logan, putra dari Nikki Teixeira yang baru berusia 18 bulan, langsung memerah dan batuk setelah tak sengaja mengkonsumsi pembunuh kuman berbungkus kartun Troll yang diberikan oleh sang nenek.

Hand Sanitizer Troll© Liputan6.com

Teixeira mengatakan bahkan dalam 5 menit, putranya itu sudah tidak sadarkan diri dan baru sadar setelah paramedis yang akan membawanya ke rumah sakit tiba.

 

1 dari 7 halaman

Memberikan Peringatan Kepada Orang Tua Lainnya

Ibu yang tinggal di Manitoba, Kanada itu pun segera memperingatkan orang tua lainnya tentang kekeliruan tersebut melalui akun Facebook pribadinya.

" Tolong JANGAN beli hand sanitizer lucu ini dari Wal-Mart, yang bisa dengan mudah disalahartikan sebagai makanan," tulisnya di postingan Facebook.

Diketahui postingan Teixeira pada 25 Agustus itu mendapatkan banyak perhatian dari para pengguna Facebook lainnya.

Dalam unggahannya itu, ia juga mengungkapkan keinginan agar produk itu tak dijual kembali meskipun terdapat peringatan " Jangan di Makan" pada kemasan tersebut.

Dalam menanggapi kasus tersebut, Smart Care, perusahaan produk tersebut, telah menarik barang tersebut dari toko.

" Karena keselamatan adalah prioritas No. 1 kami, kami akan mengganti kemasan ini untuk menghilangkan kesalahpahaman atau kekhawatiran," kata juru bicara perusahaan tersebut kepada outlet berita.

Sumber: Liputan6.com

2 dari 7 halaman

Tips Mencegah Kulit Tangan Kering Akibat Hand Sanitizer

Dream - Di era new normal, menggunakan hand sanitizer dan sering mencuci tangan menjadi kegiatan rutin yang harus dilakukan untuk mejaga kebersihan tangan.

Namun jika terlalu sering mencuci tangan atau salah memilih hand sanitizer, bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit tangan. Karena bisa mengakibatkan kulit menjadi kering dan bisa iritasi.

Untuk menghindari kulit kering, dan membuat tangan tetap lembab dan bersih, berikut tips yang bisa dilakukan: 

3 dari 7 halaman

1. Gunakan Hand Sanitizer yang mengandung Moisturizer Tinggi

Salah satu solusi untuk mengatasi kulit kering pada tangan yakni memilih Hand Sanitizer dan kandungan pelembab atau Moisturizer yang tinggi. Kandungan Moisturizer yang tinggi dapat mencegah tangan menjadi kering dan ter-iritasi.

Purbasari Hand Gel dan Purbasari Hand Spray bisa menjadi salah satu solusi kamu dalam memilih Hand Sanitizer. Kandungan Triple Moisturizer nya (Aloe Vera, Pro-Vitamin B5, & Glycerol) dapat menutrisi kulit tanganmu agar tetap lembab dan terawat yang pasti mampu melindungi tangan dari kuman.

4 dari 7 halaman

2. Gunakan Soothing Gel

Buat kamu yang akrab dengan skincare, pasti sudah sangat mengetahui manfaat Aloe Vera Soothing Gel. Aloe Vera sejak dahulu dipercaya mampu melembutkan dan bagus untuk melembabkan kulit. 

Pengunaan Hand Sanitizer dan seringnya mencuci tangan bisa membuat kulit tangan menjadi kering. 

Purbasari Aloe Vera Soothing Gel dengan 99% Aloe Vera yang bersifat Moisturizing dan Soothing serta kandungan Antioksidan, Vitamin A, dan Enzim dapat melembabkan kulit, bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi kulit tanganmu yang kering seketika.

Purbasari Aloe Vera Soothing Gel dapat juga digunakan di seluruh tubuh serta rambut untuk mendapatkan hasil kulit yang sehat.

5 dari 7 halaman

3. Gunakan Lotion Tangan

Kamu bisa mengoleskan pelembap atau lotion setelah mencuci tangan atau setelah menggunakan Hand Sanitizer.

Carilah lotion yang mengandung pelembab tinggi seperti Zaitun Oil. Purbasari Lotion Zaitun dengan kandungan Triple Moisturizing Agent (Zaitun oil, Mineral oil, Vitamin E) bisa merawat kulit tanganmu agar tetap lembab dan ternutrisi.

6 dari 7 halaman

4. Rendam Tangan dalam Rendaman Oat

Berendam dalam air yang ditambahkan oat yang masih mentah atau sudah dimasak mampu meremajakan kulit dan mengurangi kering pada kulit tangan.

Kamu bisa merendam tangan ataupun badan ke dalam air yang dicampur oat dan minyak zaitun selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. 

7 dari 7 halaman

5. Banyak Minum Air Putih

Minumlah bahkan saat kamu tidak merasa haus sekalipun. Adanya cairan dalam tubuh akan membantu metabolisme kulit dalam pergantian sel sehingga dapat membuat kamu terlihat fresh dan elastis. Usahakan meminum air sebanyak minimal 8 gelas sehari.

 

Beri Komentar