55 Ribu Hand Sanitizer Gratis Demi Tangkal Covid-19

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 28 April 2021 06:45
55 Ribu Hand Sanitizer Gratis Demi Tangkal Covid-19
Hand sanitizer tersebut akan dibagikan ke seluruh Indonesia.

Dream – Memasuki tahun kedua penanganan pandemi Covid-19, masyarakat semaki menyadari pentingnya penerapa protokol kesehatan terutama 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Edukasi tetap dilakukan salah satunya lewat pembagian hand sanitizer kepada masyarakat. 

Menggandeng BAZNAS dan Dompet Dhuafa, PZ Cussons Indonesia menggiatkan gerakan Carex for Indonesia #LangkahKecil2XPerlindunganUntukIndonesia. Sebuah langkah kecil yang berdampak besar dengan 2X Perlindungan Kesehatan Tangan Indonesia.

“ Melalui program Carex for Indonesia, kami berharap langkah kecil yang dilakukan akan memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat di Indonesia. Small Step, Big Impact,” ujar Elly Mustrianita Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia dalam konferensi pers Selasa, 27 April 2021.

Gerakan tersebut merupakan komitmen Carex untuk melindungi dan berbagi akses terhadap produk kesehatan tangan kepada masyarakat Indonesia di masa pandemi COVID-19.

1 dari 2 halaman

Akan ada 55 ribu hand sanitizer gratis

Konferensi Pers Carex© Dream.co.id/Radhika Nada

Salah satu tujuan dari gerakan ini diwujudkan dengan menjalin kerjasama dengan BAZNAS dan Dompet Dhuafa dalam kegiatan membagikan hand sanitizer ke berbagai wilayah di Indonesia yang membutuhkan.

“ Kedua lembaga ini mempunyai jaringan yang kuat sampai ke pelosok Indonesia dalam membantu penyaluran donasi, sehingga masyarakat di pelosok juga bisa mendapatkan bantuan Carex hand sanitizer untuk menjaga kebersihan tangannya,” ujar Andy Santoso Sr. Brand Manager Personal Care PZ Cussons Indonesia di kesempatan sama.

Melalui kerjasama ini, Carex menyediakan sekitar 55 ribu lebih Carex hand sanitizer yang dibagikan ke beberapa daerah di Indonesia yaitu Jabodetabek, Surabaya, Mataram, Makassar, Denpasar, Balikpapan dan Pontianak.

" Sasaran Rumah Sehat Baznas adalah kelompok masyarakat yang jauh dari pelayanan kesehatan daerah, untuk itu BAZNAS siap mendukung untuk menyalurkan kepada pihak yang membutuhkan," imbuh Dr. Reza Ramdhoni Direktur Rumah Sehat Baznas.

2 dari 2 halaman

Amanah ini merupakan inovasi

Konferensi Pers Carex© Dream.co.id/Radhika Nada

Kata Reza, kerja sama ini sesuai dengan misi dan tujuan Rumah Sehat Baznas yaitu menjadi model pelayanan dan pemberdayaan kesehatan khususnya masyarakat dhuafa yang berstandar nasional.

Amanah ini merupakan inovasi visioner yang merupakan keteladanan sebagai perbaikan berkelanjutan sesuai dengan nilai-nilai yang dipegang BAZNAS.

" Donasi dari Carex Indonesia turut mendukung program kesehatan yang juga menjadi salah satu fokus Dompet Dhuafa, donasi dari PZ Cussons ini turut membantu dan menjaga keberlangsungan masyarakat di masa mendatang,” imbuh Dr. Yeni Purnamasari GM Program Kesehatan Dompet Dhuafa.

Kerja sama ini menurutnya akan mendukung program Dompet Dhuafa di mana Dompet Dhuafa telah berperan aktif dalam melayani kaum dhuafa melalui program Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) sejak tahun 2001.

Layanan Kesehatan cuma-cuma ini terletak di 19 Provinsi di Indonesia mulai dari Aceh hingga ke Sorong, Papua Barat.

Laporan: Radhika Nada

Beri Komentar