Tertipu Tukang Becak, Menumpang 3 Menit Bayar Rp 4 Juta

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 26 Juli 2015 10:01
Tertipu Tukang Becak, Menumpang 3 Menit Bayar Rp 4 Juta
Perdebatan panas turis dan tukang becak itu pu mengundang perhatian pengguna jalan dan dua polisi.

Dream - Berhati-hatilah jika Anda berkunjung ke London. Pastikan Anda mendapat informasi yang jelas tentang tarif angkutan, terutama becak, di ibukota Inggris itu. Jika tidak, bisa-bisa Anda akan tertipu.

Baru-baru ini dua turis berdebat dengan tukang becak karena dikenakan ongkos sangat mahal. Sepasang turis itu diminta membayar 206 pound sterling atau sekitar Rp 4,3 juta. Padahal hanya menumpang selama tiga menit, dari Oxford Circus ke Jalan Great Cumberland Street, dekat Marble Arch.

Perdebatan panas itu mengundang perhatian pengguna jalan dan juga dua polisi. Kedua polisi itu kemudian menghampiri mereka dan menanyakan sumber permasalahan yang membuat kedua orang ini berdebat di pinggir jalan.

Kepada polisi, sang turis pria mengatakan mereka ditarik tarif yang tak masuk akal. Diminta membayar 206 poundsterling hanya untuk perjalanan selama tiga menit. Namun pengemudi becak menyanggahnya dan mengatakan perjalanan itu selama sepuluh menit.

" Mereka menumpang becakmu selama sepuluh menit, dan kamu meminta mereka bayar 206 poundsterling?" tanya salah satu polisi. Tukang becak itu membenarkan dan mengklaim menarik 10 pounsterling atau sekitar Rp 208 ribu permenit.

" Saya kira itu sangat tidak fair," tambah polisi itu. " Baiklah, lalu berapa mereka harus bayar?" jawab tukang becak itu.

Polisi itu kemudian mengatakan bahwa tukang becak tersebut telah mengeksploitasi dua turis itu. " Mereka turis asing, kamu memeras mereka. Kamu memeras mereka karena kamu tahu di sini satu menit tarifnya bukan 10 poundsterling," kata polisi itu. (Sumber: Metro.co.uk

Beri Komentar