Tim DVI Indonesia Akan Diterjunkan ke Arab Saudi

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 2 Oktober 2015 12:01
Tim DVI Indonesia Akan Diterjunkan ke Arab Saudi
Tim tersebut akan membantu mengidentifikasi sejumlah korban asal Indonesia.

Dream - Otoritas Kerajaan Arab Saudi akhirnya menyetujui dilibatkannya tim Disaster Victim Identification (DVI) dari Kepolisian Indonesia. Tim DVI Kepolisian RI ini nantinya akan membantu percepatan proses identifikasi korban-korban yang berasal dari Indonesia dalam peristiwa Mina.

Keputusan itu disampaikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam jumpa pers di Madinatul Hujaj Jeddah, Kamis, 1 Oktober 2015.

" Saya dihubungi oleh Ibu Menteri Luar Negeri jika pemerintah Arab Saudi menyetujui keterlibatan Disaster Victim Identification (DVI) dari Kepolisan Indonesia," katanya.

Menurutnya, petugas-petugas yang akan diterjunkan langsung bergabung dengan petugas-petugas dari Arab Saudi untuk mengidentifikasi korban dari tragedi Mina. Dengan bantuan ini, diharapkan proses identifikasi dan verifikasi sejumlah jenazah asal Indonesia bisa segera diselesaikan.

" Semoga, 11 orang petugas DVI Indonesia sudah tiba di Jeddah besok dan segera bergabung dengan para petugas dari Arab Saudi untuk melakukan proses identifikasi itu," jelasnya

Beri Komentar