Perempuan Ini Korban Tragedi Mina?

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 2 Oktober 2015 05:01
Perempuan Ini Korban Tragedi Mina?
Perempuan itu hanya bisa mengucapkan kata 'Indonesia'

Dream - Sebuah foto perempuan yang terpasang selang oksigen beredar di laman media sosial. Perempuan itu diperkirakan menjadi korban insiden Mina. Foto perempuan yang belum diketahui namanya itu konon sedang dirawat di rumah sakit di Malik Faizal, Arab Saudi.

" Ibu ini sekarang berada di RS Malik Faizal Mekah tanpa identitas dan hanya ingat Indonesia. Tolong di-share bagi yang mengenal agar menghubungi keluarga dan kloter beliau. Mohon kalau berkenan di-share ke grup lainnya," tulis keterangan dalam foto yang beredar itu.

Kabag Sistem Informasi Haji Affan Rangkuti belum bisa memperkirakan apakah foto tersebut memang korban tragedi Mina atau bukan. Dia beralasan informasi yang didapat itu bukan berasal dari petugas ibadah haji di Arab Saudi.

" Foto itu kan dari media sosial yang informasinya berantai. Kami belum bisa memastikan hal itu," katanya saat ditemui Dream di Kantor Kemenag, Banteng, Jakarta, Kamis, 1 Oktober 2015.

Menurut dia, informasi semacam itu harus terlebih dahulu dicek ulang oleh tim investigasi di Arab Saudi. " Kami menunggu informasi hasil investigasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH)," jelasnya.

Beri Komentar