Tokoh Lintas Agama: Selandia Baru, Kami Bersama Kalian

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 20 Maret 2019 19:22
Tokoh Lintas Agama: Selandia Baru, Kami Bersama Kalian
Para tokoh lintas agama menyampaikan apresiasi kepada sikap para politisi.

Dream - Tokoh lintas agama di Indonesia menyampaikan rasa belasungkawanya terhadap korban teror di dua masjid di Selandia Baru. Tokoh lintas agama juga mengutuk keras aksi teror yang menyebabkan 50 orang meninggal dunia.

Perwakilan tokoh lintas agama, Komarudin Hidayat turut mengapresiasi Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern yang menyebut aksi tersebut merupakan bagian dari terorisme.

" Kami menyatakan kepada umat Islam yang saat ini menjadi sasaran teror di New Zealand itu, bahwa kami bersama kalian untuk menolak segala bentuk kekerasan," ujar Komarudin di Gedung Kementerian Agama, Jakarta, Rabu, 20 Maret 2019.

 Tokoh lintas agama berkumpul untuk memberi dukungan korban dan warga Selandia Baru

Tokoh lintas agama berkumpul untuk memberi dukungan korban dan warga Selandia Baru (Dream.co.id/Muhammad Ilman Nafi'an)

Selain itu, Komarudin juga mengapresiasi Perdana Menteri Australia yang langsung mengecam adanya pernyataan dari senator Australia, Fraser Anning yang menyatakan aksi teror disebabkan keberadaan kaum muslim.

" Sikap tegas seperti ini akan mengirim sinyal baik bagi dunia, bahwa dunia Barat tidak memusuhi Islam," kata dia.

Tak hanya itu, tokoh lintas agama juga mengapresiasi Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi yang langsung mengambil sikap atas kasus teror ini.

" Semoga, Tuhan sumber kasih sayang dan cinta mencurahkan kasih sayang kepada para korban penembakan di New Zealand," ujar dia

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal