Usai Angkat Beban 1/2 Ton, Pembuluh Darah si Atlet `Meledak`

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 13 Juli 2016 08:05
Usai Angkat Beban 1/2 Ton, Pembuluh Darah si Atlet `Meledak`
Ia baru saja dinobatkan sebagai orang terkuat yang pernah hidup. Tapi lihatlah yang terjadi setelah itu.

Dream - Eddie Hall adalah jawara angkat berat dan menjadi orang pertama yang mampu mengangkat beban setengah ton. Namun sayang, tak lama setelah keberhasilannya itu, ia segera hilang kesadaran.

Atlet asli Stoke-on-Trent, Staffordshire, Inggris ini selesai melakukan angkatan menakjubkan di Kejuaraan Deadlift Dunia yang digelar di Leeds Arena selama akhir pekan kemarin. Namun ia kemudian mengakui, prestasi itu hampir membunuhnya.

Pecah pembuluh darah di otak menjadi penyebab pria perkasa ini pingsan. Padahal Hall baru dinobatkan sebagai orang terkuat yang pernah hidup.

Dua pesaing lainnya berhasil mengejar skor beban Hall sebelumnya yang mencapai 465 kg, sehingga pria berjuluk 'The Beast' ini kembali ke panggung untuk terakhir kalinya.

Hall sekarang telah menetapkan rekor dunia baru setelah sebelumnya mengalami masalah besar, ketika ia pingsan sesaat setelah melakukan deadlift.

Dengan hidung sedikit berdarah Hall kembali berdiri di hadapan penonton yang tertegun.

Setelah itu...

 

(Ism) 

 

1 dari 1 halaman

Nyawa di Ujung Kuku

" Itu hampir membunuhku. Tekanan pada tubuhku begitu nyata. Aku pingsan setelahnya," kata Hall kepada Yorkshire Post.

" Aku yakin prestasi itu akan berada di buku-buku sejarah untuk waktu yang sangat lama. Ini perasaan yang hebat, seperti manusia pertama di bulan, manusia pertama yang berlari di bawah empat menit.

" Dan sekarang aku orang pertama yang melakukan deadlift setengah ton. Itu sejarah dan aku sangat bangga menjadi bagian dari itu," katanya.

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-