APEC Unggah Foto Jokowi Dikerubuti CEO Dunia

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 10 November 2014 17:26
APEC Unggah Foto Jokowi Dikerubuti CEO Dunia
Mereka semua berebut berjabat tangan dan foto bersama Jokowi.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rupanya menjadi magnet bagi para pemimpin perusahan dunia, yang tengah menghadiri puncak Forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Beijing, Tiongkok, Senin 10 November 2014.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini langsung menjadi buruan para CEO yang ingin berkenalan dengannya. Mereka semua berebut berjabat tangan dan foto bersama Jokowi.

Akun resmi Twitter APEC CEO Summit 2014 mengunggah foto, di mana Jokowi tengah dikerubungi para CEO. Mereka mengaku terkesima dengan persentasi yang disampaikan Jokowi.

 APEC Unggah Foto Jokowi Dikerubuti CEO Dunia© Twitter

Jokowi dikerubuti para CEO usai presentasi

Berbeda dengan beberapa kepala pemerintahan yang cenderung menyampaikan pidato di forum itu, Presiden Jokowi lebih memilih melakukan presentasi di hadapan 1.500 CEO dari berbagai negara.

Dengan bahasa Inggris yang fasih, Jokowi mengundang para investor untuk datang dan membenamkan dananya di Indonesia.

Kata Jokowi, sebagai negara yang luas Indonesia masih memiliki banyak peluang usaha. Mulai di bidang pelabuhan, kereta api, energi dan tol laut.

Dalam presentasinya, Jokowi juga memberikan angka-angka jelas tentang target yang akan dicapai dan apa yang dibutuhkan.

Tidak lupa dia juga menegaskan agar para pengusaha tidak mengkhawatirkan proses perizinan, karena dia akan melakukan reformasi dalam hal perizinan.

" Kami menunggu Anda datang ke Indonesia. Kami menunggu Anda untuk berinvestasi di Indonesia," kata Jokowi di akhir presentasinya. (Ism)

Beri Komentar