CONNECT WITH US!

Wapres AS: Kehidupan Beragama RI Jadi Inspirasi Amerika

Reporter : Ahmad Baiquni | Jumat, 21 April 2017 11:02
Presiden Jokowi Dan Wakil Presiden AS Mike Pence (setkab.go.id)
Mike Pence mengaku bersyukur bisa berkunjung dan melihat langsung kehidupan beragama di Indonesia yang sangat damai.

Dream - Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Richard Pence merasa mendapatkan kehormatan bisa berkunjung ke Masjid Istiqlal dan berbincang dengan para pemimpin keyakinan. Pence menilai agama di Indonesia menjadi alat pemersatu.

" Sebagai negara Islam terbesar, Indonesia memiliki Islam yang moderat, yang menginspirasi dunia. Di Indonesia, agama itu menyatukan, bukan memecah belah, dan membawa harapan untuk masa depan yang lebih cerah," kata Pence, dikutip dari setkab.go.id, Jumat, 21 April 2017.

Pence mengaku bersyukur bisa berkunjung dan melihat langsung kehidupan keagamaan di Indonesia. " Kami sangat bersyukur atas inspirasi yang besar dari Indonesia kepada dunia," kata dia.

Melihat langsung keragaman keyakinan Indonesia, Pence mengaku bangga negaranya bisa bermitra dengan Indonesia. Kedua negara diakui memiliki banyak persamaan seperti pengakuan akan kebebasan, penegakan hukum, hak asasi manusia, serta keberagaman agama.

" AS bangga menjadi mitra Indonesia untuk mempromosikan dan menjaga nilai-nilai tersebut," kata Pence.

Lebih lanjut, Pence menegaskan komitmen AS untuk terus menjalin kemitraan dengan Indonesia. Hal itu terutama dalam menjaga perdamaian dan kestabilan.

" Hari ini dengan yakin saya sampaikan melalui kemitraan berkelanjutan AS dan Indonesia akan terus menjaga kedamaian, kestabilan, dan kesejahteraan di Asia Tenggara untuk keuntungan kedua negara dan juga dunia," ucap Pence.(Sah)

Tempat wisata hits di Kota Batu