Viral, Satpam Lakukan Kekerasan ke Pasien yang Kabur

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 10 Desember 2019 19:03
Viral, Satpam Lakukan Kekerasan ke Pasien yang Kabur
Harusnya nggak main pukul gitu lah, tulis warganet.

Dream - Warganet menyoroti aksi satpam yang mengamankan seorang pasien rumah sakit di Grogol, Jakarta Barat. Video itu diunggah di Facebook oleh Yusuf Neo Pamungkas.

Dalam video itu, pasien tampak mengenakan kaos hijau muda dan celana pendek. Bajunya dicengkeram seorang satpam yang memegang handy talkie.

Tak berselang lama, dua satpam menuju lokasi mengendarai sepeda motor. Seorang pria dengan pakaian batik sempat memukul pasien rumah sakit tersebut.

" Tangkap aja bang, tapi jangan kasar," kata Yusuf.

Si pasien lantas diminta duduk di motor dan dibawa pergi dari lokasi. Di jok motor, pasien tersebut sempat disikut satpam.

" Bentar lagi juga bakal ada Vidio klarifikasi sambil pasang muka melas minta maaf," kata seorang warganet.

" Dah kayak nangkep maling saja. 90 persen satpam lagunya kayak aparat," tulis warganet lain.

" Harusnya nggak main pukul gitu lah," tulis yang lain.

 

 

1 dari 6 halaman

Kata Pengunggah

Yusuf mengatakan, peristiwa terjadi di depan Hotel Amaris Grogol.

" Lokasi kejadian di depan Amaris Hotel yang baru sebelum Trisakti kalau dari arah Roxy," kata Yusuf kepada Dream.co.id, Selasa, 10 Desember 2019.

Menurut informasi yang dia dapat, pasien itu berasal dari RS Jiwa Dr Soeharto Heerdjan Jakarta, atau dikenal dengan RSJ Grogol. Keluarga itu tersebut sudah menyusul ke rumah sakit.

Informasi itu semakin ditegaskan dengan pesan yang masuk ke akun Facebook miliknya.

" Dia (saudara si pasien) info, katanya kakak nya yang kabur," kata dia.

2 dari 6 halaman

Ini Videonya

3 dari 6 halaman

Viral Video Wanita Pengidap Gangguan Jiwa Lantunkan Alquran dengan Merdu

Dream - Sebagian orang malas membaca Alquran. Sebagain orang merasa tidak punya waktu untuk membaca Alquran, padahal di dalamnya terdapat petunjuk untuk hidup di dunia.

Sebagian lagi merasa tidak sanggup belajar Alquran karena menganggap sulit, padahal jika dipelajari sungguh-sungguh akan sangat mudah.

Seorang pengidap gangguan jiwa bahkan mampu melantunkan ayat suci Alquran. Ya, hal itulah yang belakangan ini tengah viral.

Sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita pengidap gangguan jiwa mampu melantunkan ayat dalam Alquran dengan fasih.

4 dari 6 halaman

Awalnya Malu-malu

Video yang diunggah ke Facebook oleh akun Rahcman Payuyu itu membuat takjub warganet.

Perempuan yang mengalami gangguan jiwa itu diminta membaca salah satu surat Alquran. Awalnya malu-malu, namun setelah dibujuk akhirnya perempuan itu mulai membaca " bismillah" dan melantunkan ayat dalam surat Al Baqarah dengan merdu dan fasih.

Ia pun terhenti saat mendapat satu ayat. Para warga pun menyuruhnya untuk tidak malu. " Ayo terus, terus tak usah malu. Ayo," ujar salah satu warga.

5 dari 6 halaman

Lancar dan Benar

Tak hanya itu, wanita ini bahkan mampu melantunkan salah satu ayat dalam surat Al Baqarah dengan lancar, lengkap dengan tartil yang indah dan makharijil huruf (tata cara membaca dalam Alquran) yang benar.

Warga mendokumentasikan dan membagikan rekaman video perempuan itu ke media sosial. Setelah wanita ini selesai melantunkan ayat dalam surat Al Baqarah tersebut, mereka sontak tepuk tangan dan mengucapkan " Subhanallah."

Melihat video ini warganetpun ramai-ramai mendoakan wanita itu. Tak jarang juga warganet yang mengatakan bahwa waniya ini menjadi contoh kenapa manusia yang " waras" justru malas membaca Alquran.

" Masyaallah suaranya merdu...insya allah akan diberikan kesembuhan," tulis akun Bundanya Afrilyanto.

" Masya Allah suaranya,semoga Allah pulihkan ingatannnya ya ibu," timpal akun Acah Mamah Najma.

" Subhanallah suarax kok merdu bget walau pun dy sedang sakit tp dia tdk melupakan ayatullah masih melekat di ingatanx...mungkin ada hikmah di balik semua ini adalah rencanaNYA berharap beliau bisa sembuh betapa terharu nya aq saja gak bisa tp beliau luarbiasa," tambah akun Sonya Glucola Mci.

6 dari 6 halaman

Videonya

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'