Rambut Putranya yang Masih 1 SD Dipotong Asal oleh Guru, Curhatan Ibu Viral

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 9 Agustus 2022 07:36
Rambut Putranya yang Masih 1 SD Dipotong Asal oleh Guru, Curhatan Ibu Viral
Rambut putranya yang duduk di sekolah dasar (SD), berusia 7 tahun digunting secara asal oleh pihak sekolah tanpa pemberitahuan lebih dulu.

Dream - Beberapa sekolah memiliki aturan ketat dalam hal penampilan siswa-siswinya. Seperti rambut yang tak boleh panjang melewati telinga bagi murid laki-laki.

Bila aturan dilanggar, sekolah biasanya punya hukuman tertentu. Salah satunya akan memangkas rambut si murid. Biasanya aturan ini diterapkan di tingkat SMP atau SMA.

Ternyata, aturan juga diberlakukan salah satu sekolah dasar (SD). Pengalaman seorang ibu pemilik akun TikTok @reva.juliany viral dan jadi pembahasan banyak orang.

Hal itu lantaran rambut putranya yang duduk di sekolah dasar (SD), berusia 7 tahun digunting secara asal oleh pihak sekolah tanpa pemberitahuan lebih dulu.

Potong rambut© TikTok @reva.juliany

" Sama gurunya dipotong rambut, tanpa konfirmasi ke ortu. Padahal baru masuk sekolah 8 hari," tulis sang ibu dalam keterangan video yang diunggahnya.

 

1 dari 4 halaman

Protes Keras ke Pihak Sekolah

Tak terima rambut putranya digunting secara asal dan dipermalukan di depan anak lain serta jadi korban bully, sang ibu mendatangi sekolah. Ia protes dengan penuh emosi pada gurunya.

TikTok @reva.juliany© TikTok @reva.juliany

Setelah kejadian tersebut, putranya tak mau sekolah. Anaknya tersebut sakit dan tampak trauma karena terus menangis.

" Anak sudah sehat, tp blm mau sekolah dan memang mau pindah sekolah juga, saya gak fokus ke rambut, tapi ke mental si anak!," ungkapnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Lihat Videonya

Video yang diunggahnya itu kemudian viral dan banjir respons dari warganet. Banyak yang mendukung si ibu untuk protes dan pindah sekolah.

" Ya Allah kasian banget🥺 setuju..pindah aja deh bund," tulis salah satu akun di kolom komentar.

" Saya guru SD. Bunda TIDAK SALAH. Sebagai seorag guru SD kita selalu mengkonfirmasi dengan orangtua mengenai HAL APA PUN. Saya ikut menangis melihatnya," komentar akun lain yang seorang guru.

 

@reva.juliany

😭😭😭

♬ suara asli - MOMPRENEUR

 

 

 

3 dari 4 halaman

Viral, Ibu di Malaysia Habiskan Rp1 Miliar untuk Ultah Ke-4 Putranya

Dream - Pesta ulang tahun pastinya selalu berkesan bagi anak-anak. Penuh dengan balon, kue, hingga kado. Bagi Ali, bocah asal Kota Baru, Kelatan, Malaysia, perayaan ulang tahunnya yang ke-4 tahun ini bukan hanya berkesan tapi juga membuat terpesona banyak orang.

Bagaimana tidak, sang ibu yang bernama Farah menyewa pulau pribadi di kawasan Pangkor, Perak, Malaysia untuk menggelar perayaan khusus. Ia juga menyewa helikopter menuju pulau tersebut.

Momen tersebut dibagikan Farah di akun TikToknya @farahwen yang kemudian viral. Dikutip dari Mstar.com, ibu berusia 27 tahun memang mengalokasikan dana besar untuk ulang tahun putra pertamanya, mencapai RM300.000 atau sekitar Rp1 miliar.

Ulang tahun Ali di pulau© Mstar

" Saya memegang prinsip bekerja keras untuk anak-anak. Saya mau anak-anak merasakan pengalaman seru dan tak terlupakan. Bagi saya, saat paling tak dilupakan adalah meluangkan waktu bersama anak, momen yang tak bisa dibeli dengan uang," ujar Farah.

 

4 dari 4 halaman

Yacht Mewah

Mendekati pulau, rupanya pihak resort memberikan kejutan dengan menulis ucapan di atas pasir untuk ulang tahun Ali. Tulisan tersebut hanya bisa dilihat dari atas helikopter.

Mereka juga bersenang-senang di atas yacht mewah dan berlayar mengelilingi pulau. Disiapkan juga kue ulang tahun besar tiga tingkat bertema pantai. Ali tentu saja sangat kegirangan.

" Dari umur satu tahun kue ulang tahun untuk anak-anak selalu bertingkat-tingkat dan bertema," ujarnya.

Sewa helikopter, pulau, yacht, perayaan serta jasa resort, tak heran kalau uang yang ia keluarkan sangat besar.

Lihat video viralnya di sini.

 

Beri Komentar