Viral 4 Aturan Aneh yang Dibuat Orangtua, Warganet Penasaran Alasannya

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 21 September 2022 06:36
Viral 4 Aturan Aneh yang Dibuat Orangtua, Warganet Penasaran Alasannya
Sang ibu punya alasan tersendiri dalam membuat aturan ini di rumah untuk anak-anaknya.

Dream - Aturan dalam rumah yang diterapkan orangtua pada anak-anaknya tentu berbeda-beda. Hal ini sangat bergantung pada nilai dan kebiasaan yang ingin diterapkan.

Poin aturan pun sangat beragam, misalnya harus tidur pukul 21.00 WIB, solat harus tepat waktu, tak boleh jajan sembarangan, dan masih banyak lagi. Pemilik akun TikTok @sharon.a.life membagikan empat aturan yang diterapkan di rumah pada enam anaknya.

" Empat aturan aneh yang kami miliki untuk enam anak kami. Tidak bermain dengan teman pada hari Minggu, minimal ikut kelas piano dua tahun, tidak ada pekerjaan rumah sampai SMP, jangan bernyanyi di meja makan," tulis Sharon.

Tiktok @sharon.a.life© Tiktok @sharon.a.life

Video yang diunggahnya itu viral dan dihujani 8.6 juta likes. Ada yang setuju dan terinspirasi untuk membuat aturan yang sama di rumah, tapi ada juga yang bingung dan mempertanyakan aturan yang dibuatnya.

 

1 dari 3 halaman

Komentar Penuh Rasa Ingin Tahu

" Mengapa tak boleh bersama temannya di hari minggu? Anak-anak remaja kadang ingin nongkrong dengan temannya," tulis salah satu akun.

" Aturan aneh, piano selama 2 tahun, lalu bagaimana jika anak lebih suka alat musik lain," komentar lainnya.

TikTok @sharon.a.life© TikTok @sharon.a.life

Sharon pun berusaha menjawab rasa penasaran orang yang membanjiri kolom komentar di akun TikToknya. Ia memang punya alasan sendiri.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Sharon

Soal hari Minggu tak boleh bermain dengan teman, karena ia ingin akhir pekan anak-anaknya menghabiskan waktu bersama keluarga. Pasalnya hanya di hari libur, ayah mereka bisa bebas dari pekerjaan.

Sementara soal piano, menurut Sharon, bermain alat musik tersebut adalah sebuah keterampilan hidup yang wajib dimiliki anak-anaknya. “ Ini seperti matematika atau membaca. Ini adalah keterampilan hidup yang akan membantu mereka dalam satu atau lain cara di masa depan," ungkapnya.

Apakah Sahabat Dream juga menerapkan aturan khusus di rumah untuk anak-anak?

Beri Komentar