Agar Stroberi Lebih Panjang Umur, Coba Cara Ini

Reporter :
Kamis, 13 Juni 2019 08:13
Agar Stroberi Lebih Panjang Umur, Coba Cara Ini
Tentunya sangat menyebalkan melihat stroberi yang masih banyak, busuk begitu saja.

Dream - Buah stroberi selalu jadi andalan saat ingin membuat jus, smoothies atau taburan cake. Rasanya yang segar serta warnanya yang cantik, membuat kita sering menyetoknya dalam jumlah banyak.

Sayangnya, buah ini cepat membusuk. Tentunya sangat menyebalkan melihat stroberi yang masih banyak, busuk begitu saja. Nah, ada cara sederhana untuk membuat stroberi berumur panjang.

Caranya cukup dengan memanggang stroberi dalam oven tanpa tambahan apapun. Cara ini, seperti dikuti dari The Kitchn, mengandalkan panas dari oven untuk memusatkan gula alami buah.

Stroberi pun jadi memiliki rasa yang lebih manis dan kaya serta tekstur yang lebih lembut. Sebelum memanggangnya, bersihkan dulu stroberi. Buang batang dan daun yang masih menempel.

Untuk yang berukuran besar, bisa dipotong menjadi dua atau tiga bagian. Taruh dalam loyang telah dilapisi kertas perkamen. Lalu panggang pada suhu 350 derajat F selama sekitar 20 menit.

Bagi yang suka rasa asli tak perlu menambahkan apapun. Jika ingin menjadikannya camilan yang lebih kaya rasa, bisa tambahan perasan lemon atau sedikit taburan kayu manis.

Dengan begitu, stroberi jadi lebih tahan lama dan tidak mubazir karena membusuk. Buah pun tetap bisa diolah menjadi campuran minuman atau makanan. (ism)

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie