6 Fakta Aurel Alami Keguguran, Dugaan Penyebab Hingga Kronologi Kejadian

Reporter : Reni Novita Sari
Rabu, 19 Mei 2021 08:58
6 Fakta Aurel Alami Keguguran, Dugaan Penyebab Hingga Kronologi Kejadian
Begini kronologi hingga penyebab Aurel Hermansyah alami keguguran.

Dream - Pasangan YouTuber Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah tengah berduka cita. Pasalnya, Aurel dikabarkan mengalami keguguran. Kabar duka ini disampaikan oleh Atta dan Aurel melalui akun Instagram masing-masing. Keduanya sama-sama mengunggah foto hasil USG dari janin yang dikandung oleh Aurel Hermansyah.

Atta Halilintar mengungkapkan kesedihannya dan salam perpisahan kepada calon bayinya yang gugur sebelum sempat melihat dunia.

“ Sampai jumpa di surga anakku :”( Doain papa mama ya,” tulis Atta Halilintar.

Senada dengan sang suami, Aurel Hermansyah berusaha merelakan calon bayinya untuk pergi ke surga. Melalui akun Youtube Atta Halilintar,  Aurel menceritakan detik-detik kehilangan janin dalam rahimnya.

Didampingi sang suami,  Aurel Hermansyah tak kuasa membendung air mata saat menceritakan kehilangan calon anak pertamanya. Penasaran bagaimana kisah Aurel yang alami keguguran? Simak fakta-faktanya berikut ini!

1 dari 6 halaman

1. Alami Pendarahan

Ilustrasi© Foto : Instagram/aurelie.hermansyah

Aurel keguguran di usia kandungan 6 minggu. Aurel Hermansyah tampak tergoncang lantaran calon anak pertama yang dinantikannya bersama Atta meninggal dunia. Hal itu tampak dalam video klarifikasi di akun YouTube Atta Halilintar.

Istri Atta Halilintar menangis sesenggukan menceritakan kronologi dirinya mengalamai keguguran. Rupanya, Aurel yang sedang hamil beberapa minggu itu mengalami pendarahan sehari sebelum lebaran.

" Memang hari sebelum lebaran itu aku sempat pendarahan tapi sedikit, nggak banyak, Aku bilangnya pendarahan karena yang aku lihat itu darah, bukan kayak flek. Biasanya flek kan warnanya coklat, ini darah," kata Aurel di kanal Youtube Atta Halilintar.

2 dari 6 halaman

2. Pendarahan Semakin Parah

Ilustrasi© Foto : Youtube/Atta Halilintar

Atas kejadian tersebut, Aurel langsung diminta untuk istirahat total alias bed rest. Namun, pendaharan yang dialami Aurel ternyata semakin parah ketika malam harinya. Istri Atta itu merasakan sakit luar biasa melebihi saat datang bulan.

" Pas pulang ke rumah tuh udah agak banyak tuh pendarahannya," ungkap Aurel.

" Terus jam 11 malam tuh perutku sakit, tapi sakitnya sakit banget," imbuhnya mulai berkaca-kaca.

" Kayak mau haid tapi lebih sakit berkali-kali lipat," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

3. Alami Kontraksi dan Keguguran

Ilustrasi© Foto : Youtube/Atta Halilintar

Atta Halilintar lantas menemani Aurel sampai pagi saat mengalami pendarahan dan kontraksi hebat. Suara Aurel semakin bergetar ketika ia sadar janinnya telah rontok. Aurel Hermansyah lalu baru tahu bahwa calon bayinya benar-benar meninggal dunia setelah diperiksakan ke dokter.

" Dokter bilang biasanya itu karena kontraksi. Ternyata, pas sakit tuh sepertinya dia (janinnya) kayak keluar gitu," ungkap Aurel

" Dari situ aku udah 'Kayaknya apa udah keluar ya' nggak tahu gitu. Nah akhirnya kita baru ke dokter tadi, benar (keguguran)," imbuhnya menangis sesenggukan.

4 dari 6 halaman

4. Janin Berukuran Kecil

Ilustrasi© Foto : Youtube/Atta Halilintar

Sebelum keguguran, Aurel memang merasakan keganjilan pada kandungannya. Sebab dokter memang telah mengatakan kalau tubuh janin yang ada di kandungan Aurel sangat kecil. Padahal, di usia 5 minggu seharusnya usia kandungan tidak seperti demikian. Hal itulah yang kemudian membuat Aurel kerap menangis sedih.

“ Dokter tu bilang ini tu (janin) masih kecil banget. Padahal kalau dihitung dari masa haidnya seharusnya sudah lebih besar,” ungkap Aurel Hermansyah.

“ Nah, dari situlah mulai kepikiran terus..terus..kenapa ya. Sampai ke dokter kedua kalinya, agak membesar sedikit (janin), tapi tidak sama seperti orang lain (ukuran janin kecil),” imbuhnya.

5 dari 6 halaman

5. Pengalaman Berharga

Ilustrasi© Foto : Youtube/Atta Halilintar

Di ujung klarifikasi Atta Halilintar berusaha tegar. Kehilangan calon bayi pertamanya dari Aurel Hermansyah, menurut dia, merupakan pengalaman yang sangat berharga.

" Semoga ini jadi cerita juga buat adik-adikmu nanti kalau lahir. Ayah dan ibumu punya cerita luar biasa dari anak pertama kami yang sudah dipanggil. Jadi pelajaran yang banyak banget," tutup Atta Halilintar.

6 dari 6 halaman

6. Dugaan Penyebab Aurel Keguguran

Usai mengabarkan informasi tersebut, publik kemudian bertanya-tanya, apa penyebab Aurel bisa keguguran. Sekadar diketahui sebelum divonis keguguran, Aurel sempat mengunjungi dokter diantar oleh sang mimi, Krisdayanti.

Dilansir dari YouTube SCTV, Krisdayanti mengakui jika ada masalah pada kandungan Aurel. Hal itu pula yang kemudian membuatnya terpaksa disuntik penguat janin.

“ Hari ini mau ketemu dokter, sambil doa terus dzikir dari tadi. Mudah-mudahan masih rejekinya,” kata Krisdayanti seperti disitat kanal YouTube Surya Citra Televisi.

Jika melihat tayangan saat Aurel Hermansyah tiba ke rumah sakit, nampak Aurel bertampang lemas. Dia bahkan mesti dibawa dengan menggunakan kursi roda. Krisdayanti ketika itu tak henti membaca dzikir untuk keselamatan kandungan dari Aurel. Dia berharap agar janin Aurel kembali kokoh usai disuntik penguat janin. Itu artinya, rahim dari Aurel lemah, sehingga diperlukan suntikan tersebut.

“ Biar kuat secara postur, secara kandungan dan rahimnya kuat, masih bisa dipertahankan dengan suntikan penguat,” kata Krisdayanti.

Namun Tuhan berkehendak lain. Aurel ternyata keguguran usai berjuang mempertahankan kandungan. Aurel sendiri belakangan memang tengah sakit, di mana dia disebut mudah stres, sehingga turut memicu kondisi pada kandungan.

Sumber : Youtube

Beri Komentar