7 Kisah Masa Lalu Meli Lida, Suka Mencangkul di Sawah Bantu Oang Tua

Reporter : Arini Saadah
Rabu, 3 Februari 2021 09:23
7 Kisah Masa Lalu Meli Lida, Suka Mencangkul di Sawah Bantu Oang Tua
Ini dia cerita masa lalu Meli Lida yang unik.

Dream – Meli Nuryani telah berhasil menyabet juara pertama Liga Dangdut Indosiar edisi 2020. Dara kelahiran 2004 itu menggondol hadian Rp500 juta. Kini, nama Meli Lida kian melambung di pentas dangdut tanah air.

Bak pepatah kacang tak lupa kulit, Meli tidak lupa asal-usulnya meski kini pamornya di dunia dangdut tanah air makin mencorong. Dia tetap membumi. Tetap mengaku sebagai anak petani.

Da tak pernah melupakan kisah hidup kerasnya di kampung. Sebagai gadis desa, dia tak sungkan membantu orangtuanya bertani. Dia bahkan tak segan mencangkul sawah. Bukan karena dipaksa, Meli Lida melakukan pekerjaan kasar itu karena memang hobi.

Dikutip dari kanal YouTube 3D Entertainment, berikut tujuh kisah masa lalu Meli Lida yang tak pernah ia lupakan sampai sekarang.

1 dari 7 halaman

Suka Berdandan

Ilustrasi© Instagram/@lida_meli04

Sejak masih kecil, Meli Lida suka sekali berdandan. Meskipun sebenarnya ia tidak begitu bisa berdandan, tapi ia gemar menggunakan bedak dan lipstick sejak masih kecil.

“ Meli suka dandan, biarpun Meli nggak bisa tapi Meli tuh suka banget pakek bedak, lipstiknya warna merah, nggak pernah warna nude atau warna anak-anak muda lah intinya,” ungkap Meli.

2 dari 7 halaman

Suka Dibacakan Cerita

Ilustrasi© Instagram/@lida_meli04

Seperti anak-anak pada umumnya, Meli Lida juga sangat suka dibacakan cerita oleh sang mama. Meli suka diceritakan kisah jaman dulu tentang kerajaan-kerajaan.

“ Misal lagi di rumah tuh ya, lagi sama mama lagi kumpul-kumpul, suka banget kalo nyuruh mama itu bercerita tentang zaman-zaman dulu,” ucap Meli.

3 dari 7 halaman

Menyukai Cerita Horor

Ilustrasi© YouTube/3D Entertainment

Ternyata tidak hanya menyukai cerita jaman dahulu, Meli Lida juga gemar dengan cerita-cerita horor sejak ia masih kecil.

“ Kayak bercerita tentang makhluk-makhluk apalah gitu, pokoknya yang serem-serem Meli paling suka,” sambungnya.

4 dari 7 halaman

Naik Motor Trail

Ilustrasi© YouTube/3D Entertainment

Selain menyukai cerita dan berdandan, Meli Lida juga memiliki kegemaran unik lainnya di masa kecil. Ia mengungkapkan dirinya suka sekali naik motor trail seperti layaknya laki-laki.

Apalagi medan di area tempat tinggalnya yang tidak rata seperti di kota, jadi terasa lebih seru saat menaikinya.

“ Aku suka naik motor apa itu, aku tuh memang dari dulu suka naik motor kek anak cowok,” papar Meli.

5 dari 7 halaman

Makanan Berkuah

Ilustrasi© YouTube/3D Entertainment

Beralih ke makanan favorit, Meli mengungkapkan ia menyukai makanan berkuah sejak kecil. Meli merasa ada yang kurang jika makan dengan nasi tanpa kuah.

“ Kalo Meli lagi makan, paling suka pakai air nasinya (makanan berkuah),” ucap Meli.

6 dari 7 halaman

Suka Mencangkul di Sawah

Ilustrasi© YouTube/3D Entertainment

Sejak kecil Meli Lida sudah sering membantu orang tuanya, salah satunya mengurus lahan sawah. Meli suka sekali membantu orang tuanya mencangkul di sawah, menanam padi, hingga memanennya.

“ Suka ambil padi, nanam-naman padi ke kebon aku suka ikut sama bapak sama mama, nggak tahu suka aja gitu,” katanya.

7 dari 7 halaman

Suka Bernyanyi

Ilustrasi© YouTube/3D Entertainment

Menjadi pedangdut muda pendatang baru, bukanlah proses yang instan bagi Meli. Sebelum menjadi sukses dan masuk dunia entertainment, Meli bernyanyi di atas panggung pertama kali saat mengikuti perlombaan sekolah dan festival seni sekolah nasional.

Saat itu ia ditunjuk mewakili sekolahnya untuk mengikuti kontes menyanyi. Awalnya Meli bukanlah penyanyi dangdut.

Dari beberapa kesuksesan yang ia ceritakan tersebut, rupanya Meli sempat pernah tidak direstui orang tuanya untuk menjadi penyanyi.

“ Memang dulu sempet Meli nggak direstuin untuk nyanyi dangdut. Bukan nggak direstuin, bapak sempet bilang kalo nggk jadi sukses, nggak menghasilkan uang buat apa?” ucapnya.

Beri Komentar