Ahmad Dhani Minta El Rumi Tak Kunjungi Rumahnya

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 6 April 2020 14:22
Ahmad Dhani Minta El Rumi Tak Kunjungi Rumahnya
El Rumi mengaku terpaksa pulang ke Indonesia gara-gara pandemi virus corona.

Dream - El Rumi mengaku terpaksa pulang ke Indonesia gara-gara pandemi virus corona. Maklum, kota tempatnya menuntut ilmu, London, tak luput dari wabah tersebut.

" Jadi gue tuh terpaksa pulang karena corona dan yang kalian tahu kalau corona ini sudah mewabah satu dunia," kata El Rumi dalam video yang diunggah ke YouTube.

Kini, pemuda yang bernama lengkap El Jalaludin Rumi itu tinggal di rumah sang ibuna, Maia Estianty. Di harus menjalani isolasi diri selama 14 hari untuk memastikan tak terinveksi Covid-19.

Sebelumnya, Al juga diminta untuk memilih oleh sang ayah, Ahmad Dhani. Jika dia tinggal di rumah Maia, maka tidak boleh ke rumah Ahmad Dhani sebelum mengarantina diri selama 14 hari.

Demikian pula sebaliknya, bila memutuskan tinggal di rumah Ahmad Dhani, dia tak boleh ke rumah Maia sebelum 14 hari karantina.

" Ada maklumat juga dari ayah, katanya kalau di Indonesia kalau udah ke rumah bunda jangan ke rumah ayah dulu 14 hari untuk prevent corona. Kalau ke rumah ayah jangan ke rumah bunda 14 hari," kata dia.

Namun, El Rumi akhirnya memutuskan untuk tinggal di rumah Maia Estianty. Meski demikian, dia berjanji akan mengunjungi Ahmad Dhani setelah menyelesaikan masa karantina diri selama 14 hari. " Setelah 14 hari selesai gue ke rumah ayah," tutur El Rumi.

1 dari 4 halaman

Pulang dari London Tak Dipeluk, Maia Sambut El Rumi dengan Semprotan Antiseptik

Dream - Ahmad El Jalalluddin Rumi atau tenar disapa El Rumi memutuskan pulang ke Indonesia dan menjalani pendidikan secara online dari tempat kuliahnya di London, Inggris. Seperti diketahui, kasus wabah virus corona baru, Covid-19, saat ini juga mulai meresahkan warga negeri Ratu Elizabeth tersebut. 

Saat tiba di kediaman ibunya, Maia Estianty, El tak mendapat pelukan seperti biasa ia dapatkan setiap kali bertemu.

Maia yang mengetahui putranya pulang dari negara terpapar virus corona terlebih dahulu mengecek suhu tubuh El Rumi. Istri Irwan Mussry ini juga meminta El untuk memakai hand sanitizer sebelum masuk ke dalam rumahnya.

" Wah normal 33,1 (suhu tubuh El)," kata Maia dalam video di instagramnya.

" Normal dong," timpal El.

2 dari 4 halaman

Tetap Diisolasi

Meski kondisi tubuh El normal, Maia tidak mau bersentuhan dulu dengan El. Ia meminta anak tengahnya itu menjalani isolasi dulu karena baru tiba dari London.

" Alhamdulillah El dah sampai Indonesia, suhu tubuh normal. Biar gitu juga, aku nggak mau sentuhan ama anak dulu. Dan wajib isolasi diri dulu di rumah. Dan kebijakan sekolah El membolehkan sekolah online. Jadi dia boleh pulang, alhamdulillah," kata Maia.

Sejak wabah virus corona merebak di Indonesia, Maia sejak beberapa hari terakhir sengaja memutuskan tinggal bersama anak-anaknya. DIa terpaksa berpisah dari suaminya meski Maia memastikan tubuh mereka sehat.

" Beberapa hari ini tidur di rumah anak.berpisah dari suami tercinta, walaupun sama-sama nggak sakit. Lagi mau ngawasin anak-anak dulu," tutur dia.

(Sah, Instagram @maiaestiantyreal)

3 dari 4 halaman

El Rumi: Covid-19 Lebih Menggila di Inggris daripada Indonesia

Dream - El Rumi mengatakan bahwa penyebaran virus corona baru, Covid-19, di Inggris lebih parah daripada Indonesia. Menurut dia, pasien terinfeksi virus corona di Inggris melonjak.

" Satu hari naik 342 kasus?! Total per hari Senin 16 Maret mencapai 1.543 kasus?! COVID-19 LEBIH MENGGILA DI UK DARIPADA INDONESIA?! UPDATE TENTANG CORONAVIRUS DI UK!!,"  tulis El Rumi di Instagram.

Menurut pemuda bernama lengkap Ahmad El Jallaludin Rumi itu, pandemi corona membuat aktivitas belajarnya di Universitas London libur. Dia bahkan harus kembali ke Indonesia.

 el rumi di london© el rumi di london

Foto : @elelrumi

" Minggu ini, semua kebiasaan gua berubah gara2 Coronavirus!! Mulai dari ditiadain kuliah sampe harus pulang ke Indonesia!!," tambah pemuda 20 tahun itu.

El mengatakan bahwa Inggris termasuk sepuluh negara terparah yang terpapar Covid-19. London menjadi kota terparah di Inggris yang terpapar wabah virus corona.

" Kingdom masuk ke dalam 10 negara terparah yang terkena COVID-19 dan London adalah KOTA TERPARAH yang terkena COVID-19. Per 15 Maret, ada 407 kasus ditemukan HANYA DI KOTA LONDON SAJA," tulis El Rumi.

4 dari 4 halaman

Kebutuhan Pokok Makanan Langka

 El rumi© El rumi

Selain itu, dampak lain akibat corona, kebutuhan hand-sanitizer masker, tissu dan bahan makanan mulai langka dan sulit untuk didapatkan saat ini.

Meski demikian, El tetap menyrankan untuk semua masyarakat mematuhi pemerintah atau WHO tentang pencegahan virus covid-19 ini. Caranya lakukan social distancing dan menjaga stamina tubuh serta minum vitamin agar imuntas tubuh tetap terjaga.

" Sampai kapan kah Coronavirus akan menghantui kita?? Well, we will never know..Yang pasti selalu ikuti arahan dari pemerintah/WHO untuk cara pencegahan COVID-19 dan selalu jaga agar badan tetap sehat dengan minum vitamin!!,"  tuturnya.

" Stay safe guys and if possible do your ‘Social Distancing’.. Nih untuk nemenin kalian #DirumahAja#ELVLOG26 tentang COVID-19 di Inggris Raya,"  imbuhnya.

Beri Komentar
Wajib Tahu! Ini Kiat Merawat Kulit Anak Agar Sehat dan Halus