Ahmad Dhani Serang Balik Pendukung Ahok?

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 13 Maret 2016 14:30
Ahmad  Dhani Serang Balik Pendukung Ahok?
Tetapi dalam cuitan itu, pentolan Dewa 19 itu tidak menyebut siapapun. Hanya, Dhani menutupnya dengan kata, "Hidup dalam dunia fantasi."

Dream - Musisi Ahmad Dhani menyindir penyunting foto anaknya, Al Ghazali. Dalam foto sebelumnya, putra pertama Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu mengangkat kertas bertuliskan, " Saya Anak Ahmad Dhani, Saya Dukung Ahok."

" Foto di edit2 sesuai dgn maunya... pemimpin idolanya jg di edit2 spy keliatan bagus...hidup dalam dunia fantasi," Ahmad Dhani melengkapi cuitan di akun @AHMADDHANIPRAST. 

Foto Al Ghazali memegang tulisan dukungan untuk Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok dipastikan adalah foto palsu. Beberapa waktu terakhir, foto ini ramai diperbincangkan di social media.

Publik terkejut, sebab Al adalah anak kandung Ahmad Dhani, sosok yang justru menjadi pesaing Ahok di pilgub Jakarta mendatang.

Foto asli sendiri diambil oleh salah satu reporter Kapanlagi.comRasel Ambarita dua tahun lalu, tepatnya pada 25 Februari 2015 di Studio Ahmad Dhani, Jakarta Selatan.

Ahmad  Dhani Serang Balik Pendukung Ahok?© MEN

Tetapi dalam cuitan itu, pentolan Dewa 19 itu tidak menyebut siapapun. Hanya, Dhani menutupnya dengan kata, " Hidup dalam dunia fantasi." Apakah kicauan Ahmad Dhani ini untuk pendukung Ahok? Belum tentu. (Ism) 

1 dari 3 halaman

Heboh Foto Hoax Al Dukung Ahok, Fotografer Angkat Bicara

Dream - Foto Al Ghazali memegang tulisan dukungan untuk Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok dipastikan adalah foto palsu. Beberapa waktu terakhir, foto ini ramai diperbincangkan di social media.

Publik terkejut, sebab Al adalah anak kandung Ahmad Dhani, sosok yang justru menjadi pesaing Ahok di pilgub Jakarta mendatang.

Foto asli sendiri diambil oleh salah satu reporter Kapanlagi.comRasel Ambarita dua tahun lalu, tepatnya pada 25 Februari 2015 di Studio Ahmad Dhani, Jakarta Selatan.

Saat itu, tim KapanLagi sedang melakukan liputan eksklusif proyek film yang dibintang Al. " Foto yang lagi rame diobrolin itu editan. Dulu gua yang motret soalnya," kata Rasel, Sabtu 12 Maret 2016. 

Kebetulan saat itu Al dan adiknya, Shafeea Ahmad ingin mengekspresikan diri dan memberi ucapan pada Kapanlagi.comyang baru saja berulangtahun yang ke-sebelas. Selembar tulisan bertuliskan ucapan selamat pun bergantian mereka gunakan sebagai properti foto.

 

Heboh Foto Hoax Al Dukung Ahok, Fotografer Angkat Bicara© Dream

Versi asli foto Al Ghazali yang memberikan ucapan kepada KapanLagi.com®. ©Fotografer: Rasel Ambarita

 

Mengejutkan, foto ini ternyata ramai dibicarakan dua tahun kemudian. Foto ini diedit oleh pihak tak bertanggungjawab menjadi sebuah kalimat dukungan untuk Ahok. Rasel pun memastikan foto tersebut hoax karena dirinya lah yang kala itu mengambil gambar.

 " Intinya foto itu memang editan. Dan kertas yang sama juga dipakai oleh Shafeea untuk ngucapin selamat ultah pada KapanLagi," kata Rasel.

 

Heboh Foto Hoax Al Dukung Ahok, Fotografer Angkat Bicara© Dream

Hmm, untung foto si kecil Fea gak ikutan diedit ya. ©KapanLagi.com®/Rasel Ambarita

 

Nah, dengan konfirmasi yang jelas seperti ini, semoga publik makin berhati-hati dengan isu yang berkembang. Baca terus berita terbaru dan terpercaya hanya di Kapanlagi.com ya :)

2 dari 3 halaman

Lagu Al Ghazali Jadi Bahan Ujian Sekolah, Netizen: Lucu Amat

Dream - Putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Ahmad Al Ghazali semakin serius menjalani profesi di dunia tarik suara. Pria kelahiran Jakarta 1 September 1997 ini baru saja mengeluarkan single berjudul 'Lagu Galau'.

Lagu tersebut mendapatkan tempat di hati para penggemar musik tanah air. Bahkan, lirik lagu Al pun masuk dalam salah satu pertanyaan ujian try out anak sekolah.

" Nih ka @AlKohler7 masa di soal gua ada lagu galau,"  kata akun Achrissara, Kamis 3 Maret 2016.

" Lucu amat itu soal,"  tutur akun Ajeng.

" Tujuannya apa, ngasih lirik lagu Al Ghazali di soal try out bahasa Indonesia,"  ujar akun Aji.

" Yang bikin soal anak hitz banget kali yaa, masa iya ada lagu al ghazali. Lah mana gue tau, @SMKN 1 Gunung Putri,"  tulis akun Mega.

Al Ghazali sendiri me-retweet unggahan foto soal tersebut, tanpa berkomentar apapun.

3 dari 3 halaman

Al Ghazali: Kalau Mau Minta Maaf ke Bunda, Datang ke Rumah!

Dream - Rekaman video Mulan Jameela yang 'blak-blakan' minta maaf kepada mantan rekan duetnya, Maia Estianty mencuri perhatian banyak pihak. Salah satunya putra sulung Maia Estianty, Al Ghazali.

Pria kelahiran Jakarta 1 September 1997 ini menyayangkan pernyataan Mulan yang menurutnya hal yang tidak penting.

" Buat apa minta maaf ke media cuma buat orang tahu bahwa udah minta maaf gitu. Itu cuma mau bikin orang lihat bunda belum maafin. Padahal bunda udah lama maafin," kata Al kepada wartawan, Kamis 17 Desember 2015.

Al juga berpesan kepada ibu tirinya itu untuk meminta maaf secara langsung kepada Maia.

" Ya kalau saya sebagai anak pertama, kalau minta maaf secara langsung samperin ke rumah. Nggak perlu lewat publik," ujar Al.

Kakak dari El Jalaluddin Rumi dan Ahmad Abdul Qadir Jaelani ini pun mengatakan, Mulan telah menyudutkan posisi Maia. " Kayak apa? Ya saya anggap menyudutkan bunda gitu," tuturnya.

Di akun instagram, Al juga pernah mengunggah foto yang seolah menyindir Maia. " Sebagai seorang ratu kami melakukan bisnis, bukan drama,"  tulis Al. (Ism) 

Beri Komentar