Cerita AHY Kala Ani Yudhoyono Sempat Drop dan Masuk ICU

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 18 April 2019 09:27
Cerita AHY Kala Ani Yudhoyono Sempat Drop dan Masuk ICU
Kini Ani belum bisa menjalani kemoterapi yang ketiga.

Dream - Agus Yudhoyono mengungkapkan kondisi mantan ibu negara, Kristiani Herawati Yudhoyono, masih harus mendapat perawatan intensif dari tim dokter di sebuah rumah sakit di Singapura. Ani Yudhoyono, nama sapaan sang bunda diakui sempat drop setelah menerima perawatan.

Seperti diketahui istri Presiden ke-5 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat perawatan di Rumah Sakit National University, Singapura. Ibu negara diketahui mengidap kanker sel darah putih. 

Menurut Agus, kondisi ibunda secara umum memang relatif stabil. Namun Ani Yudhoyono sempat drop saat menjalani perawatan tersebut. 

 Agus Yudhoyono

Foto: Nur Ulfa/Dream

" Beberapa saat lalu sempat drop masuk ICU. Karena imunitasnya sangat rendah," kata Agus Harimurti saat dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

1 dari 5 halaman

Obat Keras Berefek Samping Pada Tubuh Ani Yudhoyono

Suami Annisa Pohan ini menceritakan Ani Yudhoyono saat ini harus mengonsumsi berbagai obat untuk membuat daya tahan tubuhnya tetap terjaga. Obat tersebut dibutuhkan sebagai bagian dari pengobatan kemoterapi yang sudah memasuki siklus ketiga. 

Namun asupan obat yang dikonsumsi Ani Yudhoyono tergolong keras. Agus mengatakan obat-obatan itu memiliki efek samping yang ringan pada orang yang mengonsuminya.

" Harus dihentikan dulu saat ini," tuturnya.

 

2 dari 5 halaman

Tak Patah Arang Jalani Pengobatan

 Ani Yudhoyono: Vonis Kanker Seperti Palu Godam

Untuk sementara, lanjut putra sulung keluarga Yudhoyono tersebut, proses pengobatan Ani Yudhoyono dihentikan. Setidaknya hal itu dilakukan sampai kondisi sang bunda bisa pulih seperti semula.

Agus memastikan Ani Yudhoyono terus berusaha berpikir positif dan tak patah arang menjalani seluruh proses pengobatan ini dan berharap bisa sembuh dari penyakit yang diidap. 

" Yang jelas saya sangat bahagia bahwa ibu Ani iti terus senangat dan optimisme da positif bahwa penyakit ini bisa dilawan," katanya.(Sah)

 

3 dari 5 halaman

Gembiranya Ani Yudhoyono Ditemani Ibas

Dream - Ibas akhirnya menemani sang bunda, Ani Yudhoyono, yang sedang menjalani pengobatan kanker darah di Singapura. Maklum, selama ini dia sibuk berkampanye sebagai calon legislatif dari Partai Demokrat.

Setelah menjalani masa kampanye yang padat di daerah Jawa Timur, pria bernama lengkap Edhie Baskoro Yudhoyono itu terbang ke Singapura untuk menemani sang bunda. Foto-foto mereka diunggah oleh Ibu Ani ke Instagram.

Ibu Ani tentu saja senang dijenguk putra bungsunya. Melalui unggahan Instagram, ibu dua anak itu sampai mengungkapkan kebahagiannya ditemani Ibas.

      View this post on Instagram

A post shared by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on 

"Setelah melakukan serangkaian campaign yang melelahkan, aku merasa bahagia EBY dan keluarga bergegas menemuiku di NUH," tulis Ibu Ani.

Tak lupa Ibu Ani mendoakan Ibas agar kembali terpilih menjadi anggota legislatif di DPR dari Partai Demokrat. "Semoga perjuanganmu berhasil anakku sayang," doa Ani.

4 dari 5 halaman

Momen Haru Pertemuan Langsung Aira dan Ani Yudhoyono: Miss You Memo

Dream - Almira Tunggadewi Yudhoyono, putri pasangan Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan akhirnya lega karena bisa bertemu langsung dengan neneknya, Ani Yudhoyono. Aira, sapaannya, sempat harus menahan rindu karena selama ini hanya bisa bertemu sang nenek lewat balik pintu.

Pertemuan perdana istri Susilo Bambang Yudhoyono dan cucu pertamanya itu terekam dalam unggahan sang bunda, Annisa Pohan, di akun Instagramnya.

" Akhirnya Aira bisa menemani Memo langsung dan kesempatan foto dengan Memo setelah kembali ke kamar perawatan," tulis Annisa dalam unggahannya.

Istri Agus Yudhoyono itu mengunggah foto Aira yang tengah dipegang lengannya oleh Ani Yudhoyono. Tampak Aira menatap dengan senyuman ke arah kamera saat bertemu langsung neneknya tersebut.

 Aira Yudhoyono

Sementara mantan ibu negara, Ani Yudhoyono yang terbaring di kasurnya juga turut melempar senyum. Selang oksigen yang masih terpasang di depan lubang hidungnya seolah tak menjadi penghalang kebahagian Memo bertemu langsung cucu pertamanya tersebut.

5 dari 5 halaman

Ucapan Haru Aira Yudhoyono

Momen kebahagian bertemu sang nenek juga diunggah Aira di akun instagram pribadinya. Dari kieterangan fotonya, terlihat Aira memang sangat rinduk dengan Ani Yudhoyono.

" Miss you memo!" tulis Aira yang memberikan emoticon tanda hati dan ekspresi menangis bahagia.

Momen bertemu langsung dengan Ani Yudhoyono dimanfaatkan betul oleh Aira. Dalam unggahan Annisa, Aira terlihat mengantar sang nenek keluar dari ruang perawatan intensif (ICU) ke kamar perawatan.

 Aira Yudhoyono kala mengantar Ani Yudhoyono ke kamar perawatan

 

Beri Komentar
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah