Mengintip Koleksi Fashion Bersejarah Ibu Ani Yudhoyono

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 12 April 2019 14:13
Mengintip Koleksi Fashion Bersejarah Ibu Ani Yudhoyono
Ternyata istri SBY sudah stylish sejak dulu!

Dream - Fashion publik figur memang menarik untuk dibahas. Apalagi jika benda tersebut merupakan milik tokoh negara dengan nilai sejarah tinggi.

Baru-baru ini, Annisa Pohan mengunjungi acara Pembukaan Wastra Nusantara di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor. Istri Agus Harimurti Yudhoyono memamerkan koleksi fashion bersejarah milik sang ibu mertua, Ani Yudhoyono.

Pameran itu menampilkan koleksi dari para Ibu Negara, termasuk Ani Yudhoyono yang menjadi Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Lewat unggahan Instagram, Annisa menampilkan potret di depan koleksi sang mertua. Koleksi tersebut dipersiapkan sendiri oleh Ani yang sedang terbaring sakit di Singapura.

 Annisa Pohan

Foto: Instagram @annisayudhoyono

" Ibu Ani yang sedang dirawat di Rumah Sakit secara khusus memilih langsung melalui buku #berkebayaalaaniyudhoyono koleksi yang akan dipamerkan dan berkoordinasi dengan saya dan tim mengenai konsep pameran yang diinginkan," tulis Annisa di keterangan foto.

Salah satu yang paling bersejarah adalah kebaya putih dengan kain batik motif Papua yang pertama kali dipakai Ani pada pelantikan Presiden SBY periode pertama. Nuansa monokrom membuat Ani terlihat stylish dengan gaya minimalis.

 Ani Yudhoyono

Foto: Instagram @annisayudhoyono

Ada juga Batik Obama berupa selembar kain batik Solo berwarna cokelat yang dulunya merupakan koleksi dari Ann Dunham, ibu Presiden Barack Obama.

 Ani Yudhoyono

Foto: Instagram @annisayudhoyono

" Kain ini kemudian dipilih dan dihadiahi khusus untuk Ibu Ani dari Presiden Obama ketika berkunjung ke Indonesia," ujarnya.

Selain kedua busana tersebut, Ani masih memiliki sederet kebaya lainnya dari berbagai model dan warna. Stylish abis! (ism)

Beri Komentar
Pilpres Telah Usai (Jokowi & Prabowo)