Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ani Yudhoyono: Kuingin Selalu Beri Senyum untuk Suami & Anakku

Ani Yudhoyono: Kuingin Selalu Beri Senyum untuk Suami & Anakku Ibu Ani Yudhoyono (Instagram @aniyudhoyono)

Dream - Ibu Negara ke enam, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono, menjalani perawatan di National University Hospital Singapura. Kondisi kesehatannya menujukkan perkembangan.

Baru-baru ini, Ibu Ani kembali membuat unggahan di akun Instagram. Kali ini, Ibu Ani memajang foto saat ditemani suami, Presiden ke enam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, dan menantunya, Annisa Pohan.

Dalam foto tersebut, Ibu Ani tampak berbaring sembari berpegangan tangan dengan SBY yang duduk di sebelah kirinya. Sementara di kanan, berdiri Annisa Pohan.

"Kuingin selalu memberikan senyum yang terbaik untukmu suami dan anak-anakku sayang. Namun tak selalu bisa muncul. Apakah di foto kedua sudah cukup tersenyum?" tulis Ibu Ani pada akun Instagram @aniyudhoyono, diakses pada Kamis, 4 April 2019.

Unggahan tersebut mendapat tanggapan dari putra sulung Ibu Ani, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Memo, you are the strongest and the bravest woman in the world. Thank you for your beautiful smile... Yang kuat dan yang sabar ya Mo... Love you so much (Memo, engkau adalah wanita yang sangat kuat dan sangat membanggakan di dunia. Terima kasih untuk senyum indahmu...)," tulis Agus lewat akun @agusyudhoyono.

Tanggapan juga disampaikan menantu ke dua Ibu Ani, Aliya Rajasa.

"Memo sayang kami tahu hari hari yg memo jalani tidak selalu mudah dan penuh perjuangan..Allah mencatat semua perjuangan memo ini sebagai amalan dan insyaAllah dibalas dengan kesembuhan yg sempurna... semangat selalu memo, this too shall pass..peluk erat memo.. let’s fight this cancer together mo," tulis Aliya lewat akunnya @ruby_26.

Sedih! Annisa Pohan Ungkap Kondisi Terkini Ani Yudhoyono

Dream - Annisa Pohan menceritakan kondisi ibu mertuanya, Kristiani Herawati alias Ani Yudhoyono, sedang yang berjuang menyembuhkan sakit kanker darah di Singapura. Istri Agus Harimurti Yudhoyono itu mengatakan bahwa saat ini Ibu Ani masih lemah dan butuh istirahat.

"Kebetulan seminggu ini giliran saya suster jaganyA, dan mau sedikit berbagi kabar Memo. Dalam 3 hari terakhir ini karena Memo baru selesai kemo cycle 2," tulis Annisa Pohan, dikutip Dream pada Jumat 22 Maret 2019.

annisa pohan

Annisa Pohan dan Ani Yudhoyono (Instagram @annisayudhoyono)

"Maka kondisi Memo dalam keadaan tidak se-aktif biasanya dan belum bisa posting IG, apalagi melakukan excercise rutin seperti biasanya. Memo masih dlm kondisi harus banyak tidur istirahat," imbuhnya.

Ibu satu anak ini meminta warganet untuk mendoakan kesembuhan istri presiden ke enam, Susilo Bambang Yudhoyono, itu agar kembali sehat. Sehingga bisa kembali menjalankan rutinitas.

"Mohon doanya supaya kondisinya bisa segera sehat dan fit kembali. akhir-akhir ini saya belum berkesempatan foto dengan Memo lagi, postingan Ini foto tanggal 22 Februari, kurang lebihnya menunjukan rutinitas kami pagi hari di rumah sakit," ucapnya.

Ani Yudhoyono Dapat Donor Sumsum Tulang Belakang, dari Siapa?

Dream - Kabar melegakan datang dari Mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono yang tengah menjalani perawatan intensif di Singapura karena penyakit kanker darah yang dideritanya.

Sebagai pasien yang sedang menjalani prosedur kemoterapi, Ani Yudhoyono harus menjalani prosedur untuk memperbaiki sel-sel darahnya adalah dengan melakukan transplantasi sumsum tulang belakang.

Untuk bisa dilakukan prosedur tersebut tentu dibutuhkan pendonor yang sehat dan cocok. Rupanya sang adik tercinta, Pramono Edhie Wibowo, bakal mendonorkan sumsum tulang belakangnya.

Hal ini diketahui dari cuitan pengusaha Amal Alghozali di akun Twitter. Ia baru saja menjenguk Ani di Singapura dan berbincang dengan Susilo Bambang Yudhoyono. Mantan Presiden RI itu mengungkap kalau Pramono bakal mendonorkan sumsum tulang untuk Ani.

 

Dengan adanya donor berarti Ani bakal menjalani operasi transplantasi sumsum tulang belakang. Belum diketahui secara jelas kapan operasi bakal dilakukan.

Penyebab Pasien Kanker Darah Butuh Transplantasi Sumsum Tulang

Operasi transplantasi merupakan prosedur penggantian sumsum tulang yang rusak dengan sumsum tulang yang sehat. Dokter Dyan Mega Indrawati dari KlikDokter menulis, sumsum tulang yang rusak disebabkan oleh dosis tinggi kemoterapi atau terapi radiasi.

Jawaban Menohok Ani Yudhoyono Soal Ari-ari Bayi Cucu

Peran dari transplantasi sumsum tulang belakang juga berguna untuk mengganti sel-sel darah yang rusak karena kanker. Pendonor sumsum tulang dapat diperoleh dari orang lain, tetapi lebih didahulukan pihak keluarga terdekat.

Pasien yang menerima donor sumsum tulang sehat akan berdampak kembalinya kemampuan tubuh untuk memproduksi sel-sel darah yang diperlukan.

(Sah, Laporan: Fitri Haryanti/ Liputan6.com)

Xanana Gusmao Jenguk Ani Yudhoyono, Perlakuannya ke AHY Disorot

Dream - Presiden pertama Timor Leste, Xanana Gusmao menjenguk Ani Yudhoyono, istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di National University Hospital (NUH) Singapura, Minggu, 24 Februari 2019.

Ani mengunggah kunjungan Xanana tersebut ke akun Instagram pribadinya @aniyudhoyono.

"Sebuah persahabatan tidak mengenal batas ruang dan waktu," tulis Ani, Senin, 25 Februari 2019.

Ani mengatakan, SBY dan Xanana punya sejarah persahabatan yang menarik dan unik. Dalam video yang dibagikan, tampak tawa dan canda yang dilemparkan SBY ke Xanana.

Bahkan, Xanana tak segan menguatkan hati Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Xanana tampak menepuk-nepuk dada dan punggung.

"Pak Xanana memukul-mukul dada AHY bagaikan putranya sendiri," ucap dia.

      View this post on Instagram

Sebuah persahabatan tidak mengenal batas ruang dan waktu. SBY dan Bapak Xanana Gusmao mempunyai sejarah persahabatan yang cukup panjang, unik dan menarik. Kemarin beliau datang menjenguk saya di NUH, mendoakan untuk kesembuhan saya. Bapak Xanana menunjukkan keakrabannya kepada SBY dan AHY dengan cara yang unik. Pak Xanana memukul-mukul dada AHY bagaikan putranya sendiri. �� Terima kasih Bapak Xanana.

A post shared by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on 

Dilaporkan Merdeka.com, sejak 2013 hubungan Xanana dan SBY sempat naik turun. Xanana sempat bertemu SBY di Istana Negara untuk membahas dua isu penting kala itu, batas wilayah Indonesia dan Timor Leste, dan keanggotaan Timor Leste di Asean.

Isu tersebut dibalas SBY ketika berkunjung ke Timor Leste di akhir masa jabatannya 2014. Di masa itu, SBY meyakinkan pemerintah Timor Leste mengenai peningkatan hubungan bilateral di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Ani Yudhoyono Ditemani 2 'Suster' Cantik yang Setia Merawatnya

Dream - Ani Yudhoyono mendapat dukungan penuh dari keluarga saat harus menjalani pengobatan kanker di negeri tetangga, Singapura. Ani semakin bahagia karena senantiasa ditemani dua suster cantik yang selama mendampinginya.

Dua suster cantik yang disebut mantan ibu negara bernama lengkap Kristiani Herawati Yudhoyono itu tak lain dua menantu cantiknya, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa.

Hal ini terungkap dari unggahan Ani Yudhoyono  di akun Instagram @aniyudhoyono. Ani bercerita kalau 'suster' Aliya harus kembali ke Jakarta. Sementara yang menggantikannya adalah 'suster' lainnya yang tak kalah cantik, Annisa Pohan.

      View this post on Instagram

A post shared by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on 

"Saatnya suster Aliya @ruby_26 pulang ke Indonesia, sebelumnya menyempatkan diri untuk menjelaskan tentang perkembangan kesehatan semalam. Menunggu kedatangan suster Annisa @annisayudhoyono yang sdg OTW," tulis Ani dalam keterangan foto tersebut.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Alasan Jokowi Kirim Bunga Anggrek Ungu Saat Ketum PDIP Megawati Ulang Tahun ke-77

Alasan Jokowi Kirim Bunga Anggrek Ungu Saat Ketum PDIP Megawati Ulang Tahun ke-77

Jokowi mengungkap alasannya mengirim bunga anggrek ungu ke kediaman Megawati Soekarnoputri

Baca Selengkapnya
Mantan Suami Diduga Punya Anak Lagi dari Istri Baru, Mawar AFI Luapkan Kekecewaan: 'Duh, Padahal Udah Lama Saya tuh Gak..'

Mantan Suami Diduga Punya Anak Lagi dari Istri Baru, Mawar AFI Luapkan Kekecewaan: 'Duh, Padahal Udah Lama Saya tuh Gak..'

Ia juga merasa diabaikan karena pesannya tak pernah dibalas mantan suaminya ini.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.