Astrid Kuya Nangis Cemaskan Putrinya Alami Mental Illness Karena Sering Dibully

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 29 Juni 2021 13:23
Astrid Kuya Nangis Cemaskan Putrinya Alami Mental Illness Karena Sering Dibully
Yang terbaru Astrid geram dan ingin melapor polisi karena merasa Denise Cadel telah menghina anaknya. Denise sendiri telah membantah tudingan tersebut

Dream - Konflik Uya Kuya dan Denise Chariesta turut menjadi beban pikiran Astrid Kuya terhadap kondisi putrinya, Cinta Kuya. Sebagai seorang ibu, Astrid sakit hati dengan Denise Cadel yang dituding telah menghina anaknya itu.

Tersinggung dengan perkataan tersebut, Astrid sempat hampir melaporkan Denise ke polisi. Namun tindakan itu urung dilakukan karena tak mendapat izin sang suami.

Selain sakit hati, Astrid mengaku khawatir hinaan yang diduga dilayangkan kepada anaknya akan memicu mental illness. Pikiran tersebut membuat Astrid benar-benar marah dan geram dengan hinaan Denise Cadel beberapa waktu lalu.

Diketahui sebelumnya, Uya Kuya dan Denise Cadel sempat terlibat aksi saling sindir di media sosial. Tak hanya Uya Kuya, Denise juga sempat menyinggung seorang anak di konten TikTok-nya. Namun Denise tak menyebut nama dari anak yang disinggung itu

Ungkapan sakit hati Astrid Kuya itu pun diungkapkan secara gamblang lewat kanal YouTube milik Atta Halilintar. Seperti apa ceritanya? Simak berikut ini.

1 dari 4 halaman

Ingin Lapor Polisi

Ilustrasi© instagram/@astridkuya

Salah satu ucapan Denise Cadel diduga ditujukan kepada Cinta Kuya adalah ketika ia mengomentari lagu baru Cinta yang rilis sekitar dua bulan lalu. Selain itu, Denise juga menyinggung personal Cinta dengan mengatakan kalau putri pertama Uya Kuya itu bau bawang.

" Anak lu, tuh, sebelum pakai kostum-kostum wibu gitu, jangan lupa pake deodoran. Kalau enggak, bau bawang," ujar Denise lewat TikTok miliknya.

Melihat hinaan orang lain terhadap buah hatinya, Astrid pun geram. Ia sempat ingin melaporkan Denise kepada polisi.

“ Gini gue itu sensitif banget karena mbak itu nyenggol masalah anak, gue udah bilang ke dia (Uya Kuya) berkali-kali gue pengen laporin ke polisi. tapi dia selalu nahan,” kata Astrid di kanal YouTube AH.

Astrid tampak kesal dan meluapkan emosinya karena anaknya dihina orang lain.

2 dari 4 halaman

Khawatir Anak Depresi

Atta Halilintar lantas menanyakan curahan hati yang pernah disampaikan Cinta kepada Astrid. Pertanyaan itu membuat istri Uya Kuya itu berurai air mata saat menceritakan tentang kehidupan putrinya.

Ilustrasi© instagram/@astridkuya

“ Dari kecil Cinta itu kan sudah seorang artis ya, bapaknya artis, ibunya juga publik figur, semuanya di keluarga dia publik figur, jadi setiap kali tindakan dia semua orang memperhatikan. Setiap kali Uya dijelekin satu orang, aku bisa lihat ada ngerasanya dia, ‘wah bapak gue dijelekin’,” kata Astrid.

Semakin lama hidup sebagai figur publik, Astrid mengaku mulai merasa khawatir dengan kondisi mental putrinya. Ia mengaku, Cinta kerap mendapat hujatan dan hinaan dari netizen.

“ Gue lihat makin lama makin ke sini gua concern sama mental illness anak gue. Pas Denise ngelakuin kayak gitu, aduh ya allah, gue gak pengen nangis sumpah, tapi kalo udah ngomongin anak gue gak bisa,” ucap Astrid sambil terbata-bata dan terisak.

3 dari 4 halaman

Takut Anak Kena Mental Illness

Ilustrasi© instagram/@astridkuya

Menurutnya mau sekuat dan sehebat apapun seseorang pasti pernah mengalami down saat menghadapi hujatan dan hinaan. Terlebih netizen di Indonesia ini dikenal sangat pedas dan tidak sopan dalam berkomentar di media sosial.

“ Orang itu kan ada down ya, mau sekuat-kuatnya loe, mau sehebat apapun loe, ketika ngomongn anak, anak gue lagi berkembang pak, dihajar dengan netizen. Lu tau netizen +62 kayak apa kan,” lanjutnya.

Astrid pun mengaku takut apabila anaknya mengambil langkah yang salah saat sedang depresi karena beragam hujatan-hujatan itu. Terlebih Astrid kerap melihat postingan Cinta Kuya di TikTok dan Instagram yang sering membahas soal mental illness.

“ Gue kepikiran, gue ketakutan kalo dia ngambil langkah yang salah. Ketika dia depresi, gue suka lihat tiktoknya dia, gue suka lihat Instagram dia, dia selalu ngomongin mental illness. Jujur gue takut banget, kalo dia depresi,” ucap Astrid tak bisa menahan air matanya.

4 dari 4 halaman

Denis Bantah Ditujukan Buat Anak Uya Kuya

Sementara itu Denis yang diundang ke acara podcast konten Youtube Deddy Corbuzier membantah telah menghina anak Uya Kuya.

" emang gue ngatain anak lu bau bawang? Kecuali kalau gue ngatain anak lu bau bawang, nah itu gue salah," ujar Denis di depan Uya yang juga dihadirkan Deddy di podcast itu.

Menurut Denis, ucapannya soal anak bau bawang tidak secara spesifik ditujukan kepada putri Uya Kuya. Dia mengatakan pesan itu disampaikan untuk semua anak-anak.

Dibagian lain, Uya juga sempat memutar rekaman saat Denis menceritakan seorang anak yang halu.

" Emang gue sebut nama?" tegas Denis.

Diakui Denis jika selama ini dia berusaha mengingatkan orang banyak dan mengaku memiliki banyak musuh yang sering menghujatnya.

Beri Komentar