Doa Andre Taulany untuk Mendiang Ustaz Arifin Ilham

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 23 Mei 2019 18:27
Doa Andre Taulany untuk Mendiang Ustaz Arifin Ilham
Ia mengunggah potret sang sahabat lewat Instagram.

Dream - Kepergian Ustaz Arifin Ilham mengundang rasa duka dari para sahabat, termasuk presenter dan komedian Andre Taulany.

Rekan komedian Sule ini turut mengirimkan doa lewat postingan yang diunggah di akun Instagram. Potret itu menampilkan foto Ustaz Arifin Ilham dengan busana serba putih dan sorban andalannya.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Selamat Jalan Ustadz Arifin Ilham. Guru Kita tercinta. Semoga ALLAH SWT memberikan tempat terbaik disisi NYA dan Husnul Khotimah," tulis Andrea di keterangan foto.

Pria 44 tahun itu juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

"Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan. Amin Ya Robbal Alamin," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andre Taulany (@andreastaulany) on


Sebelumnya, Andre telah menyempatkan diri untuk menjenguk Ustaz Arifin Ilham ketika dirawat di RSCM Jakarta. Kala itu ia datang bersama Teuku Wisnu.

Ustaz Arifin Ilham memiliki pertemanan baik dengan para selebriti. Semasa hidupnya, ia dikenal sebagai sosok yang gemar bersilaturahmi.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by teuku wisnu (@teukuwisnu) on


Pimpinan Majelis Az-Zikra itu menutup usia karena penyakit kanker getah bening di Malaysia, Rabu 22 Mei 2019 malam.

1 dari 4 halaman

Sederet Tokoh Ucap Duka Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham

Dream - Sejumlah tokoh mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya pengasuh majelis Zikir Adzikra, Ustaz Arifin Ilham.

Melalui Instagram, Presiden Joko Widodo mengunggah saat menjenguk Arifin saat dia dirawat di RSCM. Jokowi berdoa semoga amal ibadah Arifin dapat diterima Allah SWT.

" Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberiNya ketabahan dan kesabaran," kata Jokowi, Kamis, 23 Mei 2019.

Ucapan duka juga disampaikan politisi dan ahli tafsir, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Melalui Instagramnya, Zainul membagikan kesan dan doa untuk Arifin.

" Selamat jalan sahabatku, berjumpa dengan Alloh Sang Khalik yang selalu kau rindukan," tulis Zainul.

Sementara itu, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, turut mengucapkan bela sungkawa.

" Turut berduka cita atas meninggalnya pendiri yayasan Pesantren Az Zikra, Ustaz Muhammad Arifin Ilham. Semoga keluarga yang ditinggalkannya diberi ketabahan," ucap dia.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga mengucapkan bela sungkawa dan doa untuk Arifin. " Semoga almarhum diterima iman Islam-nya. Ditempatkan Allah SWT disisi terbaiknya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran," kata Ridwan Kamil.

2 dari 4 halaman

Tulisan Terakhir Ustaz Arifin Ilham Bikin Merinding

Dream - Sebelum meninggal dunia, Ustaz Arifin Ilham sempat menulis tulisan pada sebuah sabak atau papan magnet. Dalam tulisan dengan huruf Arab tersebut, pengasuh Pesantren Az Zikra itu menyiratkan kesiapannya untuk bertemu dengan Allah.

Foto tulisan terakhir itu diunggah oleh putra Ustaz Arifin, Muhammad Alvin Faiz, ke Instagram. Alvin menerjemahkan tulisan yang dibuat oleh almarhum sang ayah.

" Bismillah berjumpa dengan Allah” - Tulisan terakhir Abi @kh_m_arifin_ilham sebelum wafat," tulis Alvin Faiz, Kamis 23 Mei 2019.

Alvin mengatakan bahwa betapa istikamahnya sang ayah semasa hidup. Dia berharap bisa kembali bertemu ayahnya di surga. " Surga InsyaAllah, kami menjadi saksi bagaimana istiqomahnya abi selama ini. insyaAllah kembali bertemu di surga ya rabb, aamiin," tambah Alvin.

Unggahan Alvin pun ramai dikomentari warganet. Mereka mengamini doa Alvin dan mendoakan agar ustaz asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu meninggal dalam keadaan khusnul khotimah.

  tulisan arifin ilham

" Insyaallah beliau Istiqomah," tulis akun @tifahaltaufiq.

" Kalo org alim dan sholeh, kebaikan ny bnyak, ya gini, mau ketemu Allah pun sudah tau signal2 nya, yaaa Allahh," tulis akun @aaqilahh__.

" Insyaallah Allah mempersiapkan tempat terbaik untuk Ahli Dziki," kata akun @ahmadadhiwijaya.

Ada pula netizen yang mersa merinding melihat kesia;pan Ustaz Arifin itu. " Merinding, segitu siapnya pulang ya Allah. Apakabar aku??," kata akun @nandadwiann.

3 dari 4 halaman

Pesan Terakhir Ustaz Arifin Ilham

Dream – Ustaz Arifin Ilham telah menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu malam, 22 Mei 2019 di rumah sakit di Penang, Malaysia. Arifin Ilham meninggal akibat penyakit kanker kelenjar getih bening.

Sebelum berpulang, pimpinan Majelis Zikir Az Zikra ini sedang menjalani perawatanintensif. Namun dua hari belakangan, kondisinya terus menurun.

" Mulai menurun itu relatif tuh 21 Mei. Tapi dibawa ke Penang karena beliau mesti kontrol ya, sampai akhirnya ia dipanggil Allah," kata Sekjen Masjid Az Zikra, Ustaz Yanto, di Sentul, Bogor, Kamis, 23 Mei 2019.

Namun, sebelum Arifin menghembuskan napas terakhirnya kemarin, banyak pesan yang diberikan kepada Yanto. Yang paling utama adalah menjaga Masjid Az Zikra yang didirikan almarhum.

" Pesan terakhir beliau adalah agar kami-kami supaya siap, tolong dijaga Majelis Az-Zikra ini. Majelis ini bukan saja milik santri Az-Zikra, melainkan juga milik umat, milik bangsa ini,” kata Ustaz Yanto.  (ism)

4 dari 4 halaman

Jemaah Padati Masjid Az Zikra Tunggu Jenazah Ustaz Arifin Ilham

Dream - Jemaah mulai memadati Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Mereka tengah menunggu kedatangan jenazah Ustaz Muhammad Arifin Ilham.

Berdasarkan informasi, jenazah Ustaz Arifin diterbangkan dari Malaysia pukul 09.00 WIB. Jenazah diperkirakan tiba di Komplek Masjid Az Zikra pada pukul 12.00 WIB.

Jemaah yang datang banyak menggunakan pakaian serba putih. Mereka terlihat begitu khusyuk menanti kedatangan Ustaz Arifin Ilham.

   Jemaah Ustaz Arifin Ilham

Diperkirakan ada ratusan orang yang datang melayat. Di antara para jemaah yang hadir terkihat Ustaz Derry.

   Jemaah Ustaz Arifin Ilham

Selain jamaah yang sudah memadati Masjid Az Zikra, karangan bunga ucapan bela sungkawa pun memenuhi halaman Masjid. Karangan itu berasal dari berbagai kalangan.

Seperti dari Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, Cawapres nomor urut o2, Sandiaga Uno, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono.

   Jemaah Ustaz Arifin Ilham

Hingga saat ini, jemaah terus berdatangan ke Masjid Az Zikra. Mereka ingin melepas Ustaz Arifin Ilham ke peristirahatan terakhir. (ism)

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary