Dicari Orang yang Telah `Meracuni` Suami Ayudia Bing Slamet Hobi Sepeda

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 11 Juni 2020 10:24
Dicari Orang yang Telah `Meracuni` Suami Ayudia Bing Slamet Hobi Sepeda
Unggahan saling berbalas komentar Ayudia Bing Slamet dan Ditto soal hobi barunya itu menjadi sorotan netizen..

Dream - Ayudia Bing Slamet kesal dengan hobi baru suaminya, Muhammad Pradana Budiarto atau akrab disapa Ditto dengan dunia sepeda. Saking kesalnya, Ayudia sampai berusaha mengingat orang yang pertama kali `meracuni` pikiran Ditto dengan olahraga tersebut.

" Gue tuh lupa banget deh siapa ya yang pertama kali ngeracunin suami saya road bike. Berantem yuk!," tulis Ayudia Bing Selamet, dikutip Dream, Rabu 10 Juni 2020.

Mendengar curhatan sang istri Ditto lantas memberikan komentar di akun Instagram Ayudia. Ia menuliskan tangggapan berupa ledekan kepada istrinya.

" Jika seorang istri diberi tahu harga Sepeda balap secara jujur .. maka terjadilah terjadilahhhh !! Ahahhaha," kata Ditto.

Ayudia Bing Slamet© Ayudia Bing Slamet

" Yang terlihat serius berolahraga masih diginiin apalagi yang cuman sekali pake tu sepeda yak // #ceritarumahtangga #visa #avengersfinal #tellthetruth," imbuhnya.

Komentar Ayudia diunggah oleh Ditto di akun instagramnya dan banyak dikomentari warganet. Mereka banyak meledek warganet.

" Mbak @ayudiac ini @dittopercussion mau beli 2 Vespa 946 warna merah dan @emporioarmani. Dimaafkan ya," tulis akun @adibhidayat.

" Ummm yesss @ayudiac itu yg terjadi sama gw dan wayan jg @igwsk debat masalah bike," kata akun @westnydj.

" Beli dulu, Ijin belakangan kalo dah ada barangnya baru ijin insyallah di restui kalo kaga juga ya amsyong," kata akun @anpranan.

1 dari 6 halaman

Bakat Lain Ayudia Bing Slamet yang Jarang Orang Tahu

Dream - Selain akting, Ayudia Bing Slamet memiliki bakat yang sudah dia sukai sejak kecil. Bakat dari Ayudia adalah menyanyi.

Istri dari Ditto Percussion mengaku suka dengan dunia tarik suara saat usianya masih belia.

Namun bakatnya tidak diasah, karena sejak kecil tidak diarahkan sebagai seorang penyanyi. Justru akting lah yang melekat pada diri ibu satu anak itu.

" Dari dulu suka nyanyi, walupun memang kadang ada hal yang kita suka tapi yang kita kayaknya kok nggak diarahin kesana ya,” ujar Ayudia, di Jakarta 17 Februari 2020.

ayudia dan suami© ayudia dan suami

Foto : Agus Apriyanto/KLY

Barulah bakatnya terealisasikan saat mengisi workshop peluncuruan buku pertama Teman Tapi Menikah. Dalam acara itu, Ayudia menyanyi dan berkolaborasi dengan sang suami lewat lagu 'Dengarkan Dia'.

" Pas kemaren bikin buku itu, 'Ya udah yuk kita workshop yuk?' Iseng bikin lagu, akhirnya keterusan,” ujar Ayudia.

Berbeda dengan orangtua Ayu yang tidak begitu melihat bakat putrinya di bidang nyanyi, Ditto justru telah mengetahui bakat nyanyi sang istri sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ditto kemudian mengajak Ayudia untuk mencoba bernyanyi kembali.

" Makanya saat nikah, gue coba dengerin. Di situ gue udah jadi musisi yang punya pekerjaan profesional," kata Ditto.

Laporan: Cindy Azari

2 dari 6 halaman

Satu Impian Ayudia Bing Slamet Terwujud Berkat Film TTM2

Dream - Ayudia Bing Slamet tak bis amenyembunyikan kebahagiannya setelah film Teman Tapi Menikah 2 akan segera tayang di bioskop Indonesia pada Kamis, 27 Februari 2020 mendatang. Selain penayangan perdana, Ayudia akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya di film tersebut.  

Impian Ayudia tersebut adalah menggelar konser bertajuk #temantapimenikah2 yang akan disiarkan langsung di chanel youtube Falcon Music pada 22 Februari 2020.

" Ini sebagai projek awal ada konser untuk pertama kali kumpulin teman teman. Dalam satu acara senang banget dikasih kesempatan Falcon," kata Ayudia Bing Slamet di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin, 17 Februaru 2020.

Ayudia© Dream.co.id

Dalam konser tersebut, Ayudaa bersama suaminya, Ditto Percusion berencananya menyanyikan 9 lagu yang diambil dari album pertama miliknya.

" Ada beberapa lagu baru juga," kata Ayu.

Sementara Ditto mengungkapkan konser kali ini merupakan salah satu impiannya yang akhirnya bisa terwujud. Terlebih konser khusus dibuat untuk film Teman Tapi Menikah.

" Kita seneng dengan konser ini karena kita mau dengerin karya kita langsung," ucap Ditto.

Selain Ayudia Bing Slamet dan Ditto, acara konser juga akan akan mengajak sejumlah musisi diantaranya Mawar De Jongh, Endah N Resha, Elephant Kind, Ten 2 Five,  Midnight Quickie, Ify Alyssa, Avia Athalia, Soulvibe, Reality Club, Garam Merica.(Sah)

3 dari 6 halaman

Isi Soundtrack Teman Tapi Menikah 2, Ayudia Bing Slamet Buat Kejutan

Dream - Ayudiya Bing Slamet akan kembali mengisi soundtrack film Teman Tapi Menikah 2 yang rencananya akan segera rilis di tahun ini. Istri Muhammad Pradana Budiarto itu ternyata sudah menyiapkan kejutan di lagu terbarunya nanti. 

Dipercaya kembali mengisi soundtrack, Ayudia telah mempersiapkan sebauh lagu berjudul Teman Tapi Surga. 

" Lagu ini menceritakan tentang hubungan satu pasangan yang mengharapkan cintanya tidak hanya ada didunia, tapi juga akan selalu ada sampai setelah kehidupan itu sendiri," ujar Ayudia Bing Slamet lewat rilis yang diterima dream.

Menurut Ayudia, lirik lagu yang memiliki makna mendalam itu diciptakannya bersama sang suami yang biasa disapa Dito. .

" Saya yang menyempurnakannya. Lagu ini juga diaransemen oleh Jessi Mates yang sudah beberapa kali bekerjasama dengan Dengarkan Dia,” kata Ayudia.

Ayudia sendiri memberi kejutan dalam video clip soundtrack lagu yang sudah tayang tersebut. Di akhir video Ayudia memperlihatkan sosok Mawar De Jongh yang memerankan karakter Ayu.

" Hai, Saya Mawar De Jongh, Saya diberi kepercayaan untuk memerankan Ayu Dalam filam Teman Tapi Menikah 2. Ini adalah sebuah tantangan baru buat saya. Dan saya akan berusaha maksimal, mohon doa restunya ya, terimakasih,” tutur Mawar.

Sebelumnya di film yang pertama karakter Ayudia diperankan oleh Vanesha Prescila dan Dito diperankan oleh Adipati Dolken. Film kedua ini rencana akan tayang pada 27 Februari 2020.

4 dari 6 halaman

Kebiasaan Ayudia Bing Slamet, Donasikan Pakaian Bekas

Dream - Artis Ayudia Bing Slamet ternyata punya kebiasaan yang mengagumkan. Dia kerap menyumbangkan baju bekas layak pakai kepada yayasan ataupun orang membutuhkan. 

Ayudia mengaku ada kriteria baju yang dia sumbangkan. Pakaian tersebut pernah dia baik sebelum maupun sesudah berhijab.

" Baju tertentu yang untuk kerjaan empat sampai lima kali dipakai, aku sumbangin. Terus kan aku sekarang tertutup, baju lama yang sekiranya nggak bisa dipakai aku lagi," kata Ayudia dalam acara Perfectduopeduli di Gandaria City, Jakarta akhir pekan lalu.

Dalam setahun, Ayudia mengaku bisa sampai dua kali mendonasikan pakaian. Biasanya, dia akan menunggu lemarinya penuh dulu agar banyak baju yang bisa didonasikan. 

 

Ayudia© Dream.co.id


" Aku emang ada beberapa baju yang disumbangin juga. Aku tuh menyumbangkan baju itu rutin karena aku nggak mau sampai lemari penuh," tutur dia.

Demikian pula saat menjadi bintang tamu Perfectduopeduli yang diselenggarakan Electorolux dan Attack, Ayudia mendonasikan pakaian sendiri maupun baju anaknya, Dia Sekala Bumi.

" Baju baju sekala yang nggak muat sebagian ikut aku sumbangin juga, karena di box sudah tidak mau," ungkap dia.

5 dari 6 halaman

Cara Unik Ayudia Quality Time Bareng Anak

Dream - Liburan biasanya dimanfaatkan orangtua untuk mendapatkan waktu yang berkualitas dengan anak. Lain halnya dengan Ayudia Bing Slamet.

Ia bercerita kalau salah satu caranya mendapatkan waktu berkualitas bersama anaknya, Sekala Bumi, yaitu dengan mencuci pakaian. Putranya banyak melontarkan pertanyaan saat mencuci, karena rasa penasarannya begitu tinggi.

" Kalau masak ada bagian-bagian bahayanya, kalau mencuci kan nggak. Buat aku nyuci sebagai quality time aku sama anak. Dia bisa nanya gambar yang ada di baju itu apa," kata Ayudia di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat, 6 Desember 2019.

6 dari 6 halaman

Masih Kerjakan Sendiri Pekerjaan Rumah Tangga

Selain itu diakui Ayudia memang mencuci merupakan kegiatan rumah yang paling ia sukai. Dibanding harus membereskan rumah.

Ayud© Dream.co.id

" Nggak tahu ya aku senang banget. Kalau misal suami minta tolong lain aku suka males malesan, kalau diminta cuciin terus setrikain ini dong langsung suka," kata Ayudia.

Kata istri Dito ini, walau ia memiliki asisten rumah tangga, dia tetap turun langsung pada beberapa pekerjaan.

" Kebetulan kalau di rumah aku dibantu sama mbak. Cuma mbaknya pulang sore. Jadi otomatis ada kerjaan yang aku kerjain sendiri. Mbak aku juga libur di hari minggu jadi kalo misal diperlukan nyuci ya aku nyuci bareng sama Sekala," ujarnya

Beri Komentar