Babak Baru Soal Tweet, Nikita Mirzani Dilaporkan ke KPI

Reporter : Gladys Velonia
Jumat, 6 Oktober 2017 18:44
Babak Baru Soal Tweet, Nikita Mirzani Dilaporkan ke KPI
Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda (PIM) melaporkan Nikita Mirzani.

Dream - Tweet dugaan penghinaan terhadap Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang diduga dilakukan akun twitter atas nama Nikita Mirzani berbuntut panjang. Nikita yang sudah membantah akun itu miliknya, dilaporkan Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda (PIM) ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Asosiasi PIM mendesak KPI untuk mencekal kegiatan yang dilakukan Nikita. Ini lantaran dianggap telah memecah belah bangsa dengan melakukan kegaduhan.

" Kami marah. Kami kecewa, kami tidak menerima, sangat keterlaluan apa yang dituliskan di akun twitter-nya," ujar Sam Aliano ketua umum asosiasi Pengusaha Indonesia Muda, di Gedung KPI, Jakarta Pusat, Jumat 6 Oktober 2017.

nikita dilaporkan ke KPI© nikita dilaporkan ke KPI

Alasan Sam dan asosiasinya melaporkan Nikita ke KPI agar menimbulkan efek jera pada ibu dua anak itu.

" Kalau boleh ada yang sudah lapor di beberapa tempat dan wilayah, di situ udah tinggal proses polisi sendiri. Kami ke KPI hanya mendesak biar bertegas agar mencekal Nikita Mirzani," jelas Sam.

Menurut Sam, tindakannya melaporkan Niki sebagai pembelajaran bagi public figure lainnya, agar berhati-hati dalam beropini menyangkut pahlawan.

" Itu pelajaran buat siapapun, bukan hanya Nikita Mirzani aja yang memecah belah bangsa," ucap Sam.

Bukan Akun Nikita?

Nikita Mirzani sudah menepis berkali-kali bahwa akun twitter itu miliknya. Nikita sudah lama tidak menggunakan sosial media Twitter.

" Kalaupun memang gue, pasti nyamber ke instagram, soalnya gue selalu connect (tersambung) ke instagram. Jadi apapun yang gue upload langsung ke instagram," ujar janda dua anak itu.

Niki menegaskan dirinya tak mungkin membuat cuitan tersebut. Alasannya, selama ini Nikita sangat mencintai Indonesia.

" Dan saya bukan perempuan yang bodoh dan tidak sayang pada kedua anaknya. Tidak mungkin saya membuat kesalahan yang bodoh seperti itu," ucapnya.

Nikita mengaku sudah mengantongi identitas orang yang mengunggah akun twitter kontroversi itu. Dia menganggap apa yang dituduhkan ini hanya untuk menjatuhkan karirnya.

" Gue udah tahu orang yang melakukan, pertama kali muncul dari seorang akun facebook yang dimiliki laki-laki dan gue sudah memegang identitasnya," kata Nikita Mirzani saat dihubungi, Rabu 4 Oktober 2017. (ism) 

Beri Komentar