Ki Joko Bodo Berubah Makin Religius, Wajibkan 10 Anaknya Belajar Agama

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 14 Mei 2019 14:29
Ki Joko Bodo Berubah Makin Religius, Wajibkan 10 Anaknya Belajar Agama
Ini kata Ki Joko Bodo.

Dream - Paranormal Ki Joko Bodo telah memutuskan berhijrah sekitar setahun terakhir. Penampilan pria bernama asli Agus Yulianto kini semakin terlihat religius. Rambut yang identik gondrong dan kumis tebal, dia potong jadi pendek. 

Di bulan Ramadan seperti saat ini, Ki Joko Bodo mengaku berusaha semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Ibadah yang dilakukannya diupayakan lebih khusyuk dibandingkan dulu yang hanya seminggu dua kali.

" Kalau dulu ibadah Senin-Kamis, kalau sekarang lebih mendekatkan diri apalagi ini di bulan puasa jadi kita lebih khusyuk beribadah kepada Yang Maha Kkuasa," kata Ki Joko Bodo dalam tayangan selebrita trans 7 dikutip Dream, Selasa 14 Mei 2019.

 Ki Joko bodo

Sebelum memutuskan hijrah, Ki Joko Bodo mengatakan selalu berusaha mencari tahu untuk mencari tahu siapa penciptanya. Dan kini setelah menemukannya, Ki Joko Bodo berupaya agar selalu menjalani hidup dengan lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

" Yang penting kita berbakti menuju kepada Sang Khalik. Kalau dulu mencari Tuhan kalau sekarang sudah menemukan Tuhan," ucapnya.

1 dari 3 halaman

Wajibkan 10 Anak Perdalam Agama Islam

Tak ingin bernasib sama seperti di masa lalu. Ki Joko Bodo kini meminta kesepuluh anaknya untuk tekun belajar agama Islam. Dengan pendidikan agama, dia berharap anak-anaknya bisa mengetahui mana batasan hal yang diperbolehkan dan dilarang dilakukan.

" Seperti yang pernah saya lakukan, saya ini kan penuh dosa. Ketika anak-anak belajar agama kan dia tahu ini batas dosa dan mana tidak. Jadi agama tuh sangat penting buat anak saya biar akhlaknya bagus," ucapnya.

Dengan pendidikan agama Ki Joko Bodo juga berharap kelak anak-anaknya akan menjadi sosok yang berabab, berakhlak, dan tak bertindak semaunya sendiri.

Untuk menyempurnakan pembelajaran agama, Ki Joko Bodo juga mewajibkan 10 anaknya untuk bisa mengaji dan membaca ayat-ayat alquran.

" Baca Alquran, suruh ngaji, kemudian shaoat dan sebagainya. Malah lebih pinter anakku daripada aku," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Ini Videonya

3 dari 3 halaman

Tak Hanya Pesantren, Ki Joko Bodo Bangun Tempat Ibadah Lain

Dream - Mungkin tidak ada yang menyangka di balik sosok Agus Yulianto atau yang tenar dengan nama Ki Joko Bodo telah membangun sejumlah tempat ibadah. Sebelum pesantren, pria dengan dengan kepribadian misterius ini rupanya sudah membangun sejumlah tempat ibadah lain.

" Iya bangun pesantren, tapi sekarang bangun semua rumah ibadah," ujarnya, Jumat 20 Januari 2017.

Bila Joko Bodo membangun pesantren di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, maka tempat ibadah lain ada yang didirikan di luar negeri.

" Aku di Tibet ada --bangun Wihara untuk agama Buddha. Lebih kayak tempat wisata kalau di sini. Di India untuk Hindunya aku bangun kayak pura gitu. Di Bali juga," tambah dia.

  Ki Joko Bodo Tobat

Baginya membangun berbagai tempat ibadah merupakan hobi sejak lama. " Kalau untuk kemanuasiaan, iya," kata Joko Bodo.

  Ki Joko Bodo Tobat

Lebih lanjut pria yang sudah tobat dari dunia paranormal itu pun mengaku menggunakan biaya sendiri untuk membangunnya. " Ya selama ada yang bantu, pakai bantuan. Tapi sejauh ini sendiri," pungkas Ki Joko.

 

 

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary