Bongkar Aib Aa Gym, Sang Anak Minta Maaf

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 6 Juni 2021 12:48
Bongkar Aib Aa Gym, Sang Anak Minta Maaf
Ghaza mengatakan ada maksud lain dari postingannya

Dream - Postingan Muhammad Ghaza Al Ghazali yang membongkar perilaku buruk sang ayah Aa Gym, menuai pro dan kontra. Dia pun tersadar apa yang sudah terjadi membuat reputasi sang ayah menjadi jelek.

Meski begitu, Ghaza menyatakan postingan itu tidak bermaksud ingin membuat ayahnya dihujat banyak orang.

" Apakah anda pikir saya senang dengan kondisi seperti ini? apakah anda pikir saya bahagia ketika ayah saya dihujat sana sini?" kata dia dalam akun facebook miliknya yang diunggah kembali akun @mak_inpoh.

Ghaza mengaku salah telah bersikap seperti itu dengan membongkar sifat buruk sang ayah di sosial media.

" Ya cara yang saya lakukan ini salah, saya minta maaf kepada semuanya. Saya minta maaf atas kehebohan ini, saya minta maaf kepada pihak manapun yang merasa dirugikan," katanya lagi.

gyms© instagram

1 dari 6 halaman

Cara Terakhir

Di sisi lain, ada alasan kenapa dia sampai bertindak seperti ini. Ghaza mengatakan sudah berbicara langsung dengan sang ayah, namun tak ada respon baik.

" Diskusi sudah, debat sudah, bicara dalil sudah, meminta nasehat ke ulama sudah, meminta bantuan kerabat sudah, meminta bantuan yang dihormati sudah, menyiapkan pengacara sudah," kata dia lagi.

Buat dia cara seperti ini menjadi pilihan terakhir. Dia tidak tahu harus bersikap seperti apa lagi untuk menghadapi ayahnya.

" Anda pikir saya layak diam ketika ibu saya diperlakukan demikian? lalu saya membiarkan ayah saya begitu saja?" kata dia lagi.

 

2 dari 6 halaman

Berharap Suara Netizen Didengar Aa Gym

Katanya apa yang dia lakukan ini semata-mata hanya untuk membela sang ibu yang terus direndahkan oleh AA Gym.

" Anda tahu apa hasilnya? saya dicap sombong dan durhaka, ibu saya semakin dibully, dibilang gak punya imanlah, gak ngurusin anak lah dan masih banyak lagi," ungkapnya.

Dengan hal ini, dia berharap pintu hati ayahnya terbuka dan tidak menyakiti perasaan ibunya Teh Nini.

" Maaf barangkali suara anda lebih didengar oleh ayah saya, ketimbang suara saya. juga para ulama yang dianggap 'ilmunya belum sampai'," katanya.

3 dari 6 halaman

Beredar Curhatan Anak Aa Gym Ungkap Sifat Asli sang Ayah

Dream - Netizen dibuat heboh lewat sebuah postingan akun Facebook dengan nama putra Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali.

Dalam postingannya di facebook, dia menceritakan hal yang cukup mengejutkan mengenai tingkah laku sang Da'i kondang yang kerap membuat dia sakit hati.

Dia bermula menceritakan tentang pernikahannya yang diminta Aa Gym untuk tidak dihadiri oleh ibunya, Teh Nini.

" Buat apa dia hadir?" tanya Aa Gym yang ditulis Muhammad Ghaza Al Ghazali.

aa© instagram

4 dari 6 halaman

Perasaan Kecewanya Hanya Bisa Dipendam

Mendengar jawaban ketus sang ayah, saat itu dia merasa sedih. Kenapa begitu teganya Aa Gym berkata seperti itu dan tidak ingin Teh Nini hadir dipernikahan anak mereka.

" Lidahku seolah kelu. Entah kalimat apa yang tepat untuk menjawab pertanyaan demikian," kata Ghaza.

" Akankah anda menjawabnya dengan mudah, atau akan diam membisu? Terperanjat karena ayah Anda bertanya demikian kepada anda," katanya lagi.

Dia pun mengaku tak bisa menjawab pertanyaan sang ayah soal hal ini.

" Seandainya aku bisa menjawab, 'Maaf, untuk apa bapak hadir?' Niscaya akan kujawab dengan demikian," tutur Ghaza.

 

5 dari 6 halaman

Aa Gym Bilang Begini

Kata dia, ini bukan kali pertama sang ayah melontarkan kalimat-kalimat yang menyakitkan untuknya.

" (kata Aa Gym) 'Kamu musyrik, kamu munafik, kamu menuhankan makhluk'. Inilah kalimat pujian yang selalu kami dengar, ya selalu," ucap dia.

Menurut Ghaza, kalimat-kalimat yang diutarakan Aa Gym yang seperti itu, tidak mengenal waktu dan tempat.

" Bahkan mungkin di setiap sudut bumi ini, hanya ada pengingat akan kalimat itu semua," kata Ghaza.

 

6 dari 6 halaman

Membandingkan Sifat Orangtuanya

Dia pun membandingkan sifat dan karakter Aa Gym dengan sang ibu Teh Nini. yang jauh lebih baik dari sang ayah dan penuh dengan pengertian.

" Tak pernah kudengar sekalipun kalimat 'tidak'. Kata yang menyakitkan hati kami.Tapi ya, begitulah ibuku, Entah di sudut surga mana ia dilahirkan. Entah di mana ia menyembunyikan kedua sayapnya," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan selama ini didalam rumah tangga ibu dan ayahnya, selalu sang ibu yang mengalah jika ada konflik.

" Mengalah, mengalah dan mengalah. Selalu mengalah, itu pilihannya.Dengan keagungan akhlakmu, kesabaranmu menghadapi semuanya dengan rapi. Memilih diam dan menumpahkannya kepada Sang Pemilik langit dan bumi," tuturnya.

Hanya saja postingan atas nama putra Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali belum bisa dipastikan apakah benar. Pihaknya belum mengklarifikasinya. 

Unggahan Ghaza yang dipostingan kembali oleh beberapa akun gosip di Instagram mendapat respons beragam dari warganet. Ada yang menduga tulisan itu seakan memojokkan Aa Gym atas sikapnya kepada Teh Ninih. Netizen lainnya meminta agar putra sang da'i tidak curhat di media sosial.

Beri Komentar