Bosen di Rumah Aja, Lihat Kelakuan Franda yang Bikin Deg-degan

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 2 Juni 2020 07:22
Bosen di Rumah Aja, Lihat Kelakuan Franda yang Bikin Deg-degan
Kenapa dengan kegiatan Franda?

Dream - Selama pandemi corona, Franda mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah. Istri Samuel Zylgwyn ini sudah 74 hari berdiam di rumah.

Namun hal itu membuat ibu satu anak ini merasa jenuh dan bosen saat beraktivitas di dalam rumah. saking jenuhnya, wanita asal Malang, Jawa Timur ini melakukan hal luar biasa.

Tak seperti kebanyak orang, Franda melakukan kegiatan yang membuat orang merasa khawatir. Sebab, ia naik di atas genteng rumahnya. Dia pun tampak sudah duduk di genteng rumahnya yang cukup tinggi.

" Di atas genteng. Udah ga tau mau ngapain lagi," tulis Franda dalam keterangan fotonya dikutip Dream, Jumat 29 Mei 2020.

 Franda© Franda

Unggahan wanita 33 tahun ini langsung heboh. tak sedikit yang takjub dengan potret Franda naik ke atas genteng rumahnya.

" Luar biasaaaaa ... biasa diluarrrr," tulis akun @tandy_h.

" Luar biasa ibu2 satu ini, kemaren ngerakit furniture, sekarang manjat2 genteng,besok apa lagi,??? Kayaknya efek#dirumahaja," tulis akun @najwa_azzahra7.

1 dari 5 halaman

Wajah Terpampang di Bak Mobil Truk, Franda Protes!

Dream - Franda pernah protes karena nama putrinya Zylvechia Ecclesie Heckenbucker dipakai orang lain. Kini istri dari Samuel Zylgwyn kembali meluapkan amarahnya di sosial media.

Bukan soal nama, tapi dia mengaku tidak senang wajahnya terpampang di truk. Melalui akun instagram stories, wanita 32 tahun ini mengungah penampakan bak mobil truk yang bagian belakangnya menempelkan gambar dirinya.

"  Ada yang kirim foto beginian. Kata2nya sih romantis yes.. tp itu.. anu... kenapa harus pakai muka ku,"  kata Faranda pada unggahan foto dikutip Dream dari @dramakuin, Senin 4 November 2019.

Ternyata protes wanita asal Malang, Jawa Timur ini langsung mendapatkan sorotan dari warganet.

Bukan membela Franda, tapi kebanyakan dri netizen justru memberikan komentar pedas kepada finalis MTV VJ Hunt pada tahun 2007 ini.

  franda© franda

"  Kenapa hobi banget protes ya dia,"  tulis akun @de_shop_.

" Gak cocok jdi publik figure protes mulu,"  tulis akun @annasya_aurora_madinah.

" Raisa aja gpp, malah di post di ig :( kalo di jelek" in ya maraaah inikan enggak, mau gamau jadi public figur y gtuuu,"  kata akun @rosidavitaloka,.

2 dari 5 halaman

Usai Ngamuk karena Nama Anak Dijiplak, Franda Minta Maaf

Dream - Setelah marah-marah kepada salah satu netizen karena nama depan anaknya, Zylvechia, dipakai nama bayi lain, Franda akhirnya meminta maaf.

Finalis VJ MTV 2007 ini mengaku tidak ada niat menyakiti perasaan siapapun.

" Dengan segala kerendahan hati, saya mau minta maaf atas ucapan dan perlakuan saya yang menyakiti hati dan keluarga kalian," ucap Franda lewat pesan yang ia kirimkan kepada netizen itu.

Pada awalnya, Franda mengirim pesan hanya ingin memberi tahu bahwa nama anaknya Zylvechia Ecclesie Heckenbücker sangat berarti untuk keluarga, terutama dirinya.

" Saya sesungguhnya tidak ada niat menyakiti perasaan kalian, terutama anak kalian. Awalnya saya mengirim DM (pesan langsung) dengan tujuan kalian bisa tahu dan mengerti bagaimana arti ZYLVECHIA buat kami dan sekeluarga terutama saya," tutur Franda.

Franda menyadari apa yang telah ia perbuat adalah salah. Franda mengaku khilaf karena telah memperlakukan salah satu netizen karena menggunakan nama anaknya dengan sikap yang seperti itu.

" Tapi karena ego dan emosi, saya sadar bahwa saya menyampaikan dengan cara yang salah," ungkap istri Samuel Zylgwn itu.

   Franda© Instagram

Franda baru meminta maaf sekarang setelah cukup viral di sosial media, karena ia selama ini memilih untuk menenangkan pikirannya. Dan tersadar nama yang ia sematkan untuk anaknya atas pemberian Tuhan.

Ia pun juga turut medoakan netizen itu selalu dilindungi terutama juga untuk anaknya. 

" Tuhan sendiri yang titipkan nama itu dihati saya untuk membawa berkat buat Vechia. Sebagaimana nama Zyvelechia betul-betul membawa berkat buat kami sekeluarga. Semoga berkat yang sama juga turun atas kalian sekeluarga," ungkapnya. 

3 dari 5 halaman

Franda Kesal Nama Anak Ditiru

Dream - Franda sedang jadi sorotan karena ia mengamuk saat tahu nama anaknya dijiplak. Franda berkomentar pedas di akun instagram @zylvechia_kimberly. Ibu satu anak ini protes karea nama tersebut sama persis dengan nama buah hatinya.

" Ini namanya ngikutin nama anak saya banget? Sampe setulisannya, sepanggilannya juga," tulis Franda.

Ia menambahkan emoticon menutup mata dan wajah yang berkeringat, tanda kurang setuju. Kemudian menambahkan komentar lain di akun tersebut, menyatakan bahwa ia tak setuju jika nama anaknya disontek.

Franda menyatakan bahwa ia sudah susah mencari nama untuk anaknya. Inilah yang membuat istri Samuel Zylgwyn ini protes kenapa nama anaknya dicontek sama persis oleh orang lain.

" Aduh, lain kali mungkin bisa lebih kreatif. Saya bikin nama mikirinnya susah-susah lhoo. Cari nama yang bagus khusus buat anak saya. Lalu main dicomot aja sama orang lain buat nama anaknya," tulis Franda sambil menambahkan emoticon patah hati di sana.

 

   

4 dari 5 halaman

Franda Malah Dihujat Netizen

Nama anak dalam akun tersebut memang sama persis dengan nama anak Franda, Zylvechia. Hal yang membedakan adalah nama belakangnya, si pemilik akun memberi nama belakang Kimberly. Sementara nama lengkap anak Franda adalah Zylvechia Ecclesie Heckenbucker, dengan nama panggilan Vechia.

    Franda Unggah Foto Putrinya, Bagian Kuping Jadi Sorotan© MEN

Pernyataan dari Franda ternyata membuat netizen bereaksi negatif. Banyak yang menyerang Franda, menyebutnya berlebihan karena nama anaknya dipakai orang lain.
Netizen membandingkan dengan orangtua anak dengan nama umum seperti 'Budi', 'Ani' dan semacamnya. Mereka merasa bahwa sudah sewajarnya nama seseorang sama dengan yang lain, dan seharusnya Franda justru bahagia karena nama anaknya jadi inspirasi untuk anak lain.

Mereka pun meminta kepada Franda untuk mematenkan nama Zylvechia jika tak ingin orang lain memakainya. Karena hanya dengan hak paten-lah, maka nama seseorang tidak boleh digunakan oleh orang lain. Hal ini kemudian membuat Franda menghapus postingannya di akun tersebut.

5 dari 5 halaman

Penjelasan Ayah Zylvechia Kimberly

Tak lama setelah ramai soal nama Zylvechia muncul, ayah bayi bernama Zylvechia Kimberly pun buka suara. Dalam postingan Insta Story akun @zylvechia_kimberly, sang ayah menyatakan bahwa sebenarnya ia tak berniat menamakan anaknya dengan Zylvechia.

    Penjelasan Ayah Vechia© Instagram

Sang ayah sudah punya nama lain yang sudah lama ia inginkan. Namun karena sang istri menyukai anak Franda dan suka dengan namanya, mereka pun memberi nama Zylvechia.

Beri Komentar