Kata Terakhir Mike Mohede pada Sang Ibunda: Capek Saya Mau...

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 2 Agustus 2016 09:14
Kata Terakhir Mike Mohede pada Sang Ibunda: Capek Saya Mau...
Air mata ibunda Mike Mohede tak berhenti membasahi pipinya, ia pun mengungkapkan kenangan indah bersama putranya itu.

Dream - Ibunda Mike Muhede, Amin Yudhayani Mohede, menjadi orang paling kehilangan atas wafatnya penyanyi jebolan " Indonesian Idol" itu. Air matanya terus mengalir, tak kuasa menahan kesedihan.

" Mike itu anaknya paling humble di keluarga, nggak pernah marah," kenang Amin, di rumah duka di Kawasan Kuricang, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin 1 Agustus 2016.

Menurut Amin, sebelum mangkat Mike sempat mengeluhkan tubuhnya mengalami kelelahan. Yang mengejutkan, itulah kata-kata terakhir Mike yang di dengan sang bunda.

Mike Mohede© Instagram Mike

" Sebelum meninggal habis bangun tidur, dia sempat keluar. Kemudian dia pulang sama temannya terus dia bilang cape, mau tidur. Terus ditemuin sudah nggak ada," kata Amin sembari menangis.

Amin menambahkan, Mike merupakan sosok yang perhatian. Setiap bekerja di luar kota, putranya itu membawakan buah tangan untuknya.

" Kalau keluar selalu inget saya. Bawain oleh-oleh kayak kain, pernak-pernik gitu," papar Amin.

[crosslink_1]

1 dari 3 halaman

Mimpi Andien Soal Mike Mohede Bikin Haru

Dream - Duka mendalam begitu dirasakan penyanyi Andien atas meninggalnya Mike Mohede. Wanita kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1985, itu berulang kali mengunggah foto momen bersama Mike ke akun Instagram miliknya.

Saat-saat terakhir dengan Mike Mohede ini sangat berkesan bagi Andien. Bahkan, Andien mengaku duet-duet dengan Mike itu sempat terngiang dalam mimpi.

" Duet terakhir kami di JJF 2016 kemarin. Menyanyikan ulang sebuah lagu dari PAS band yang semalaman terngiang di dalam mimpi saya. 'Hidup ini hanya kepingan yang terasing di lautan. Memaksa kita memendam kepedihan'," tulis Andien melengkapi unggahan fotonya saat berada di panggung bersama Mike, Senin 1 Agustus 2016.

Andien juga mengunggah video saat di belakang panggung membahas soal jazz. " Backstage JJF 2016, ketika saya bertanya ke Mike tentang lagu jazz yang pertama kali ia pelajari: Too Young'. Itu yang pertama ia ingat, dari mendiang ayahnya," tulis Andien.

 

2 dari 3 halaman

Cerita Merinding Regina `Idol` Sebelum Mike Mohede Tutup Usia

Dream - Rekan sesama mendiang Mike Mohede di ajang Indonesia Idol tengah diliputi duk amendalam. Penyanyi Regina Ivanova Polapa, tenar disapa Regina 'Idol',  mengaku baru menyadari firasat akan kepergiannya temannya itu setelah Mike meninggal. 

Regina mengaku selalu ingin mendengarkan lagu Mike berjudul " Kasih Setiamu' sebelum temannya tersebut meninggalkan alam fana ini.

" Kalau firasat aku dari kemarin ingin bawaannya dengerin lagu itu. Waktu aku ketemu study tour sama teman, aku ingin ngomongin dia mulu. Pas dengar begini oh my God," kata Regina di Rumah duka, Kawasan Bintaro Jakarta Selatan, Senin 1 Juli 2016.

Meninggal Dunia, Jenazah Mike Mohede Masih Di Rumah Sakit© MEN

Regina mengaku memiliki banyak kenangan manis tentang Mike. Baginya, sosok pelantun 'Demi Cinta' itu tidak akan tergantikan kebaikan dan ketulusannya.

" Dibalik sederhana dan humble, tidak ada sombongan orangnya. Nyanyi banyak sama dia. Aku sering curhat sama dia," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Kronologi Meninggalnya Mike Mohede

Dream - Manager Mike Mohede, Indra Djamal, mengatakan penyanyi jebolan ajang 'Indonesian Idol' itu tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Sehingga, kepergian Mike karena serangan jantung mengejutkan banyak orang.

" Riwayat jantung nggak ada sama sekali. Kata dokter sih jantung, kita nggak bisa memastikan," kata Indra di Jakarta, Senin 1 Agustus 2016.

Mike Mohede© Instagram Mike

Indra mengaku, hingga kini masih tak percaya Mike telah dipanggil menghadap Sang Maha Kuasa. Pasalnya kemarin malam, Minggu 31 Juli 2016, Indra masih bermain bersama Mike.

Mike Mohede Dikabarkan Meninggal Dunia© MEN

" Kemarin main PS bareng, terus tiba-tiba nggak sadar gitu. Posisi tidurnya agak beda, kita bangunin tapi gak ada reaksi. Dibawa ke Rumah Sakit, UGD, menurut dokter sudah tidak ada. Di rumah sakit 18.02 WIB," tambahnya.

[crosslink_1]

Beri Komentar