CONNECT WITH US!

Tips Unik Agung Hercules Usir Loyo Saat Mudik

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an | Selasa, 12 Juni 2018 06:20
Agung Hercules (foto : Kapanlagi.com)
Ini tips dari Agung Hercules.

Dream - Hari Idul Fitri 1439 Hijriah tinggal menghitung hari. Beberapa hari jelang Lebaran, sebagain umat Muslim sibuk dengan aktivitas mudik untuk merayakan Hari Kemenangan itu dengan berkumpul dan bersilaturahmi bersilaturahmi dengan sanak famili. 

Tradisi ini juga dilakukan Agung Hercules. Mantan binaragawan sekaligus penyanyi dangdut ini berencana mudik ke Malang, Jawa Timur menggunakan mobil.

" Tahun sebelumnya aku biasa pakai pesawat, cuma tahun ini aku mau pakai mobil," ujar Agung saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis 7 Mei 2018.

 agung hercules

Foto : Ilman/Dream.co.id

Agung mengaku akan mengendarai mobilnya tanpa bantuan sopir. Agung memilih mudik ke kampung halaman beberapa hari setelah hari raya.

Untu menjaga dari penyakit masuk angin dan pusing, pemilik lagu dangdut Ular adut ini punya trik yang cukup unik. Agung mengaku biasa menempelkan koyo di bagian pusar. " Itu biar terhindar dari masuk angin dan pusing," ucap dia.

Keluhan lain yang dialami para pemudik adalah otot menjadi kaku karena lamanya waktu tempuh perjalanan. Jika menghadapi kondisi tersebut, Agung menyarankan agar pemudik menggerakkan badan untuk melemaskan otot serta melancarkan sirkulasi darah agar tubuh menjadi lebih segar.

Dalam posisi duduk, Agung mencontohkan beberapa gerakan senam dasar seperti mengarahkan tangan ke depan, ke atas, ke samping, memutar bagian pundak, mengangkat dan menundukkan kepala.

Jika ada ruang di kaki, angkat kaki sejajar dengan paha. Masing-masing gerakan itu dilakukan dengan hitungan delapan kali empat.

" Kalau pas nyampai rest area itu bisa kita lebih bebas lagi gerakannya. Biar badan kita panas agar aliran darah lancar," ucap dia.

Marketing Manager Hansaplast, Setiawan Saputra berujar, selain dengan meregangkan otot, menggunakan hansaplast koyo juga bisa membantu melancarkan peredaran darah. " Kita ada dua varian, hansaplast koyo panas dan hangat," kata Setiawan.

Prediksi Piala Dunia 2018