Tok! Catherine Wilson Divonis 7 Bulan Penjara dalam Kasus Narkoba

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 25 Januari 2021 19:23
Tok! Catherine Wilson Divonis 7 Bulan Penjara dalam Kasus Narkoba
Ini kata Catherine Wilson.

Dream - Catherine Wilson terbukti bersalah dalam kasus narkoba yang menjeratnya. Catherine divonis tujuh bulan penjara di Pengadilan Negeri Depok Jawa Barat.

" Menyatakan terdakwa 1 Catherine Wilson dan terdakwa 2 Jumadi terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana turut serta melakukan penyalahgunaan narkoba golongan I bagi diri sendiri," ujar Hakim Nugraha Medica, dikutip Dream dari Liputan6.com, Senin 25 Januari 2021.

Vonis penjara 7 bulan yang dijatuhkan kepada Catherine Wilson dan Jumadi ini termasuk masa kurungan yang telah dijalani kedua terdakwa selama proses persidangan.

Catherine Wilson© Catherine Wilson

Foto: Liputan6.com

" Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa I dan II oleh karena itu menetapkan dengan pidana penjara masing-masing selama tujuh bulan dan memerintahkan agar para terdakwa tetap berada dalam tahanan," ucap Nugraha.

Majelis hakim juga memerintahkan barang bukti untuk dimusnahkan. Barang bukti berupa satu buah tas kain warna hitam berisi dua bungkus plastik klip kode a dan b, berisikan kristal warna putih dengan berat neto 0,7184 gram, dan seperangkat alat isap sabu berupa cangklong kaca beserta sedotan plastik dan bong dari botol kaca, satu buah korek api gas warna kuning.

" Satu buah handphone merek Iphone XR warna hitam berikut simcard dan satu buah handphone merek Oppo A7 warna hitam berikut simcard dirampas untuk negara, serta membebankan kepada para terdakwa biaya perkara Rp 2.000," tutup Nugraha saat membacakan vonis untuk Catherine Wilson dan Jumadi.

Sumber : liputan6.com

1 dari 5 halaman

Viral Video Catherine Wilson Tak Bisa Diam di Acara Sule, Netizen Sebut Nge-fly

Dream - Catherine Wilson mengejutkan publik saat ditangkap polisi karena diduga mengonsumsi Narkoba jenis sabu. Selain barang bukti dua paket sabu dan alat penghisapnya, polisi juga memastikan hasil tes urine dan rambut menunjukan wanita berusia 39 tahun ini positif Narkoba.

Di tengah kasus yang sedang menghadangnya, artis yang biasa disapa Keket itu harus menghadapi kabar tak sedap dari sebuah konten video Catherine Wilson di acara sebuah stasiun televisi.

Dalam video tersebut netizen melihat ada yag berbeda dengan penampilan Catherine saat itu. Tubuh Catherine terlihat selalu bergerak padahal posisinya tengah duduk di sofa.

Catherine Wilson© Catherine Wilson

Tak hanya itu, kepala model cantik itu berulang kali menoleh ke kanan dan ke kini serta kakinya yang tak bisa diam. Catherine juga selalu menggerakkan bibirnya dan memegang bagian hidung.

Sontak banyak warganet yang menyoroti gerak gerik tubuh pemain film Cinta Silver itu. Banyak netizen yang menduga Catherine hari ini sedang mengonsumsi Narkoba.

Hal ini diketahui dari komentar warganet di kolom komentar akun Youtube Ini Talk Show yang menyebut Catherine sedang sakau. 

Catherine Wilson© Catherine Wilson

"  Tapi kameramen nya baik hati ya...dia ga mau nyorot si catherine secara terang2an...atau ga nyadar klo si chat lagi sakaw," tulis akun Rha Borneo

" Keke koq kayak gitu yah tingkahnya,,,kayak orang lagi make gitu," kata akun Yenny Siahaan.

" Liat you tube cm pengen liat KEKET! Ternyata emang gerakan badan dan kepalanya ky orang gelisah (flay)," kata akun Rusby Shilva.

" Ini lebih dari sabu kayaknya parah bgt ngefly nya susah narik nafas juga,sumpah kek org bego sama linglung apalagi kenak dingin ac ngerii anjir," kata akun A. Ns.

(Sah, Sumber  : youtube.com)

2 dari 5 halaman

Kabar Cathrine Wilson Ditangkap Polisi Karena Narkoba, Ini Kata Manager

Dream - Kabar mengejutkan datang dari artis Cathrine Wilson. Wanita berusia 39 tahun ini dikabarkan tersangkut masalah narkoba dan di tangkap di kediamannya di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat pagi, 17 Juli 2020.

Saat mencoba menghubungi sang manager, Raindy mengaku belum mengetahui secara pasti artisnya ditangkap karena narkoba. Ia juga semalam masih berkomunikasi dengan Cathrine melalui telepon.

" Aku belum tahu infonya, baru tahu malah dari teman-teman media. Kalau misalnya ditangkap atau enggaknya aku juga lagi cari tahu belum bisa jawab. Karena kemarin masih kontak-kontakan sama dia," kata Raindy saat dihubungi Dream, Jumat 17 Juli 2020.

Catherine Wilson© Catherine Wilson

Raindy mengaku kaget saat mengetahui kabar Catherine Wilson ditangkap karena narkoba. Menurutnya, Catherine bukan tipikal pengguna narkoba, apalagi Catherine menjalankan hidup sehat.

" Kaget banget. Catherine setahu aku tidak ada gelagat aneh. Aku kan sering ke rumahnya. Orangnya juga hidup sehat dia. Dia juga fokus ke karir dan sekrang fokus ke YouTubenya. Di rumah pun tidak ada yang aneh-aneh," ungkapnya.

Raindy mengatakan masih sempat ketemu dengan Cathrine Wilson minggu kemarin. Pertemuan dengan mantan istri Achmad Muchlas Arofat ini membahas soal karir dan fokus Catherin ke YouTube.

" Minggu kemarin ketemu. Dia kan lagi fokus ke Youtube," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Kabar Cathrine Wilson Ditangkap Karena Narkoba, Ini Penjelasan Polisi

Dream - Seorang aktris berinisial CW diamankan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Jumat pagi tadi, 17 Juli 2020, karena diduga kedapatan memiliki narkoba.

" Penangkapan artis. Iya inisialnya CW perempuan, ditangkap dirumahnya di kawasan Jakarta Selatan," kata Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

Saat diamankan artis CW yang diduga Cathrine Wilson itu kedapatan memiliki sabu-sabu.

" Barang bukti diduga dua paket sabu-sabu," katanya lagi.

Saat ditangkap dikediamamnya, CW seorang diri.

" Tadi sekitar jam 10an, ditangkap sendiri di rumahnya atas laporan masyarakat" .

 

 

4 dari 5 halaman

Wajah Tertunduk, Ini Pengakuan Catherine Wilson Soal Kebiasaan Tenggak Narkoba

Dream - Catherine Wilson akhirnya mengakui perbuatannya mengonsumsi Narkoba jenis sabu yang sudah idlakukan selama dua bulan terakhir. Pengakuan itu terungkap dari hasil pemeriksaan Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Bos Yusri Yunus mengatakan Chaterine Wilson dan seorang sekuriti berinisial telah melalui serangkaian tes kesehatan polisi.

Hasil pemeriskaan polisi mendeteksi zat metampethamine atau sabu di tubuh artis yang biasa disapa keket dan sekuritinya melalui tes urine dan rambut.

" Memang benar keduanya adalah pengguna narkoba. Dari hasil tes urine menunjukkan positif sabu," ujar dia saat rilis di Polda Metro Jaya, Sabtu (18/7/2020).

Yusri menerangkan, penyidik masih mendalami pengakuan Catherine Wilson yang baru mengonsumsi sabu dua bulan.

" Pengakuannya sekitar 2 bulan pakai sabu. Ini masih kami dalami," ujar dia.

5 dari 5 halaman

Untuk memastikan penyidikan yang disesuaikan dengan pengakuan itu, polisi akan mengirimkan sampel rambut Catherine Wilson untuk diuji di laboratorium.

Tes rambut ini akan mengetahui sejauh mana artis blasteran Indonesia-Arab-Inggris itu telah mengonsumsi Narkoba.

" Hari ini sudah dimasukan kemungkinan dua sampai tiga hari lagi akan keluar hasinya,” ujar dia.

(Sah, Sumber: Liputan6.com)

Beri Komentar