Mantan Model Inisial DY Diciduk Karena Kasus Narkoba

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 13 Desember 2019 11:19
Mantan Model Inisial DY Diciduk Karena Kasus Narkoba
Mantan model itu sering jadi presenter di televisi Malaysia.

Dream - Polisi kembali menangkap seorang pesohor karena dugaan kasus narkoba. Kali ini, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap mantan model berinisial DY karena dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu.

Penangkapan model DY ini dilakukan di sebuah apartemen di kawasan Tangerang, Banten, Rabu 12 Desember 2019.

" Merupakan eks model," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, dikutip Dream dari liputan6.com, Jumat 13 Desember 2019.

Kombes Hengki Haryadi mengatakan DY merupakan mantan model yang kerap tampil di stasiun televisi Malaysia.

ilustrasi narkoba© ilustrasi narkoba

Foto:Shutterstcok.com

" Tersangka DY merupakan eks model. Tersangka juga pernah beberapa kali mengisi acara program televisi Malaysia," ujar Kombes Hengki Haryadi

Kepolisian menduga, DY mendapatkan sabu dari sindikat narkoba jaringan Internasional dari Malaysia. Namun, polisi belum membeberkan berapa banyak sabu yang ditemukan di apartemen DY.

" Kami sita kaleng bubuk cokelat suplemen makanan dari Malaysia yang di dalamnya berisi sabu," tutur Hengky.

(Sah, Sumber : liputan6.com)

1 dari 5 halaman

'Ritual' Nunung dan Suami Sebelum Jalani Sidang Kasus Narkoba

Dream - Nunung dan sang suami, Iyan Sambiran, menjalani sidang ke dua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 9 Oktober 2019. Nunung mengaku kondisinya sangat baik.

" Kabarnya baik, alhamdulillah," ujar Nunung saat hendak menjalani persidangan dengan agenda mendengat keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum.

Nunung mengaku sudah mempersiapkan diri dengan banyak berdoa. Nunung juga rutin berolah raga bersama sang suami. " Tadi juga olah raga sama suami, main bulu tangkis," tambah dia.

Dua kali menjalani sidang, Nunung berharap kasusnya segera diputus oleh hakim. Dia berharap kasus narkoba yang menjeratnya bersama sang suami segera selesai karena sudah rindu syuting.

" Rindu sekali, rindu sekali, pokoknya cepat putusan biar bisa kerja," ujar wanita bernama asli Tri Retno Prayudati itu.

2 dari 5 halaman

Mantan Kapolsek Kebayoran Baru Diperiksa Propam Terkait Narkoba

Dream - Mantan Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah, diperiksa petugas Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya, terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

" Itu kasusnya sudah lama, sudah beberapa bulan yang lalu, dia terkait narkoba sehingga saya perintahkan dilakukan pemeriksaan padanya dan jabatannya kita copot," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, di Jakarta, Kamis 21 November 2019.

Gatot menjelaskan, kasus tersebut terungkap ketika anggota Polda Metro Jaya melakukan sidak. Pada saat itu, polisi menemukan narkoba di ruangan Benny. Saat ini, posisi Benny sebagai Kapolsek Kebayoran Baru digantikan Kompol Jimmy.

3 dari 5 halaman

Dipidana

Tak hanya memiliki, Benny juga diduga mengonsumsi barang haram tersebut. Nantinya, kata Gatot, Benny akan menjalani sidang pidana untuk mempertanggungjawabkan kasusnya.

" Kita akan lakukan sidang (kode etik) nanti dan nanti kalau hasil pemeriksaan (Propam PMJ) dia lewati batas tertentu, kita sidangkan pidana kalau perlu," kata dia.

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, narkoba yang ditemukan di ruangan Benny yaitu empat paket sabu.

" Kapolsek Kebayoran Baru, inisial B masih ditangani kasusnya karena kedapatan ada 4 paket sabu di tempat kerjanya," ujar Yusri.

4 dari 5 halaman

Frustasi Ibu Meninggal, Anak Wabup dan Pegawai Honorer Konsumsi Narkoba

Dream - SatresNarkoba Polres Banyuasin menangkap anak Wakil Bupati Banyuasin, Sigit Tri Atmojo terkait kasus penyalahgunaan Narkoba.

Sigit ditangkap saat menggelar pesta sabu di mess Pemkab Banyuasin bersama seorang pegawai honorer, Indra Yani.

Kasat Narkoba Polres Banyuasin, AKP Liswan Nurhafis mengatakan, alasan Sigit mengonsumsi narkoba karena frustasi ibundanya meninggal dunia pada 4 Desember 2018 lalu.

" Pengakuannya seperti itu, frustasi ibunya meninggal dunia," ujar Liswan dikutip dari , Jumat 29 November 2019.

Liswan menjelaskan, pasca ibunya meninggal dunia. Selama satu tahun, Sigit mulai akrab dengan barang haram tersebut.

Meski demikian, polisi tetap akan memproses Sigit dan Indra terkait kasus yang menjeratnya.

" Tetap kita proses, kita naikkan (ke kejaksaan). Tapi jika ada permintaan keluarga rehabilitasi bisa juga," kata dia.

5 dari 5 halaman

Terjerat Kasus Narkoba, Artis Lenong Rifat Umar Diciduk Polisi

Dream - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya menangkap seorang artis atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Polisi menyebut identitas yang ditangkap adalah Rifat Umar, artis yang terkenal berkecimpung di dunia lenong. 

" Iya benar, diamankan atas nama Rifat," ujar Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP M Iqbal Simatupang kepada Dream, Kamis 4 Oktober 2019.

Tetapi, Iqbal belum dapat menjelaskan lokasi penangkapan dan barang bukti yang diamankan. Sebab, kasus tersebut saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

" Masih diperiksa, tunggu ya," kata dia.

rifat umar© rifat umar

Foto : youtube Nem6 9Songo

Penangkapan Rifat, menambah panjang daftar publik figur terjerat penyalahgunaan narkoba.

Sebelumnya, komedian Nunung Srimulat bersama suami, July Jan Sembiring diamankan polisi. Saat diperiksa, Nunung mengaku sudah mengonsumsi barang haram itu selama 20 tahun.

 

 

Beri Komentar