Hasil Perenungan Baim Wong Usai Insiden Kakek Suhud: `Saya Manusia Biasa, Juga Bisa Marah`

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 15 Oktober 2021 16:23
Hasil Perenungan Baim Wong Usai Insiden Kakek Suhud: `Saya Manusia Biasa, Juga Bisa Marah`
Baim mengaku kejadian ini adalah teguran buat dirinya.

Dream – Baim Wong belakangan menjadi pusat perhatian lantaran sikapnya yang dinilai berlebihan saat menegur seorang kakek yang meminta bantuan kepadanya. Video yang viral di media sosial membuat Baim harus menghadapi tudingan berperilaku tak santun kepada orang tua.

Sampir satu minggu setelah kehebohan tersebut, Baim Wong akhirnya menemui kakek Suhud di kediamannya. Momen itu diperlihatkan Baim di Instagram pribadinya, Jumat, 15 Oktober 2021.

Di unggahan tesebut Baim menyampaikan permintaan maaf sekaligus berterimakasih kepada kakek Suhud. Dengan kejadian ini, Baim Wong mengaku mendapat teguran dari Allah.

Di hari yang sama, Deddy Corbuzier juga merilis video saat mengundang Baim Wong untuk menjelaskan akar masalah dari peristiwa tersebut. Di salah satu obrolannya, Baim mengingatkan semua orang jika dirinya juga manusia biasa yang bisa kesal dan marah.

Kepada Deddy Corbuzier, Baim menceritakan semua kronologi kejadian yang bikin heboh itu secara gamblang.

1 dari 4 halaman

‘Saya Juga Manusia Biasa’

Ilustrasi© YouTube/Deddy Corbuzier

Baim mengaku bingung karena kebiasaan marah dan kesal kepada orang lain tidak hanya terjadi saat bertemu kakek Suhud. Bahkan dia mengaku pernah dilanda kemarahannya yang jauh lebih besar dari peristiwa kemarin.

Ayah Kiano Tiger Wong ini meminta pengertian kepada publik jika dirinya juga seperti manusia biasa yang tak luput dari perasaan marah dan kesal.

“ Saya tuh orang yang biasa juga, bisa marah juga, bisa kesel juga, maka saya biarkan post juga,” ucapnya dalam podcast Deddy Corbuzier.

 

2 dari 4 halaman

Klarifikasi Baim Wong

Menurut Baim, perbuatannya yang memberikan uang di depan orang yang ditolaknya sebenarnya tak hanya dilakukan satu dua kali. Dia menyontohkan pernah berbuat hal yang sama kepada orang yang mendesaknya memberi bantuan.

Namun dari perenungannya selama beberapa hari, Baim mengaku kemarahannya kali ini menjadi hujatan masyarakat karena dia melakukannya kepada seseorang yang sudah berumur.

Baim kembali menegaskan jika tindakannya ini dilakukan karena dia tak suka seseorang yang meminta bantuan dengan menunjukan kelemahannya. 

“ Saya senang jadi diri sendiri, saya paling tidak suka orang menceritakan kelemahannya demi mendapatkan uang,” katanya.

Sikap ini dipegang Baim karena dia banyak menemukan banyak orang yang kondisi ekonominya lebih parah namun tidak mau meminta-minta.

 

3 dari 4 halaman

Tak Dengar Berjualan Buku

Ia juga menjelaskan kronologi awal mula dia marah kepada Kakek Suhud. Selain memepet kendaraannya ketika di jalan, Baim Wong juga mendengar bahwa kakek Suhud meminta uang kepadanya.

Baim menegaskan dia tidak mendengar bahwa kakek tersebut menawarkan dagangannya.

“ Yang jualan itu saya nggak denger, dan saya pasti nggak salah denger, dia bilang minta uang, Baim minta uang. Itu sangat jelas, dan saya melihat mukanya juga sangat jelas,” ujarnya seperti dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier. 

 

4 dari 4 halaman

Setelah merenungkan kejadian itu selama beberapa hari, akhirnya Baim menemukan kesalahannya. Baim mengaku salah karena memarahi orang yang sudah berumur tersebut.

“ Ternyata ada kekurangan gue yaitu gue tidak mengetahui adab. Adab dalam arti, dia orang tua, mau bagaimanapun juga dia orang tua, kita harus merendahkan diri kita untuk hal seperti itu, dan gue salah,” ujarnya.

Menurut Baim, karakternya bukan orang yang meminta maaf karena didorong oleh orang lain. Ayah dua anak itu mengaku akan mendatangi orang untuk meminta permohonan maaf jika dirinya sudah menyadari kesalahannya.

“ Alhamdulillah saya sudah ketemu sama dia, baru tadi,” kata Baim. 

Sebelum bertemu dengan kakek Suhud, Baim juga sudah meminta maaf kepada publik lewat postingannya di Instagram.(Sah)

Beri Komentar