Efektifkah Pemakaian Plester Atasi Jerawat?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 2 Juli 2021 12:12
Efektifkah Pemakaian Plester Atasi Jerawat?
Temukan jawabannya di sini.

Dream - Jerawat selalu menjadi masalah kulit yang paling mengganggu dan kerap dialami seseorang. Tidak cukup sampai di situ, jerawat juga sulit dihilangkan.

Apalagi, jika kamu sering menyentuh wajah maupun jerawat. Pemakaian produk yang kurang tepat serta gaya hidup tidak sehat juga bisa menyebabkan dan memperparah jerawat.

Sebagian orang yang wajahnya berjerawat akan menggunakan bahan alami seperti pasta gigi atau ampas teh hijau untuk mempercepat penyembuhan jerawat.

Padahal, bahan alami belum tentu bisa menyembuhkan. Bahkan, bahan alami bisa saja memperparah kondisi kulit dan jerawat. Spot treatment yang digunakan berlebihan juga bisa menyebabkan kulit kering serta iritasi.

Terutama, jika diaplikasikan di malam hari. Pengaplikasian obat jerawat di malam hari akan membuatnya lebih mudah terhapus dan terkena bantal.

1 dari 2 halaman

Perawatan yang tepat untuk jerawat

Memiliki Wajah Berjerawat© Shutterstock

Dilansir dari CNN Underscored, obat jerawat yang lebih aman dan cukup efektif adalah pimple patch. Pimple patch merupakan plester jerawat yang bisa melindungi jerawatmu dari paparan kotoran, gesekan, atau sentuhan.

Plester jerawat juga terbuat dari hydrocolloid bandages yang kerap digunakan untuk menyembuhkan luka. Ketika memakainya, plester jerawat akan menyerap cairan, kotoran, serta minyak penyebab beruntusan.

Ketiga cairan tersebut akan berubah jadi gel dan menempel pada plester. Sehingga, tidak akan terkena kembali pada wajah.

2 dari 2 halaman

Manfaat plester jerawat

Memakai Plester Jerawat© Shutterstock

Memakai plester jerawat juga membantu mengempiskan, mempercepat penyembuhan, serta mencegah bekas yang disebabkan kebiasaan menyentuh atau mengelupas jerawat.

Disarankan untuk memakai plester jerawat selama 6 jam agar lebih efektif. Jerawatmu akan terlihat lebih pucat karena tidak meradang atau iritasi. Gunakanlah plester jerawat yang mengandung asam salisilat untuk bisa mengatasi serta mencegah peradangan jerawat.

Beri Komentar