Bantah Kabar Meninggal Dunia, Begini Kondisi Terkini Ustaz Zacky Mirza

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 20 April 2021 12:40
Bantah Kabar Meninggal Dunia, Begini Kondisi Terkini Ustaz Zacky Mirza
Ustaz Zacky membantah kabar yang menyebutkan dirinya sudah meninggal dunia dan tersebar di media sosial.

Dream - Video Ustaz Zacky Mirza yang sempat pingsan saat menyampaikan ceramah memancing kabar tak benar. Pendakwah muda ini dikabarkan meninggal dunia setelah rekaman saat dia terjatuh pingsan viral di media sosial. 

Tak butuh waktu lama Ustaz Zacky Mirza akhirnya memberikan klarifikasi terkait informasi tersebut. Dalam kondisi tangan yang masih diinfus, Ustaz Zacky memastikan kondisi kesehatannya sudah membaik.

" Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Saya Zacky Mirza. Ayahanda, ibunda, saudara-saudaraku, keluarga, para jamaah, alhamdulillah malam hari ini, Senin 19 April 2021 saya dalam keadaan yang lebih baik setelah semalam dalam keadaan belum sadar, sudah membaik alhamdulillah," kata Zacky Mirza dalam chanel youtube KH Infotaiment.

zacky© Instagram

" Adapun terkait berita yang tersebar, saya meninggal dunia dan lain-lain sebagainya, itu semua berita hoaks, saya dalam keadaan sehat walafiat," imbuh dia.

Tak lupa Ustaz Zacky meminta didoakan agar kondisinya bisa cepat pulih sedia kala, dan bisa kembali berdakwah.

" Doanya dari semua mudah-mudahan dakwah saya tetap dilancarkan oleh Allah SWT dan disehatkan kita semua," tuturnya.(Sah)

1 dari 2 halaman

Detik-detik Ustaz Zacky Mirza Pingsan Saat Ceramah

Dream - Ustaz Zacky Mirza tiba-tiba ambruk dan pingsan di tengah mengisi ceramah di salah satu masjid di Pekanbaru Riau. Detik-detik Ustaz Zacky Mirza pingsan terekam di channel Youtube Star Story.

Dalam video itu, Ustaz Zacky yang mengenakan kemeja putih yang dibalut luaran lengan panjang warna gelap, tiba-tiba pingsan saat berdoa di ujung ceramahnya.

Ustaz Zacky Mirza Pingsan© Ustaz Zacky Mirza Pingsan

Beruntung ustaz Zacky tidak langsung tersungkur ke lantai. Sebab, pria di yang duduk di sebelahnya yang diduga pengurus acara, sigap menangkap tubuh Ustaz Zacky sebelum jatuh ke lantai. 

Ustaz Zacky Mirza Pingsan© Ustaz Zacky Mirza Pingsan

Setelah itu, tubuh ustaz Zacky pun langsung dibaringkan di lantai. Pengurus dan jemaah langsung memberi pertolongan kepada ustaz kelahiran Jakarta 8 November 1979 itu. Hal itu diketahui dari foto unggahan akun @nurul.faradilla1994.

Dalam postingannya, Ustaz Zacky sedang terbaring lemah di ranjang Puskesmas Lubuk Dalam untuk diberi penanganan. Namun, untuk penanganana lebih lanjut, Ustaz Zacky di rujuk ke rumah sakit RS Efarina.

Ustaz Zacky Mirza Pingsan© Ustaz Zacky Mirza Pingsan

Sang istri Shinta Tanjung, meminta doa untuk kesembuhan suaminya. Ia juga memperlihatkan potret sang suami sedang berada di rumah sakit dengan potret tangan Ustadz Zacky dengan infus yang menempel.

" Mohon doa alfatihah buat suami saya @zackymirza_. Allahumma robbanas Adzhibilba' sa isyfi antasysyafi la syifauka syifa an la yughodiru saqoma,"  tulis Shinta Tanjung.

" Ya Allah ya Tuhanku, Tuhan dari segala manusia di muka bumi, berikanlah kesembuhan kepadanya, angkatlah penyekitnya dan jadikanlah penyakit yang ia derita sebagai pelebur dosa. Hanya kepadamu lah kami meminta kesembuhan, kesembuhan yang tak ada kambuh lagi @zackymirza_," .

2 dari 2 halaman

Ustaz Zacky Mirza Kecelakaan Mobil, Begini Kondisinya

Dream - Kabar mengejutkan datang dari ustaz Achmad Zacky Mirza. Mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan pada Selasa malam 9 Mei 2017.

Kabar kecelakaan mobil yang menimpa sang ustad ini diketahui dari postingan akun goisp lambe_turah. Lewat unggahan itu diketahui, kecelakaan yang menimpa sang ustaz terjadi di Tasikmalaya.

Dari foto-foto yang diunggah itu terlihat ustaz Zacky Mirza mengenakan kemeja putih yang ditutupi rompi berwarna orange hitam tengah berada di sebuah kantor polisi.

Ustaz Zacky Mirza© Ustaz Zacky Mirza

" Malam tadi ustad Zacky Mirza dapat musibah di tasikmalaya..Alhamdillah semua selamat hanya boilnya aja penyok penyok" .

" Mungkin pak ustad masih galau mikirin hasil sidang kemaren yesss..Yang Sabar ya pak..Ini ujian..," tulis akun lambe_turah sebagai caption.

Nampak pula mobil hitam yang ditumpanginya mengalami ringsek di bagian depan, kaca mobilnya pun terlihat retak.

Hingga kini belum diketahui penyebab pasti kecelakaan yang menimpa ustaz Zacky Mirza yang belum lama ini bercerai dari Shinta Tanjung tersebut.

 

Beri Komentar