Di Penjara, Angelina Sondakh Bikin Jilbab `Hanna`

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 3 September 2014 15:38
Di Penjara, Angelina Sondakh Bikin Jilbab `Hanna`
Banyak yang pesan jilbab buatannya. Namun politisi yang divonis 12 tahun penjara pada 21 November 2013 itu tidak meminta bayaran.

Dream - Kehilangan kebebasan dan jauh dari keluarga. Begitulah yang kini dirasakan Angelina Sondakh. Tapi tembok tebal penjara tidak membuat ia kehilangan kesempatan untuk terlihat menarik dan produktif.

Kepala Rutan Wanita Pondok Bambu Kelas IIA, Sri Susilarti berbicara panjang lebar soal kehidupan Anggie di balik jeruji penjara.

" Alhamdulilah semenjak jadi mualaf, dia (Angie) rajin beribadah dan sering wudhu. Selalu cantik luar dalam. Ia semakin Istiqomah sehingga wajahnya bersinar karena ditempa dengan ibadah selama di rutan," kata Sri dikutip Dream.co.id dari laman Kapanlagi.com, Rabu 3 September 2014.

Kata Sri, istri mendiang Adjie Massaid dulu sempat mengikuti kegiatan olahraga bela diri, lalu berhenti karena usai menjalani operasi cabut gigi.

Karena pernah sekolah tata busana di Australia, rupanya Angie menghasilkan berbagai karya seperti dari bahan sisa pembuatan mukenah yang sudah laku lebih dari lima puluh potong di luar penjara.

 Di Penjara, Angelina Sondakh Bikin Jilbab Hanna

'Jilbab Hanna' rancangan Angelina Sondakh.

" Banyak yang pesan karya mbak Angie. Dia juga membuat desain kerudung Hanna yang laris dipesan orang di luar sana tanpa pernah tanya berapa penghasilannya," ujarnya.

Jilbab Hanna yang sedang tren ini diambil dari nama tokoh sinetron yang sedang naik daun. Dari kerudung Hanna setiap warga binaan dapat Rp30 ribu per potong. Jadi kalau sehari bisa buat sepuluh biji dapat Rp300 ribu.

Namun politisi yang divonis 12 tahun penjara pada 21 November 2013 itu tidak meminta bayaran, karena dia memberikan ide membuat karya jahitan untuk rutan. Bahkan Angie juga mengajarkan keahliannya itu kepada warga binaan yang lain. (Ism)

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup