Geprek Bensu Disebut Belum Bayar Gaji Karyawan, Ini Kata Jordi Onsu

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 28 November 2022 11:40
Geprek Bensu Disebut Belum Bayar Gaji Karyawan, Ini Kata Jordi Onsu
Jordi Onsu mengatakan, semua diperusahaannya sudah punya manajemen yang mengatur gaji karyawan.

Dream - Jordi Onsu menangggapi kabar perusahaannya, Geprek Bensu, belum membayar gaji karyawannya. Dia mengaku baru mengetahui laporan soal gaji karyawan yang belum dibayarkan dan akan mencari tahu kebenarannya.

" Baru dapat responsnya dan laporannya. Yang menjadi atensi penuh buat aku harus ditelusuri. Datangnya dari karyawan aktif kah atau karyawan yang pernah bekerja," kata Jordi Onsu dikutip dari YouTube SCTV, Senin 28 November 2022.

Jordi Onsu© Jordi Onsu

Foto: YouTube SCTV

" Ya menanggapi dengan kepala dingin apalagi dengan menutup akhir tahun ini semoga aman-aman semuanya, tidak ada lagi berita kurang baik dan diberikan kesehatan," imbuh adik Ruben Onsu tersebut.

1 dari 6 halaman

Jordi tak mau terpancing dengan pengakuan akun yang mengaku sebagai karyawan Geprek Bensu tersebut. Dia akan berpikir positif dan merasa hal tersebut tidak mungkin terjadi karena semua diperusahaannya sudah punya manajemen yang mengatur gaji karyawan.

" Rasanya enggak mungkin (tidak bayar gaji) pastinya ada bagian terkait di kantor. Ada HRD, ada bagian lain, maka dari itu enggak mau kepancing dengan satu dua akun yang sebenarnya kita nggak tahu tujuannya untuk apa," tuturnya.

Jauh sebelum ini, toko kue Ruben Onsu dibobol maling. 

2 dari 6 halaman

Dream - Sejumlah barang berharga serta uang milik Ruben Onsu raib saat toko kuenya digasak maling dalam aksi perampokan beberapa hari lalu. Mengikhlaskan uang yang digasap maling, Ruben lebih prihatin dengan data-data di dalam gawai yang turut dicuri. 

Suami Sarwendah Tan itu mengungkapkan barang berharga yang digondol maling itu berupa gawai berupa tab dan Handphone serta box berisi uang tunai yang digunakan untuk operasional toko sehar-hari.

" Ya sudah habis raib semuanya," ujar Ruben Onsu dilansir dari kanal youtube KH Infotainment, Rabu, 5 Oktober 2022.

Disinggung nominal kerugian yang dialami dari kejadian tersebut, Ruben enggak memberikan rinciannya. Namun dia lebi memikirkan aksi kejahatan yang ternyata masih banyak terjadi. 

" Bukan nominal yang saya lihat, tapi ini masih ada (pelaku) yang kayak begini," tuturnya.

 

3 dari 6 halaman

Ruben mengaku ikhlas uang toko diambil maling. Dia lebih prihatin dengan data-data yang tersimpan di dalam gawai yang ikut digasak pelaku dan akan membuat pegawai kesulitan bekerja. .

" Data-data di situ, nomor vendor semua ada di situ. Itu yang paling susah datanya. Masalah uang biarlah," ungkapnya.

Rupanya aksi kemalingan yang dialami Ruben bukan pertama kali terjadi di toko kue miliknya. Ayah dua anak itu sudah dua kali mengalami ujian serupa.

" Ini kemalingan kedua kali. Syok, kaget. Buat saya ini apalagi yah? Anak mau konser, buang energi," jelasnya.

4 dari 6 halaman

Toko kue Ruben Onsu di kawasan Karang Tengah, Jakarta Selatan, dibobol maling. Ruben pun langsung melaporkan kejadian itu ke polisi.

" Untuk kejadian yang menimpa saudara R di toko beliau, karyawannya sudah melapor," Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, di kantornya, Selasa 4 Oktober 2022.

Sementara itu, Ruben Onsu mengunggah rekaman CCTV di toko kuenya lewat Instagram. Dalam rekaman tersebut terlihat satu orang datang pada pagi hari dengan menggunakan sepeda motor.

Ruben© instagram

" Terjadi Kerampokan di tempat kami pada jam 05.35 WIB berikut saya upload manusia gak bertanggung jawab," tulis Ruben Onsu.

Akibat kejadian ini, Ruben Onsu mengalami kerugan cukup besar karena uang tunai dan alat elektronik raib digondol pencuri.

" Membawa uang cash dan alat elektronik lainnya dan akan tetep saya kejar sampai pelaku nya dapat, saya upload detail cctv nya ya, Hei pelaku sampai ketemu," tuturnya.

5 dari 6 halaman

Di luar dari permasalahan ini, Ruben Onsu masih menjalani serangkaian pengobatan terkait penyakit langka, Empty Sella Syndrome (ESS) yang dia idap.

Ruben juga masih berkomunikasi dengan salah satu dokter di Singapura yang pernah menanganinnya beberapa waktu lalu untuk memantau kondisinya.

" Jadi dokter dari sana selalu minta update keadaan darahnya seperti apa. Saya harus rujukan lagi ke satu dokter dari hasil kemarin saya cek darah lagi, jadi ada tahap berikutnya," kata Ruben Onsu dilansir dari kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa, 27 September 2022.

Di sisi lain, suami Sarwendah itu mengaku trauma jika darahnya diambil banyak. Sebab, saat berada di Singapura, darahnya pernah diambil 15 botol.

Ruben Onsu© YouTube MOP Channel

 

 

6 dari 6 halaman

" Kadang-kadang sekali diambil darahnya 15 botol, jadi saya trauma juga diambil 15 (botol), kurang lagi dong darah gue, ada rasa khawatir," imbuh dia.

Walau demikian, ayah tiga anak ini hanya bisa pasrah darahnya terus menerus diambil untuk melihat kondisinya. Dia yakin pengobatan yang tengah dijalani itu pasti berdampak baik untuknya.

" Tapi saya yakin kan ya memang salah satunya yang terbaik juga ketika lewat darah. Minimal membaik, tapi saya selalu mengambil hikmah dari apa pun yang lagi saya jalani," ucap Ruben.

Beri Komentar